Syndrom OCD

Pagi-pagi sudah ada aja kejadian yang membuat galau dan moody sampai hari itu berakhir. Penyebabnya adalah sabun cuci tangan yang terisi penuh di kamar mandi. Entah merk nya apa, Ibuku tampaknya mengganti nya dengan merk yang tidak biasa kami pakai. Bukannya merk baru itu jelek, saya hanya tidak terbiasa dengan aroma nya.

Suatu kebiasaan (entah buruk atau baik) yang saya miliki adalah mencuci tangan secara berulang. harum sabun setelah selesai mencuci tangan bisa membuatku tenang. Tanganku adalah bagian tubuhku yang paling “penting”, ketika rumah kehabisan air bersih pun, saya lebih baik tidak mandi seminggu daripada tidak cuci tangan sama sekali.

Seorang teman mengatakan, kalau yang saya alami itu sesungguhnya adalah Obsessive Compulsive Disorder (OCD). Apakah OCD itu? Continue reading →

Yuk Hapalkan Rambu Lalu Lintas dan Marka Jalan

Mungkin banyak diantara kita yang merasa bisa mengendarai kendaraan bermotor dengan baik, entah beroda dua, tiga atau lebih. Tapi sesungguhnya berapa dari seluruh pengemudi kendaraan bermotor yang punya SIM yang mendapatkannya melalui jalur yang benar? Bukannya hendak menuduh, tapi pasti lebih dari 50% yang punya SIM mendapatkannya melalui jalur cepat atau lewat Calo.

Well, sebenarnya pengenalan mengenai Rambu Lalu Lintas dan Marka Jalan ini sudah diberikan ketika kita SMP, setidaknya ketika saya SMP saya sempat mendapatkannya. Untuk sekedar menyegarkan ingatan kita, berikut Rambu Lalu Lintas dan Marka Jalan yang seharusnya kita ketahui dan ingat dengan baik bentuk dan artinya, semua itu toh untuk kebaikan dan ketertiban kita sendiri ketika berkendara di jalan raya, selain itu agar terhindar dari Tilang yang tidak perlu :p

Continue reading →

7 Dosa Besar terhadap Rambut

Rambut adalah mahkota wanita. Wanita mana yang ingin merusak rambutnya. Justru segala macam cara akan dilakukannya demi mahkotanya tampak menarik, dari me-rebonding, ngecat warna macem-macem dan masih banyak hal lain yang bisa dilakukan untuk membuat penampilan lebih menarik.

Kemarin sambil duduk manis menanti pasien di kampus, dita duduk sambil ngobrol sama temen yang sama-sama jilbaban. Dia mengeluhkan kalau rambutnya makin lama-makin rontok. hal yang sama juga terjadi pada diriku. Awalnya dita tidak terlalu menyadari kalau kerontokan melanda rambut ini, padahal tanda-tandanya semakin jelas setiap kali sisiran rasanya rambut yang tertinggal di sisir semakin hari semakin banyak. :’O

Obrolan itu juga mengingatkan bahwa beberapa waktu belakangan ini, dita lagi mencari shampoo yang cocok, yang mengurangi rambut rontok, masalahnya dirumah tuh dita jarang menggunakan 1 merk shampoo yang tetap. Bukannya karena doyan gonta ganti, tapi karena kepraktisan, ngikut shampoonya orang rumah aja gitu. Dulu, rambut dita itu panjang dan tebal, karena pas masih kecil mama rajin banget ngolesin minyak kemiri seminggu sekali ke rambut dita. Tapi sekarang, sedih banget kalau mengingat masa itu.

Continue reading →

Pilih mana Sahabat atau Pacar?

ya ya ya… saya tahu, begitu lihat judulnya saja pasti banyak dari kalian yang spontan menjawab “pacar”. Untuk sementara saya mengambil kesimpulan bahwa ketika itu sudah berurusan dengan cinta kita cenderung selfish dan menghalalkan segala cara demi memiliki seutuhnya orang yang kita cintai, termasuk menyakiti para sahabat (sobat kita maupun sobat dia), para kerabat, saudara, dll…

kebetulan saya punya cerita dengan sahabat-sahabat saya… sebut aja si A, si B dan si C. mereka bertiga udah sahabatan sejak semester awal, diawali dari perkenalan di masa orientasi, berlanjut ke kuliah bareng, kost bareng dan lain-lain. mereka bertiga nyaris seperti kembar dempet, kemana2 pasti bertiga, ya kekampus, pulang kampus, nyari makan, ke mall, beli baju, nonton bioskop, kecuali pas pacaran tentunyaa…

Continue reading →

Waria dan Fatwa Haram

Ketika sedang membilas rambut setelah shampo-an tadi pagi, baru lah saya menyadari bahwa rambut ini telah memanjang hingga kepinggang. Hijab yang saya kenakan sehari-hari juga mengakibatkan saya suka lupa berapa panjang aslinya rambut ini. Sehingga ketika waktu sedang senggang setelah beberapa saat diburu waktu terus menerus, terbersit keinginan untuk memotong rambut. Tapi tiba-tiba saya teringat, bukankah baru-baru ini ada Fatwa yang dikeluarkan Bahtsul Masa’il yang diikuti 125 pondok pesantren se Jawa-Madura, bahwasanya HARAM bagi waria memotong rambut wanita.

Haduh.. Repot bener ya.. Gimana tuh para wanita yang hair stylish langganannya nya waria? Masa iya kudu ganti cuma karena stylish nya banci, eh waria… Kalau buat saya fatwa tersebut tidak terlalu berpengaruh dalam aspek kehidupan. Disebabkan oleh hijab yang dikenakan, toh sudah menyebabkan saya harus berhati-hati dalam memilih orang yang akan memotongkan rambut.

Continue reading →

Terusin aja Seru Ceriamu

Udah lihat gambarnya? seru-seru gak?

Jadi ceritanya pas tanggal 27 Mei 2010 kemaren, Fanta lauching acara baru mereka, yang diberi nama Fanta The Play Musical. ceritanya nih, Fanta pengen bikin pagelaran aksi panggung musikal pertama di Indonesia yang menyatukan siswi-siswi dengan artis idola mereka. Acaranya bakal diadakan di 11 kota. dan audisi diadakan di 17 kota. Jadi yang pada punya adek yang masih SMP dan SMA yang aktif dalam kegiatan-kegiatan teater, dance, cheers, nyanyi disekolahnya (selain yg 4 itu juga boleh kok, masa mau ikutan audisi aja pake dilarang-larang segala) coba aja disuruh ikutan. Kali-kali aja jadi jalan buat mereka mengembangkan bakatnya. Continue reading →