#19thBersama XL adalah Cinta Pertamaku

Pertama kali menggunakan handphone, ketika itu saya masih duduk di bangku sekolah, kelas 1 SMA (kalau sekarang kelas berapa tuh?) di tahun 1999. Dengan telepon genggam (tidak terlalu) sejuta umat Nokia 3210, saya nyaris punya semua SIM Card dari provider-provider yang ada kala itu.

Kenapa?

Karena saat itu kita hanya bisa kirim SMS sesama provider saja, dan karena (masih sama sampai sekarang) semua provider itu pada perang harga, sehingga saya mengutamakan untuk memakai SIM Card yang paling murah, baik untuk SMS maupun untuk nelpon.

Bagi saya yang hanya berstatus murid SMA, masih inget betul gimana saya dulu ngetik sms tanpa huruf vocal demi iritnya mengirim sms (jaman dulu belum bisa berhalaman-halaman seperti sekarang cuy), juga masih ingat gimana rasanya mengganti-ganti SIM Card cuma bisa demi “ngobrol” sama geng sekolah dulu, yang cilakanya gak ada yang bertahan hanya pake satu jenis provider saja. Huft.

 Hingga akhirnya saya naksir/ditaksir kakak kelas yang saat itu memakai provider Pro-XL.

Sejak saat itu saya memilih untuk menggunakan dan setia sama XL (Pro-XL ganti nama jadi XL di tahun 2004) sampai sekarang. XL udah setia menemaniku berganti-ganti pacar #lhah #salahfokus. Jaman sekolah dulu pacaran lewat SMS udah mewah banget loh.. Kan Era pager/pajer mulai berganti tuh. Yang awalnya kalau mau ngobrol sama temen harus nelpon ke rumahnya, sekarang bisa nelpon (3 detikan) ke handphonenya. Kalau sama pacar mah gak 3 detikan lah ya dan gak mungkin juga nelpon ke rumahnya.. :lol:

Trus pacar jaman SMA dulu kemana Dit? Entahlah, sudah sama dunia masing-masing sih yang jelas.. Dan gak keep contact sampe sekarang.

Ketika mulai kuliah, saya mengubah kartu Pro-XL pra bayar saya menjadi Pasca Bayar. Soalnya jadi mahasiswi udah gak se-kere anak sekolah lah ya.. Selain itu, saya merasa lebih praktis membayar setiap bulan dibanding harus beli pulsa mendadak pas lagi genting.

Sampai sekarang nomer saya yang sejak Kuliah itu masih awet. Lho nomer yang pas SMA kemana Dit? udah berganti-ganti lah.. Soalnya kan dulu sistemnya ngirit, jadi macem beli baru aja pas butuh, daripada ngisi pulsa. Saya bahkan punya cerita seru dari nomer yang saya keep dari masa kuliah itu.

di iPhone, saya gunakan kartu prabayar untuk internetan saja, dan di BB saya menggunakan kartu pasca bayar untuk telpon dan sms saja, termasuk pacaran.. Oopss..

Jadi gini, walau saya menggunakan nomer pra bayar untuk smartphone yang saya gunakan sekarang, tapi untuk nomer Whatsapp saya tetap menggunakan nomer XL saya yang saya pakai sejak awal kuliah dulu, dengan harapan agar tidak memutus tali silaturahmi sama teman-teman lama. Ternyata salah satu mantan pacar saya di jaman ko-as dulu (kalau dokter dan dokter gigi setelah selesai Sarjana, kan ngelanjutin program profesi tuh), tiba-tiba pas Lebaran kemarin ini ng-wa saya.. Minta ketemu, dan bertanya saya sudah berkeluarga atau belum, kalau belum dia mau main ke rumah lagi silatuhrami.. JRENG!!

Walau mungkin saya bukan abuser fitur-fiturnya XL. Satu fitur yang paling berguna ketika pacaran adalah paket internet, biar gampang video call-an dan chat nih.. Untungnya XL punya banyak pilihan paket internet. Selain itu XL juga punya banyak pilihan paket untuk bicara dan sms-an.

 

Jadi… Siapapun pacarnya, providernya tetap XL donk…

 Selamat Ulang tahun XL, terimakasih sudah #19thBersama menemani kami..

2 comments

Leave a Reply

CommentLuv badge