Standing Ovation buat DEA

Spektakuler Show Indonesian Idol 2010 ke 3 Jumat malam lalu adalah yang paling menyedihkan. Dea kontestan yang menyanyi bagus dan diunggulkan oleh hampir semua juri malah keluar akibat sms dukungan yang diperolehnya kecil. Malam itu DEA yang memiliki nama asli Panendra Larasati mojang rocker asal Bandung menyanyikan lagunya Indah Dewi Pertiwi yang berjudul “Baru Aku Tau Cinta Itu Apa”. Dan mendapatkan komentar-komentar positif dan pujian dari para juri, seperti “Tanpa bermaksud mengurangi durasi, tadi kamu bagus banget saya sampai gak bisa komen.” tutur Melly, dan Agnes berkata “saya gak salah dari awal jagoin kamu, kamu bikin saya merinding!“.

Tapi ya itulah hidup. itu pula lah dunia Showbiz. Tidak sedikit yang memaki, maupun mencela kenapa harus Dea yang pulang malam ini. Termasuk para Juri, “Ini masih top 11, kenapa Dea keluar malam ini? Kita berharap Dea bisa sampai 2 besar.” Tutur Agnes ketika Presscon malam itu seusai Spektakuler Show. “Kita harap masyarakat Indonesia kedepannya semakin pintar menilai, jangan karena ngefans lalu sms sebanyak-banyaknya, lalu finalis yang berkualitas malah pulang awal  karena pendukungnya kurang banyak, atau karena pendukungnya keburu ngerasa save bahwa jagoannya pasti lolos.” Lanjut Erwin.

Ketika Dea menyanyikan lagu terakhirnya di panggung Spektakuler, ke 4 juri berdiri dengan maksud menghormati Dea sambil tetap menyemangatinya, bahwa ini bukan akhir segalanya.

Well, benar kata mereka. Panggung ini bukan akhir segalanya. Buat Dea yang sudah seperti adek sendiri buatku, kamu pasti bisa jadi something diluar sana asal tetap mau berusaha. Masih inget banget pas terakhir dita meluk Dea setelah kelar presscon juri, diriku meluk erat sambil nanya, “Dek kita pasti ketemu lagi kan?:cry: dan Dea menjawab “Pasti lah mba, nanti kalau Dea launching album yaaa” ;-)AMIIIINNN” jawabku.

Menurut Dea, dia udah mendapatkan firasat bakal pulang malam kemarin, sebab pada hari kamis tiba-tiba dia jadi bad mood dan entah kenapa jadi nggak enjoy dengan lagu yang bakal dia bawakan. Ujar Dea saat ditemui usai acara di Central Park, Jakarta Barat, Sabtu 29 Mei 2010 dinihari.

Meskipun tersingkir dini, Dea tak putus asa. Dia tetap akan mengejar impiannya untuk menjadi penyanyi terkenal. Dia yakin kemampuan dan bakat yang dimilikinya akan membuat dirinya tetap eksis di blantika musik tanah air. Dan dia pun menambahkan bahwa dia sekeluarnya dari sini dia akan tetap bernyanyi

[cincopa 10620452]

berikut komen Melly dan Agnes di twitter:

melly_goeslaw: Maaf buat semua yg td nonton Idol, aku juga kecewa banget. Pengen nangis. Kami gak bs apa2, semua tergantung sms, sumpah sedih banget

agnezmo: Gilaaaaa!!!!! Masa Dea keluar!!! :(

——————————–

Salah satu memoriku bersama para kontestan :)

mereka ber5 lumayan dekat dengan ku tapi yg paling dekat itu Dea, Gilang dan Fendi. Jadi pas ke3 nya ada di polling 3 ter-rendah, mata ku udah mulai berkaca-kaca… :'( padahal harusnya diriku bisa bersikap pro yaaa… :lol:

Btw, pada malam Spektakuler Show 3 ini para kontestan perempuannya memakai pakaian dari Lenny Agustin, nah foto-fotonya ada di blog fashion sebelah yaaa… :lol:

9 comments

  1. BlogCamp says:

    Begitulah dalam suatu arena lomba atau pertandingan, ada yang kalah dan ada yang menang.
    Kalah karena kurang dukungan sms memang agak mengecewakan karena bagaimanapun juga sms bisa didapatkan dengan cara mudah.
    Bagusnya memang berkaitan dengan kualitas suara dan penampilan sehingga siapa yang terbaik akan terpilih.
    Jika anak saya ikut lomba seperti itu maka saya akan memborong pulsa, lalu dibagikan kepada sanak-famil, tetangga atau sahabat atau anak buah agar mereka mendukung anak saya. he he he he

    Salam hangat dari BlogCamp bu dokter.
    .-= BlogCamp´s last blog ..NsEtgsE =-.

  2. aprikot says:

    harusnya pooling sms itu sudah ga dipakai klo kontes menyanyi sprti ini dan hanya penilain juri saja, tp itulah industri showbiz, smua atas nama keuntungan kapital financial :roll:
    .-= aprikot´s last blog ..Hidup dari Alam =-.

Leave a Reply

CommentLuv badge