Team Lo band yg konyol itu

setelah sekian lama ndak apdet blog, karena keasikan sama vlog baru dita, padahal bahan postingan udah melayang2 di kepala, tapi tetep males posting… :lol:

baiklah… jadi… selama 1 bulan pernuh pas puasa kemaren… ada 2 acara di salah satu stasiun tipi swasta kita yang sangat dita tunggu2. yaitu PPT3 dan Uya Emang Kuya/Cinta Juga Kuya.

kalau di PPT3, selain emang film nya yang sangat seru dan bikin penasaran untuk diikuti, ternyata tahun ini di acara live nya yg tayang tiap jam 3 pagi itu, mereka berkolaborasi bareng Band yang sungguh konyol, kocak mengocok perut ku. *walau ndak sebaian orang suka tampaknya, karena ada beberapa teman yg bilang teamlo ndak luchu* tapi biarlah… :lol:

sumpah! sebenernya selama ini saya ndak tau team lo itu apa?

jadi mulai lah jari ini menelurusi keyboard levie menggugling demi mengetahui apa itu TeamloBand. buka tab sini situ, buku yutub, buka fesbuk, buka wiki, oooo… ternyata ini toh TeamLo…

jadiiii…. (bagi yg sama sekali ndak tau apa itu TeamLo) Pada awalnya… Teamlo atau Team-lo (singkatan dari Tim Humor Solo) adalah grup band asal Solo yang menggabungkan musik dan lawak. Nama ini adalah plesetan dari timlo, makanan khas kota Solo. Personil dari band ini antara lain Wawan Bakwan (nama asli : Hermawan Yulianto, vokal), Pangsit Anjasmara (Abdul Basyid, vokal), Benjovi (Giarto, vokal), Bobi Messakh (Muh. Ardhi Wibowo, gitar), Dondot Kembung (Eri Tribudiarto, bass) dan Avis Sukaesih (Ibnu Sina, drum).

sedangkan Team-Lo yang kita dapat saksikan setiap hari sekarang ini di inbox SCTV adalah TeamLo Session 2, dengan penggantian beberapa personil, karena Benjo memutuskan keluar untuk bersolo karier, dan diikuti dengan keluarnya Pangsit, yang menyebabkan mereka vakum selama beberapa waktu. lalu, setelah seleksi selama setahun, bergabunglah 3 orang personil baru, Ade Dora (Juara 1 API4), Kudil (Juara 1 API2), dan Argo (AA Jimmy). maka resmilah TeamLo Session 2 Re-Launching pada bulan February 2009 ini. :mrgreen:

ternyata ndak susah mencari tahu tentang TeamLo, sebab Wawan yang menggawangi TeamLo ini cukup eksis… saya mencoba mencari dengan menggugling dan menemukan Teamlo ada di:

Facebook Profile, Facebook GroupMySpace, Youtube (yutubnya wawan), metacafe.

bahkan blog nya aja ada 2: di blogspot dan di blogdetik.

lagian kalo cuman sekedar pengen liat videonya, search aja di yutub… bejibun, yg aplotannya wawan maupun fans nyaa… >_< eh music nya juga search aja di 4shared banyak banget. (disuruh sama wawan sendiri loh nge-search nya, kayaknya album or single nya belom beredar)

saya sendiri kalo ditanya siapa diantara para personilnya itu paling ngefans sama siapa tentu saja sama Wawan… tapi kalo nyokap paling demen sama Ade dan Kudil… kayak bola bekel (loncat sana, loncat sini ndak bisa diem) kata nyokap… :lol:

eh iya… TeamLo sendiri sudah jelas bergenre komedi. lagu2 nya (selain yg asli bikinan TeamLo) ya memparodikan lagu2 dari penyanyi terkenal lainnya… sekaligus ngelawak tentunyaa… :D terus terang saya dan mama sangat terhibur ketika menjalankan sahur pas puasa kemaren ini, gara2 nonton PPT3 dan aksi penggung dodol nan uedan dari TeamLo. konon katanya, Wawan sendiri sebagai vokalis TeamLo pernah memecahkan Rekor MURI untuk menirukan gaya 23 penyanyi (yang kemudian ternyata menjadi 24 penyanyi) *nama rekornya lupa-lupa inget* aje gileeee…. :> oh iyaa… selain lagu2 mereka yg ok (lumayan enak didenger di telinga) walau terus terang kata nyokap suara kudil sama ade cukup cemperengnya, tapi tetep menghibur puoll… :D permainan musik mereka (wawan=gitar, bobi=gitar, dan dondot=bass) termasuk yg keren banget, dan mereka suka melakukan atraksi dengan bermain gitar yang khas banget TeamLo. seperti di video ini…

di fesbuk groupnya, wawan pun sering membalas pertanyaan dari fans TeamLo dan sering minta saran, sebaiknya nyanyi/memparodikan lagu apa, dan juga rajin meng-apload video2 TeamLo ke fesbuk group tersebut…

pengen tau aksi penggung ndak kocak dan heboh dari teamlo?? ini ada beberapa contohnyaa…

Kalo yang pengen pake RBT – Gak Boleh Makan (kayak diriku. yang punya nomerku boleh loh… di misskol…) 8-l

Telkomsel : Ketik : SCGAK kirim ke 1212
XL: Ketik : SCGAK kirim ke 1818
Indosat : Ketik : SET CGAK kirim ke 808

#setelah saya baca ulang postingan ini, kok saya jadi kayak jubirnya teamlo yaa… :lol:

14 comments

  1. dita.gigi says:

    eh mas wawan, saya mau domz… diajak manggung… :lol: biar bisa memvideo kan, lalu dijadiin bahan vlog…

    *kirim mesej ke wawan TeamLo* :evil:

  2. Zam says:

    Aku kenal TeamLo sebelum seterkenal sekarang. Di Solo byk bgt grup musik humor, salah satu yg jdi pioneer adalah Pecas Ndahe (dari UNS Solo). TeamLo berasal dari UMS (Muhammadiyah) awalnya bermain di genre parodi-medley (mencampuraduk lagu2) mengikuti Pecas Ndahe, namun kini permainannya lebih berkembang.

    Aku blum liat formasi skrg, bahkan baru tau kalo Pangsit n Benjo kluar. Tapi menurutku, “maskot” TeamLo ada di kedua org itu. Keahlian memainkan alat musik dari personel lainnya ini jg menjadi nilai plus.

    Humor2 TeamLo awalnya berbasis humor lokal (pake bahasa Jawa). Jadi wajar kalo ndak semua org bisa memahami humor mereka..

    *capek ngetik via BB*

  3. rachmat says:

    Band paling humor indonesia. Menurut bbrp temen mhswa bule yg gw ajak nonton di inbox n acr2 sctv. Mrk bilang jrg bgt ada band di dunia seaneh mereka.Bs bermusik n kocak stiap hari. Mending qt support aset2 langka kyk gini.

  4. cemputh says:

    ditaaa, blognyah keren tapi silau bo :D
    eh eh,, si saya sukaaa ama wawan team lo hwakakak..
    eh eh lagi, iyak kamu kayak jubir team lo ;)
    tapi gpp lagi say. orang2 kayak dikau ini dibutuhkan Para Brand Image biar eksis, sebab dikau pelanggan setia mereka ;) hallah, apa sih gue :D
    .-= cemputh´s last blog ..Selamat Hari Raya Idul Fitri =-.

Comments are closed.