the Experience of Toshiba Satellite NB10t

Akhirnya kesampaian juga ngerasain Toshiba Satellite NB10t, si laptop (notebook) mungil yang kemampuannya besar banget. Ketika pertama megang warna aslinya ternyata bagus ya (soalnya kadang kita sama-sama tahu lah, foto di website bisa aja menipu kan? *terbiasa tertipu ol shop, sist!*). Sebagaimana laptop yang saya gunakan sebelum ini, saya cenderung mulai menyukai warna-warna netral (sudah waktunya meninggalkan masa-masa alay memakai/membeli laptop hanya karena warnanya pink kan ya…)

photo 4

Perbandinggan ukuran antara NB10t dengan laptop lama saya.

Toshiba Satellite NB10t ini enak di genggam pegang, dan karena ukurannya yang 11’6 inchi ini notebook ini compact sehingga gampang dibawa kemana-mana. bahkan untuk dipakai “bekerja” di café atau resto  yang punya meja sempit pun, tidak menyita banyak ruangan, begitu pula ketika dibawa kemana-mana cukup dimasukan kedalam tas tangan yang biasa saya bawa dan tidak perlu bawa backpack seperti yang selama ini saya lakukan demi PP JKT-BDG. Awalnya saya cukup kaget dengan tampilan Metro Stylenya Windows 8, tapi somehow lama-kelamaan saya menyukainya terutama karena fitur touch screennya, tinggal geser-geser aja layarnya pakai jari.

image

App pertama yang saya coba adalah kameranya. Maklum sebagai seseorang yang sedang menjalani LDiOR (Long Distance in Open Relationship), tentunya  kamera di laptop adalah sebagai salah satu sarana buat komunikasi tatap muka walau jauh (skype-an misalnya), tapi hal ini bisa berlaku kalau pasangannya gak gaptek loh.. #eh. Cara make kameranya pun gak susah, tinggal di sentuh aja layarnya, maka kameranya akan memfoto secara otomatis.

picture001

hasil nyobain kameranya nB10t

Setelah mencoba kameranya, mulailah saya mengunduh Chrome, iTunes, PhotoScape. Kemudian upgrade ke Windows 8.1 melalui Windows Store, pilih Update to Windows 8.1 ngapdetnya gratis tinggal tekan tombol download, cuma ya gitu karena filenya besar, apalagi internet di rumah lagi empot-empotan, jadinya butuh waktu yang sangat lama untuk mengunduhnya.

Nah berikut gimana bentuk  Toshiba Satellite NB10t kalau dilihat lebih dekat.. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang kan

Keyboard and Touchpad

Keyboard and Touchpad

Kensington lock, VGA out, Ethernet port, USB 3.0, HDMI

Kensington lock, VGA out, Ethernet port, USB 3.0, HDMI

Card reader, combined Line In/Out port, 2x USB 2.0, power connector

Card reader, combined Line In/Out port, 2x USB 2.0, power connector

Bagian yang menyenangkan dari notebook yang touch screen ini, mau klik kanan gitu bisa langsung nyentuh layarnya aja beberapa detik, kalau udah muncul lambang kotak, lepas jarinya nantiakan muncul sendiri  menunya. Nah ini pas nyoba buka taskbar, abaikan foto di background nya ya (tadi iseng aja ganti bekgronbawaannya pake foto ini).

This slideshow requires JavaScript.

Enaknya touch screen juga berasa pas lagi bikin postingan blog, tinggal tunjuk, tahan bentar, lalu bisa gunakan untuk nge-block kata/kalimat yang kita inginkan. Udah gitu, kalau lagi buka browser dan membaca-baca artikel online, untuk scroll halaman tinggal gerakin dua jari secara bersamaan aja di touchpad nya.. :mrgreen:

photo 3 (2)a

Gak salah ternyata nyobain  Toshiba Satellite NB10t ini, so far sih memudahkan banyak pekerjaan ku ya. Makin semangat buat eksplor fungsi-fungsi lainnya.. Buat yang lagi nyari Laptop berukuran mungil tapi bukan Netbook, maka Notebook yang satu ini recommended  banget  lah.. :D

8 comments

  1. Agustaf Riyadi says:

    Waaaaaah, akhirnya kalimat waktu di Bandung kesampean “Pengen deh punya laptop touchscreen kayak Gustaf”. Alhamdulillaaah..

    Eh, itu cowo yang pake kaos abu-abu lumayan kece juga ya. Ihik

Leave a Reply

CommentLuv badge