Where did KUMA sent them..

!!Spoiler Warning!! dan banyak gambar!!

Bagi yang gag membaca One Piece (OP) online, dilarang baca kalo gag mau spoiler, kalo yang suka baca OL silahkan teruskan baca.

Oke!! duduk manis semuanya, jangan lupa siapkan camilan, dongeng akan segera dimulai.

Karena akhir-akhir ini saya mulai bosan membaca OP karena ceritanya hanya berkisar di dimana Luffy berjuang untuk membebaskan sang kakak dari eksekusi mati yang akan segera dilaksanakan, sedangkan bagaimana nasib Kru yang lain, apalagi cerita tentang 11 supernova. jadi sedikit balik ke belakang boleh domz… (tongue)

Yang sudah baca pasti inget domz adegan berantem antara Strawhat Pirates crew sama salah seorang royal Sichibukai Bartholomew Kuma (di mangrove island). saat itu Luffy, dkk hampir bisa dibilang sudah kehabisan tenaga setelah sebelumnya bertarung melawan 2 Kuma boongan (pacifista) dan Admiral Kizaru  beserta keponakannya Sentoumaru. Nah saat kuma yang asli datang dan memakai kekuatan Devil Fruitnya dan mengirim seluruh anggota kru Luffy (dengan urutan Zoro-Brook-Ussop-Sanji-Franky-Nami-Chopper-Robin) ke negri antah berantah, Luffy sangat terpukul akan keadaan tersebut. Sebagai kapten dia merasa tidak dapat melindungi anak buahnya. Akan tetapi kemarahan dan kekesalan Luffy tersebut tidak lantas membuatnya dapat mengalahkan kuma, hingga akhirnya Luffy pun terkena serangan PAW nya Kuma.

Ternyata Kuma tidak bermaksud jahat atau membunuh mereka (terlihat dari percakapan tanpa bahasa antara Kuma dengan Dark King Ryeleight),  dan mereka semua itu ternyata hanya dikirim melalui dimensi lain dan akan muncul di suatu pulau. pada chapter 512 sebelom mengirim Zoro, Kuma sempat menanyakan “kalo pergi liburan, mau kemana?” (bahasa saya agak jelek). Mereka akan terbang (melayang) selama 3 hari 3 malam, sebelum akhirnya muncul di tempat tujuan yang hanya Kuma yang tahu mereka dikirim kemana.

Yang pertama kali diceritakan adalah Luffy, yang terdampar di AMAZON LILY, isle of woman, pulau khusus wanita, dan mereka semua pejuang (macam Xena the Warior Princess gituh). Amazonia ini terletak di Calm Belt, yang mana disana tidak ada arus yang dapat membawa Luffy kembali ke Nakama nya (teman2nya) di Shabondy Archipelago (Mangrove island) tempat mereka berjanji untuk bertemu 3 hari setelah kejadian tersebut. Luchu yah… padahal kalo dilihat dari kegemaran sanji akan wanita sepertinya labih cocok kalo sanji yang dikirim kesini…

lalu seperti yang juga sudah kita ketahui, bahwa sejak saat itu, yang diceritakan hanyalah petulangan Luffy di Impel Down dalam menyelamatkan kakaknya Portgas D. Ace `Fire Fist-Ace` yang akan di eksekusi mati. lalu bagaimana nasib para kru yang lain (cuman sempet diceritakan sejenak di chapter 523-524) dan setelah itu tidak pernah disinggung-singgung lagi.

Alkisah, Nami sampai di suatu pulau yang mengapung di udara, yang bernama WEATHERIA ‘small Sky island’. sepertinya Nami cocok ada di pulau ini, sebagai navigator, dia dapat belajar banyak tentang keadaan cuaca di negri terapung ini.

sedangkan Franky ada di suatu pulau di Grand line yang bernama Karakuri island ‘the birth place of the Genius‘ sebuah pulau bersalju. dilihat dari nama pulaunya, bukankah Robin lebih pantas berada disini agar dia dapat mempelajari berbagai hal ketika dia di pulau ini.

Sanji terdampar dipulau para banci (kamabakka kingdom) Momoiro island ‘the island of dreams’. kasihan sanji, dia dikejar2 para okama itu… apakah ini tempat asal Emporio Ivankof?

Ussop sampai di swindling forest ‘green stone’, boin Archipelago Grandline, dimana tempat terdapatnya tanaman2 carnivora yang hendak memakan nya. cocokan Chopper gag sih disini, kan penuh dengan tumbuh-tumbuhan tuh, bisa jadi sarana belajar yang bagus buat chopper.

brook begitu sadar tengah dikelilingi orang2 berpakaian hitam (seperti anggota suatu sekte) dan ternyata dia berada di pulau Namakura Grandline, The Land of Poverty Haraheeania. tempat yang cocok untuk Perona *opz*

Robin terdampar di East Blue the Bridgetop country ‘Tequila Wolf’. dimana semua orang yang ada disana dijadikan budak untuk mengerjakan sebuah jembatan raksasa yang akan mengubungkan seluruh pulau2 yang ada di sekelilingnya, dan telah dibuat (serta masih dibuat) selama 700 tahun. nah kebalikannya sama Franky, tampaknya kegiatan bagun-membangun lebih cocok bukan buat franky. tapi Robin juga bisa sih, efisien bekerja dengan kemampuannya menggandakan tangan… (hassle)

Chopper sampai di Torino kingdom ‘Isle of Treasure‘ South Blue, dimana kedudukan binatang (burung) lebih tinggi daripada manusia.kasihan chopper dia hampir jadi mangsa burung raksana, dan sekarang mau dimakan sama penduduk, sebenernya tempat ini cocok gag sih buat luffy? kan mirip toh sama pulau tempat dia dibuang sama kakeknya dulu buat latihan… (hassle) ato bahkan buat nami, kan dia pencinta harta karun (lmao)

terakhir sang jago pedang Zoro (yang pertama kali di kirim oleh Kuma) kemana kah dia? ternyata disuatu pulau yang sangat suram yang terletak di Grandline di reruntuhan Shikearu Kingdom, Kuraigana Island. yang mengejutkan adalah, dia di temukan oleh Perona (inget kan cewe manis dari thriller Bark) yang sangat benci sama Zoro… apakah Oda sensei bermaksud untuk menjodohkan mereka berdua? (thinking)

Sebenernya yang pengen dita bahas adalah selera humor Oda sensei. mengapa??

Karena yang bikin seru adalah ke-9 Strawhat Crew di kirim Kuma ke pulau-pulau yang kalo dilihat dari sifat mereka satu persatu tuh kayak kebalik-balik. biar seru kali ye… kalau mereka dikirim ke pulau yang sesuai sama sifat mereka, mungkin ceritanya gag bakalan seru kayak sekarang *ah sepertinya itu hanya perasaan ku sahaja*… (hassle) eh, sekarang bahkan belom mulai yah ceritanya (thinking)

btw eniwe baswe… ini semua hanya penurut sudut pandang ku loh (jadi kalo gag setuju ya terserah, secara ceritanya aja belom dilanjutin sama sang pengarang)… jadi penasaran sama cerita kelanjutannya… Oda Sensei… lakas di lanjutkan dong cerita tokoh2 yang lain… bosen liat luffy mulu… udah, Luffy nya jangan di tambah lagi musuhnya, trus si Ace diselamatkan dengan mudah aja, biar ceritanya bisa cepetan… (evilsmirk

sstt… sebelomnya dita pernah posting tentang 11 supernova loh… (hassle)

15 comments

  1. ichanx says:

    gw bukan OP online… in fact, gw bahkan gak baca sama sekali selain paragraf pertama… gw cuma ingin memastikan kabar burung yang beredar tentang ehm-ehm wiken kemaren… benarkah? =))

  2. rahim says:

    thaxz buat infonya………gimana sih caramu ndapetin tuh infoooo….??!!!! emang buku lanjutannya (54)dah keluar yachhhhh…..?

Comments are closed.