The Rememberer [Unforgettable]

Apa yang terjadi ketika ketika kamu memiliki Hyperthymesia? Ketika kamu memiliki Autobiographical Memory? Seluruh rangkaian kejadian, pengalaman yang kamu lalui tidak akan pernah bisa kamu lupakan, apalagi cuma melupakan “masa lalu”. Seseorang yang memiliki Hyperthymesia ada dua definisi, sebagai orang yang menghabiskan begitu banyak waktu dalam memikirkan kejadian lampau dirinya, atau seseorang yang memiliki kemampuan untuk mereka atau memanggil kembali suatu event dari kehidupannya dimasa lalu berupa gambaran yang sangat jelas, tidak ada detail yang luput dari ingatannya.

Menurut saya, kemampuan manusia untuk lupa adalah anugerah, apa jadinya kalau kita tidak bisa melupakan apapun, otak dan pikiran kita akan terasa sangat penuh sesak bukan? Nah, itulah yang dirasakan oleh seorang detektif wanita bernama Carrie Wells (Poppy Montgomery) yang memiliki Hyperthymesia, suatu kondisi medis yang langka yang menyebabkan dia bisa mengingat seluruh kejadian yang pernah dia alami.

UNFORGETTABLE, sebuah Serial TV baru yg dibuat berdasarkan Cerita Pendek J. Robert Lennon berjudul The Rememberer. Ditayangkan di CBS sejak 20 September 2011 dan di produseri oleh John Bellucci. Marilu Henner yang dalam kehidupan nyata benar-benar menderita hyperthymesia memiliki peran sebagai konsultan dalam film ini, dan sempat keluar dalam episode premier sebagai ibu dari Carrie yang di dalam film ini menderita dementia. Carrie adalah seorang mantan polisi, yang kemudia di ajak kembali bergabung dalam NYC Police Department Brooklyn Homicide unit, setelah membantu Al Burns (Dylan Walsh) dalam memecahkan kasus. Al adalah mantan partner Carrie di kepolisian dulu, dan juga mantan kekasihnya.


Trailer:

Sebagai penggemar setia film-film serial yang bertemakan Detektif, saya cukup terkesan sama jalan cerita dan tokoh utama dari film ini. Terus terang, setiap ada film dengan tipe ini, saya selalu bertanya-tanya, akan ada twist seperti apa lagi, karena hampir semua jenis dan kelebihan serta keunikan sudah di ulik oleh film-film detektif yang telah lebih dulu muncul. Tapi setelah saya menonton film ini sebagai penggemar serial detektif merasa cukup puas.

Oh ada satu lagi yang bikin penasaran, sebagaimana film sejenis, selain bisa di tonton lepas per episode, film Unforgettable juga memiliki benang merah antar tiap episode. Film berjumlah total 13 episode untuk musim pertamanya ini, berkisah tentang pencarian Carrie akan pembunuh kakak kandungnya ketika masih kecil dulu. Memori tentang itu adalah satu-satunya memori yang tidak bisa dia ingat dengan baik. Lalu apakah pada akhirnya Carrie bisa mengingat wajah pembunuh kakaknya dan ingat akan kejadian lengkap peristiwa itu? Mari kita ikuti sama-sama :)

4 comments

Leave a Reply

CommentLuv badge