#SOYJOY Challenge 2 Day 4

Hari ke-4 adalah hari dimana tim #SOYJOYhealthylicious 2 datang ke rumah saya untuk melakukan syuting Challenge 2 langsung dari sumbernya (rumah/kantor finalis). Buat hari ini Dita telah menyiapkan 2 resep khusus, yaitu Makaroni Tahu Panggang sebagai menu utama, dan SOYJOY Fruitylicious as desert. Selain itu mereka juga akan mengambil gambar aktifitas fisik yang biasa Dita lakukan dirumah, so…. mari kita mulai…

Masak Yuk

Mari kita mulai dari Menu Makaroni Tahu Panggang. Btw, hari ini pertama kalinya nyobain ngolah tahu, setelah 2 dari 3 hari sebelumnya masak Tempe terus.

Bahan-bahan:
Makaroni, direbus
Daging asap, potong kecil-kecil
Telur ayam 2 butir
Tahu 2 buah, potong dadu
Margarin secukupnya
Garam & Merica secukupnya
Keju, diparut
Bawang Bombay potong dadu kecil

(lupa memfoto bahan sebelum di masak, nunggu video SOYJOY nya tayang aja deh)

Cara:
Pecahkan telur dan campur margarin yang telah dipanaskan terlebih dulu, aduk hingga tercampur tapi gak perlu halus banget soalnya bukan mau bikin kue. Lalu masukan makaroni, tahu, daging asap, bawang bombay, aduk rata. Setelah tercampur rata, masukan adonan ke dalam pinggan dan masak dalam api sedang atas bawah selama 30 menit.

Taraaaaaa…. beginilah hasilnya… Seperti makaroni skutel biasa kaaaaannn?

Testimoni para kru #SOYJOYhealthylicious 2 yang datang mengambil gambar katanya enak, makannya sampai nambah-nambah gitu.. katanya rasanya gak kayak tahu, kalo misalnya gak liat bahan sebelum dimasak, jadi bagus buat orang-orang yang gak terlalu doyan tahu, karena tersamarkan dengan bentuk dan rasa dari bumbu lainnya.

Fruitylicious

Sambil menunggu Makaroni Tahu Panggang nya masak, mari kita persiapkan bahan buat bikin SOYJOY Fruitylicious.

Bahan-bahan:
SOYJOY 2 biji,
Buah sesuai selera,
Yoghurt sesuai selera.

Caranya:
Potong dadu SOYJOY tersebut dan taruh di gelas/mangkuk (bagian bawah). Cuci bersih buah yang ingin digunakan lalu di blender, jangan di beri tambahan air, juga jangan terlalu halus karena kita ingin mendapatkan tekstur dan serat alami buah tersebut. Setelah itu tuang ke dalam gelas/mangkuk yang telah kita taruh SOYJOY sebelumnya. Jus buah yang kental tersebut akan jadi lapisan keduanya. terakhir baru kita tuang yoghurt yang telah dipersiapkan.

Masih karena Dita menyukai color themes, sajian diatas berasal dari SOYJOY Strawberry, buah Strawberry, dan yoghurt rasa Strawberry. Kalian bisa mencontohnya menggunakan buah-buahan yang kalian sukai. Seperti photo dibawah ini, Dita juga membuat satu sajian yang sama tapi berasal dari SOYJOY Raisin Peanut, buang Anggur, dan Yoghurt Grape.

Silahkan loh dicoba di rumah masing-masing. Walau sekilas tampak segar dan manis, makanan ini tidak menyebabkan gemuk malah sehat sekali, soalnya terbuat dari buah, kedelai dan yoghurt yang mana kesemuanya itu LOW-GI, dan mengandung banyak serat dan anti oksidan.

Gym at Home

Seperti yang sudah saya akui sebelumnya, akalu saya itu paling males gerak bada, boro-boro olah raga. Sebenernya dirumah terdapat alat-alat fitness kepunyaan Papa saya, tapi dasar sayanya aja yang males jadinya ya alat itu hanya dipergunakan Papa saja.

Nah untuk Physical Activities kali ini, saya akan mencoba memanfaatkan alat-alat olah raga yang ada di halaman belakang rumah saya tersebut.

Alat pertama yang dita coba adalah Sepeda Statis. Anggep aja lagi cardio di Celebrity Fitness, paling cepet 15 menit, paling lama yang saya kuat itu 45 menit. Setelah itu kita pindah ke alat berikutnya, yang kalau menurut Papa saya, alat ini untuk mengecilkan perut gitu, dan terus terang emang setelah 3 set, perut berasa kenceng, apalagi kalau ngunci perutnya pas aktivitas bener.

Terakhir kita nyobain alat yang kalau kata Papa saya itu untuk membentuk otot lengan dan punggung. Dan terus terang berat banget, secara selama di Gym aja, fokus latihan saya itu untuk pinggang ke bawah. Tapi walau berat harus di lakukan biar badan dapat terbentuk dengan baik.

So, mulai sekarang bila di rumahnya ada alat olah raga (walau tidak selengkap di fitness center ternama, tetap ada baiknya untuk digunakan.

Berikut Video #SOYJOYhealthylicious 2 episode 12

2 comments

Leave a Reply

CommentLuv badge