Temanku, temanmu, teman kita semua…

seharian tadi saya mencoba menghapus beberapa teman dari friendlist di fesbuk. bukannya terkesan sombong atau apalah… dan toh teman saya juga baru sedikit, tidak seperti dimas seleb blog yang satu itu yg sampe harus bikin akun kedua yg dikhususkan untuk pesbuk pribadi, atau juga mbak ajeng, atau mas enda… teman saya sebelum tak delet2in tadi pagi berjumlah 805 orang. setelah satu harian berusaha membunuh teman yang tepat, ternyata nasib malang menimpaku, antara siwer ato emang ceroboh. tanpa sengaja dita mendelete 2 orang teman sebenarnya… gosh… semoga dita akan segera inget siapa sajakah itu, dan bisa kembali meng-add nya…  (okok) yang dita inget cuman kedua teman tersebut memiliki inisial A dan T.

dita melakukan perampingan teman bukan karena dita berantem atau ada masalah sama mereka, melainkan karena adalah bukan teman dita, alias belom pernah ketemu baik dalam dunia nyata atau dunia maya… pertama kali dita buka akun pesbuk, tujuannya adalah untuk bertemu kembali dengan teman2 lama (SD-SMP-SMA) yang bahkan tidak memiliki friendster.  jadi ya salah dita juga sih, pas awal2 meng-aprove aja hampir semua friends request yang masuk, jadinya sekarang malah ribet pas mau mensortir… tapi yah secara sekalian buat mengelompok2kan teman tersebut menjadi beberapa bagian yaitu: blogger/plurker, FK usakti, FKG usakti, Family, SD-SMP alpust, SMA alpust, dan lain-lain, rombongan sirkus.

dikelompok2an biar kita bisa inget (walau teman sd/smp sendiri kadang suka lupa) dan jelas. bagi dita belom pernah bertemu di dunia nyata tidak lah menjadi masalah, asal pernah bertemu didunia maya, seperti blogger maupun plurker, atau bahkan hanya sekedar teman Y!M yang mungkin dulu awalnya berkenalan melalui suatu forum. sedangkan orang2 yang sekedar isenk meng-add, tidak dita approve, atau dita biarkan saja dulu dan tidak tergesa untuk diignore. nah lagi, kenapa musti di remove as friends… karena kadang suka mengganggu banget, suka ngajak ceting gag jelas, dan lain2… gag nyaman aja gitu rasanya… :-)

nah cukup bicara soal remove meremove… sekarang kembali ketopik awal… kenapa judulnya begitu?? sebab, tadi pagi ketika sedang blogwalking, dita menemukan postingan menarik di blognya dina tentang her network graph in facebook maka tertariklah dita untuk mencoba. dan ternyata suprie juga baru aja bikin postingan tentang ini. (woot)

nah setelah dita coba aplikasi ini, hasilnya adalah sebagi berikut… (berhubung yang lain2 pada majang yg versi dark… dita pengen make yg versi light) (haha)

dita friends

nah seperti yang terlihat diatas, teman dita di mukabuku tersebut terbagi atas 3 kelompok besar dan 1 kelompok kecil. tadinya dita pikir, sebagai mana 2 blogger diatas dan juga gun dan robi, kelompok terbesar dita adalah para blogger (hassle) tapi ternyata bukan… *berarti saya blogger durhaka* ah atau juga karena dita juga baru ikut2 kopdar dengan para blogger tersebut. bahkan separoh dari jumlah mereka di prenlis dita pun mungkin belom pernah kopdar… di dunia nyata maksudnya… (evilsmirk)

kelompok pertama, yang paling besar, yaitu yang berada si sebelah kiri adalah, manusia2 sesama calon dokter gigi maupun dokter gigi. teman2 di FKG trisakti maupun dosen2nya.

kelompok kedua, nomer 2 besar, terletak dibagian atas, adalah teman2 semasa SD sampai SMA berhubung dita sekolah di alpust (al-azhar pusat sejak tk B sampai sma yaitu 14 tahun) maka sudah dipastikan kalau jumlah teman yang berasal dari sekolah itu cukup banyak, dan 4L *lo lagi, lo lagi*

lalu, kelompok besar terakhir, yang berada di bawah adalah teman2 dari blogger maupun plurker.

sedangkan kelompok kecil yang terlihat di samping kanan adalah keluarga besar dita *jadi tidak besar karena yang punya fesbuk baru sedikit*

nah yang lain pada pengen nyoba gag? seru loh bisa melihat bagai mana kalian saling terhubung satu sama lain… (yahoo) *ini aplikasinya*

11 comments

  1. Chic says:

    jaringan terbesar saya juga blogger tuh… (lmao) kedua adalah temen-temen kuliah, anak FH dan anak UGM lainnya, jaringan terbesar ketiga adalah temen-temen kantor, bukan cuma temen kantor tapi juga klien-klien yang pernah dan masih kerja bareng, sisanya baru terbagi antara temen-temen SD sampe SMA dan keluarga…
    *ah jadi inget postingan tentang ini masih di draft*

    Chic’s last blog post..Perfectly Unperfect?

Comments are closed.