When Death Becomes Her?

In one small bottle… The fountain of youth. The secret of eternal life. The power of an ancient potion. Sometimes it works… sometimes it doesn’t.

Some people will go to any lengths to stay young forever. But Madeline Ashton and her old friend Helen Sharp are about to go TOO far.

Masih ada yang inget film ini? film lawas tahun 1992 bertemakan Black Comedy yang disutradarai Robert Zemeckis dan dibintangi oleh sejumlah artis kawakan mulai dari Bruce Willis, Goldie Hawn, dan tentunya si langganan piala Oscar Merryl Streep.

Madeline dan Helen adalah sahabat masa kecil, dibalik persahabatan mereka berdua ternyata ada sebuah persoalan yang tak terselesaikan. Madeline gemar merebut seluruh milik Helen, termasuk para tunangan nya, yang terakhir Ernest Menville, ahli bedah plastik, tunangan sahabat baiknya Helen. Kejadian tersebut membuat Helen depresi sehingga dimasukkan ke rumah sakit jiwa, akibat tidak membayar uang sewa apartement, dengan berat badan membengkak akibat terus-menerus makan junk food, dan menonton adegan film yang sama berulang-ulang, yang dibintangi Madeline, dimana disitu Madeline tewas terbunuh.

Ketika di rumah sakit jiwa, dokternya mengatakan bahwa Helen harus melenyapkan Madeline dari pikiran nya seutuh nya, sayang nya Helen menerima nasihat itu dalam cara yang berbeda, yaitu membunuh Madeline dalam kehidupan nyata. Beberapa tahun setelah kejadian itu, Madeleine terkejut melihat Helen yang semula tubuhnya membengkak berubah jadi wanita cantik nan seksi. Khaatir mantan sahabat karibnya tersebut bakal berusaha mencuri kembali sang suami yang notabene ex tunangan Helen, Mad meminta bantuan dari seorang ahli yang bernama Lisle Von Rhoman (Isabella Rossellini), yang konon memiliki rahasia dalam perawatan kecantikan. Ternyata bukan hanya kecantikan dan awet muda yang ditawarkan, tetapi juga hidup abadi.

Tanpa disangka-sangka, tepat pada malam Helen dan Ernest merencanakan pembunuhan Mad, Mad mati beneran, didorong jatuh dari tangga oleh suami nya yang sudah memuncak kekesalan nya. Sayang nya Mad malah tidak mati. Walau dokter menyatakan Madeline telah meninggal, karena suhu tubuh telah dingin dan jantung tidak lagi berdetak, tapi Madeline masih hidup. Thanks to the potion!

Lalu bagaimana dengan Hel, dan persaingan mereka dalam memperebutkan Ernest? Apa yang Madeline lakukan terhadap Hel ketika tau Helen lah yang merencanakan pembunuhan dirinya? Lalu bagaimana dengan persahabatan mereka? Selanjutnya silahkan saksikan sendiri, kalau yang udah pernah nonton, di tonton ulang juga seru, lumayan nostalgila… :D

Well, do you still want to have an immortal life after watching this movie? I guess not!

#Salah satu adegan lucu adalah ketika diadakan pesta bulanan oleh Lisle dimana seluruh “klien” nya berkumpul, disitu tampak Elvis Presley yang dikabarkan telah mati ternyata masih hidup.

#Death Becomes Her sepertinya secara tidak langsung menyindir tingkah polah seleb Hollywood yang terkenal rela melakukan apapun supaya tetap awet muda termasuk operasi plastik (kayaknya bukan hanya seleb Hollywood yak, seleb Indo juga kan?)

Walau kalau kita menyaksikan film ini sekarang akan terasa agak jadul dan special efek nya agak kuno (ya iyalaaahh) tapi nyata nya Film ini dapet Acedemy Award untuk kategori: Best Visual Effects, Saturn Award untuk kategori Best Special Effects dan Best Supporting Actress, BAFTA Award untuk kategori Best Special Effetcs, juga beberapa nominasi untuk kategori lain nya.

Btw, Bruce Willis disini jelek yaaa… gak ada macho-macho nyaa :)) Sedang Merryl Streep sama Goldie Hawn masih terlihat muda…. *ya iyalaahh ini film 18 tahun yang lalu*

3 comments

  1. jeung vita says:

    Suka bgt film ini, kocak abis :D

    Gara2 film ini jd kepikiran, ogah hidup abadi kl ternyata proses penuaan jalan terus. Bayangin aja, usia 200th kek apa tuh wujud kita :D
    Udah ga bisa ngapa-ngapain, apa2 musti dibantu org lain, pikun, etc.

Leave a Reply

CommentLuv badge