Tragedi Karcis Parkir…

Sebel banget deh hari ini, gara-gara karcis parkir ilang jadi musti keluar duit 12 ribu. tapi setelah dipikir-pikir, sebenernya mungkin emang udah waktunya kali yah… buat pembelajaran diri, apalagi tragedi itu terjadi setelah 5 kali karcis parkir ilang atau ketelingsut. kalo karcis parkir ilang khan harus bayar 5 kali lipet dari harga parkir sejam, peristiwa tadi terjadi di pasar Blok-M. bayar parkirnya disono per jam 3000 rupiah… buat mahal amat yak, di mall ajah gag sampe segitunya… jadi dita kudu musti membayar 5 x 3000 sama dengan 15.000, hasil berdebat tukang parkirnya sama mama ku adalah membayar 12.000 saja. nah kalo ini dita gag tau sapa yang salah, bayar denda kok bisa ditawar, kayak polisi aja…

jadi begini ceritanya,

pas mau masuk, khan kita dikasi karcis parkir, saat itu si petugas meminta uang sebesar 3000 rupiah, nah berhubung saat itu tidak ada uang kecil jadi proses mencari uitnya cukup lama, setelah uitnya ada dan diberikan ke petugas parkirnya, dita langsung mengarahkan mobil ke tempat parkir. lalu kami berbelanja (belanja apanya gag perlu disebutkan disini ya… hehehe) setelah itu kami masuk ke dalam mobil, membayar parkir pungli didalem, lalu menuju pintu keluar…

eng ing eng…pas sampe di depan tempat bayaran, ternyata saudar-saudara… tiket parkir ku entek.. udah rogoh sana rogoh sini, baongkar sana bongkar sini, masih nihil… alias tidak bersua… si mbak2 parkirnya gag mu damai pula… udah sampe jungkir balik dita nyari dimobil, rasanya kalo tuh mobil bisa dita angkat (bak suparman) udah teguling kali tu mobil…

hasil pencarian setelah 10 menit adalah nihil.

trus mama memutuskan untuk bayar saja, padahal dita belum menyerah, tapi tampaknya mama udah capek, maka…. akhirnya kami bayar saja. mana ada adegan nyebelin pula. kan pas lagi proses mencari2 itu, dibelakang mobil kami ada mobil lain yang mo keluar… trus kami disuruh maju kedepan untuk pencarian labih lanjut. ehh… ternyata ada 1 petugas parkirnya yg ngekor… kayak bodyguard gituh… mantengin biar kagak kabur… trus pas dita periksa2 tas, doi (cieilah bahasanya…) ngeliatin tas dita… abis itu kan mama balik (balik dari ngubek2 sampah demi sepotong roti, eh karcis…), karena dita curiga, dita bilang sama mama… “ma, gantian dita yg nyari kesono, mama disini aja” sambil dita tunjuk tas dita…

nah giliran dita tuh yang ngubek-ngubek sampah…. dan ngiterin tu pasr Blok-M ampe puas, tada… hasilnya masi nihil. pas dita balik itu mama sadeng nyari didalem tas dita, barangkali kalo mama yg nyari bakalan ketemu, soalnya dita suka ribet kalo nyari2 begituan di tas. trus akhirnya mama memutuskan untuk membayar ajah.

pas mama membayar, si tukang parkir yang rese tadi masi melototin tas dita. dita makin curiga dunk… trus tau gag? abis itu dia mendekat kearah tas dita, lalu berkata, “mbak ada di dalem tas kali” sambil tangannya merogoh kedepan.

“gag ada!!!”, trus tas dita, dita banting ke tempat duduk penumpang. trus pintu mobilnya dita tutup.

Gile aja tu tukang parkir… dia kira dita mau nilep karcis parkir apa?? rugi bener, gag bonafit, mending kalo nilep untung, nilep malah rugi, mbayar 5 kali lipet… sudah GILA dia….

nah… sekarang kembali ke laptop… eh ke tempat sampah, kenapa kami berdua getol ngubek2 tempat sampah?? yang bener adalah mencari karcis parkir di bawah tempal mobil kami semula terparkir…

mengapa begini, mengapa begitu?? karena pernah kejadian sampe 4 kali (ini kali yang kelima) bahwa karcis parkirnya jatoh ke bawah mobil karena dita sebagai supir hampir selalu lupa memasukan karcis sial tersebut ke dalam tas sebelum turun dari mobil… soooooo….. karcis tersebut, melayang dengan santainya ke kolong mobil…

hah…. ngantuk…

tadinya dita mau cerita yang soal 4 karcis parkir tersebut… tapi apa daya, mata tak sanggup lagi… so…..

(to be continued…)

3 comments

  1. Cahya Yustia Rio says:

    ya murah dong.. “cuma” 15rb, bisa ditawar lagi.. hehehe.. kalo gw dulu di ITC Depok ilang karcis begitu denda 20rb belum termasuk biaya parkir, dan ga bisa tawar. katanya kalo karcisnya ketemu baru 20rb-nya boleh ditebus, itupun ketemunya harus dalam 1 x 24 jam. huehehehe..

  2. dita_disini says:

    nah itu dia… berarti petugas parkirnya nipu donk… kalo bisa ditawar, mungkin berati uangnya juga masuk kantong dia ajah…

Comments are closed.