Menjebak atau Membebaskan?

A: kenapa kamu bilang cinta itu abu2
D: Ketika terjebak dalam cinta, kita sukar melihat mana yang bener. Baik buruk konon bisa tertutup sama kata “cinta” nya.
A: Kalau terjebak, itu bukan cinta. Cinta itu seharusnya menerangi, mengayomi, membahagiakan, dan membebaskan. Bukan menjebak…
D: Berarti kalau aku merasa terjebak, aku belum berada dalam cinta yang sesungguhnya donk ya? #kusut
A: I believe so…

Jadi, sudahkah kamu terjebak dalam cinta malam ini?

Atau cinta telah membebaskanmu dan menerangi jalanmu dari semua hal yang sebelumnya kau takuti?

This entry was posted in love and tagged .

Cinta, Rasa, Kata

Ketika cinta hanya berupa kata, kenapa begitu banyak rasa membuncah di dada?

Ketika cinta hanya kata dan rutinitas belaka, apakah rasa itu masih ada?

Ketika cinta bukan sekedar kata, kemana perginya semua rasa yang pernah ada?

Ketika kata tak bisa ungkapkan cinta, hanya rasa yang tertinggal.

Ketika cinta memenuhi ruang di dada coba ungkapkan rasa dengan kata.

Ketika rasa tertahan oleh kata, relakan cinta pergi kemana.Ketika cinta dan rasa telah hambar, kata pun tak cukup jadi penawar. Continue reading →

baik salah! jahat salah! gimana donk?

Di suatu sore yang cerah seorang teman datang mengadu padaku,

“kamu tau gak… aku binguuunnggg….”

“kamu bingung kenapa?” tanya ku

“aku bingung dit. serba susah.”

“ya apanya yg serba sulit” aku semakin gemes mendengarnya.

“kamu tau kan si anu?”

“iya, kenapa dia?” aku makin tertarik begitu dia menyebutkan nama.

“aku sebel! masa dia bilang ke orang2 kalo aku suka sama dia”

“lalu kamu suka juga apa ndak?” aku semakin penasaran sama dirinya.. maklum temanku sudah terlalu lama menjomblo…

“ntah lah dit. sepertinya sih ndak. kalau pun misalnya aku suka jadi ilfill.” begitu jawaban teman ku itu.

“childish banget dit. masa aku kasih perhatian dikit, dia langsung ngadu kalo aku suka sama dia. padahal aku kan juga bisa berbuat yang sama ke orang lain, kebetulan saja saat itu yang ada dia”

“kamu tau kan dit, aku orangnya gimana? aku emang begini, baik sama semua orang, gag cewe gag cowo.”

Continue reading →

Cinta Vs Agama

cinta-agamaSemua pada setuju ndak… kalau Agama merupakan salah satu batu sandungan paling mengganjal dalam setiap percintaan…

Lihat lah kesekitar kita, pasti ada aja khan, orang yang pacaran bahkan sampai menikah beda Agama, kalau mau diambil contoh yang paling nyata sebut saja Titi Kamal sama Christian Sugiono, Dewi Sandra sama Glenn Fredly (ini masih nikah apa udah cerai ya?) Lidya Kandau sama Jamal Mirdad, Amara dan Frans Lingua, dll dan tidak menutup kemungkinan, kalau pasangan beda agama tersebut adalah teman, sahabat atau bahkan saudara kalian semua…

Biasanya kalau masih pacaran, banyak yang cuek, mereka bilang “lihat ntar lah…” lha apanya ini yang lihat ntar??? liat ntar soal agamanya, liat ntar mau nikah apa ndak? lihat ntar bagaimana kata orang tua? lo lo loh…. jadi pacaran buat main-main ajaa?

Atau justru “ntar kan salah satu pindah agama sebelom nikah…” Lalu agama buat main-main aja gituuuhhhh, bisa pindah-pindah cuman karena nikah…

*lha ini kok malah kayak gag memberikan solusi* :|

Continue reading →

kumpulan RUMPIan minggu ke-2 July

Sayang, ternyata aku adikmu!

“Papa kan udah pernah bilang kalau kamu gag boleh deket-deket dia lagi!”

“em

angnya kenapa sih? Dhika kan baik!” Teriak Astrid.

“nilai-nilainya selalu bagus, wajahnya juga tidak jelek, dia selalu mengantar Astri pulang. Dia peduli dan sayang sama Astrid”

“Dia selalu ada buat Astri! gag kayak papa!” Astrid berlari ke kamar lalu membanting pintu.

Continue reading →