Sisterhood of Traveling Shoes

Suatu hari saya pernah denger kata-kata seperti ini dari mulut teman dari teman saya.

A great shoe can make a $20 outfit look like couture, and a poorly constructed shoe can make couture look like a cheap knockoff.

sepatu2

Well it’s very true. Bagi para shoes Fetish pantang banget donk pake sepatu yang gak nyambung (bukan gak matching) sama outfit yang kita kenakan. Hal itulah yang menyebabkan mata saya selalu berbinar kalau melewati toko sepatu. Ya, saya seorang shoes fetish, tapi saya yakin, masih lebih banyak lagi yang gandrung sama sepatu melebihi saya *lirik @chrissst yang di Belanda*:roll:

Nah bulan lalu, pas bulan kelahiran saya, terbersitlah ide untuk memanjakan diri sendiri, dengan menghadiahi diri saya sepatu yang banyak pada bulan itu. Dan walhasil saya sukses menambah 4 buah koleksi sepatu saya dalam 1 bulan itu saja. Masih terlalu dikit yak? Ya maklum deh, badget kan terbataaassss. :cry:

Nah gara-gara seneng punya maenan baru sepatu baru, jadi punya hobi baru, yaitu memfoto sepatu-sepatu tersebut dan meng-imel-nya ke akun posterous (sampe sengaja bikin akun posterous baru khusus sepatu) nama akun-nya Fairyshoes. Ya amplop, hobi baru kok pamer? biar lah.. hehe ;-) Lagian melihat sepatu bisa bikin hati tentram dan bahagia (sumpah ini gak lebay dot com) hati saya beneran tentram saat melihat sepatu-sepatu itu. Gara-gara kerajingan nge-posterous sepatu, lama2 sepatu saya yang berkeliaran diluar kamar abis donk yaa… *dengan kecepatan mengaplot 1 sepatu per 2 hari* dalam beberapa hari saja, sudah kehabisan bahan, padahal perasaan saya mengatakan, sepatu saya masih banyaaaakkk, lalu kemana mereka? nah, mulai lah pencarian saya akan jati diri sepatu dimulai.

Bagus kan hasilnya, sepatu yg lama gak keliatan otomatis jarang kepakai, jadi diketemukan kembali dan bisa mulai disayang-sayang dipakai lagi. Koleksi poto sepatu nambah, koleksi sepatu pun jadi beres dan gak berantakan lagi. Dan sekarang saya punya moto baru, 1 month 1 shoes, alias cuman boleh beli sepatu 1 perbulan nya (belajar hemat gitu, kan di postingan sebelom nya udah janji mau menghemat #50persen dari biaya belanja-belenji ini itu). :cool:

Nah saya tau persis, hampir semua wanita memiliki kecendrungan mencintai sepatu, ada yang sekedarnya, ada yang sederhana dalam mencintai, ada yang berlebihan sampe menjerumus ke Fetish. Ya kalau mampu sih mending, kayak ibu negara Phillipina yang satu itu, Imelda Marcos, istri dari Ferdinand Marcos yang konon mempunya sepatu 3000 pasang lebih. :shock: Dan cita-cita saya tidak sampai setinggi itu kok (punya lebih dari 3000 pasang maksudnya, bukan jadi ibu negara, *eh?!). Tapi mencintai kalo dimiliki sendiri kan kurang puas ya, kebetulan rasa berbagi dan rasa ingin tau saya sangat besar, tapi bukan rasa berbagi sepatu yaaaa… kalo yg itu gak mungkin saya bagi  :twisted: gak tau kalo yang lain mau bagi sepatu… *lirik Resolusi 50 Persen nya Anlene*

Nah gara-gara 2 “adik saya” tercinta juga demen sepatu dan beberapa waktu setelah saya bikin blog khusus sepatu, salah seorangnya mengikuti saya membuatnya, dan akhirnya beberapa hari yang lalu, kami berdua berhasil membujuk rayu yang satu lagi agar membuat nya juga. Jadi dengan itu saya resmilah kami menjadi Sisterhood of Traveling Shoes (tau donk terisnpirasi dari apa)

Sharon sempet nyeletuk, kalo saya gigih banget nyuruh orang bikin blog khusus alas kaki :lol: tapi ya gitu deh.. menularkan hal yang dicintai kepada orang lain gak dosa tho?? soalnya menurut saya, dengan membuat ini, banyak hal bisa terlaksana seperti:

1. Menghitung jumlah sepatu kita. (Jelas berguna, soal nya menurut sabda seorang teman, cewe itu selalu merasa gak punya sepatu, gara-gara setiap beli sepatu baru pasti dia pake sampe rusak, setelah itu timbul hasrat untuk beli sepatu lagi, begitu seterusnya, jadi kalau kita mengumpulkannya seperti ini, seperti dipaksa menyadari secara tidak langsung, bahwa beli sepatu terus menerus itu boros)

2. Merawat sepatu yang ada. (Kalau sepatu yang mau difoto udah kucel, kusam, kotor, pasti jelek kan ya, terus dipamerin, masa gak malu?)

3. Mengingat warna sama bentuk apa saja yang sudah kita miliki. (balik lagi, ke cewe biasanya impulsif dalam belanja, kadang kita suka lupa/pura-pura lupa sama koleksi sepatu kita dirumah saat kita berada di depan etalase sepatu. Nah dengan ini, dita dipaksa inget udah punya sepatu model apa aja, dengan warna-warna apa saja, jadi kalau mau beli lagi, bisa dihindari membeli sepatu yang mirip sama yang sudah ada di rumah)

4. Sharing berbagai tips berguna dalam merawat sepatu. (Dengan mengetahui bahwa ada orang yang sama-sama mencintai sepatu seperti diri kita, kita bisa saling curhat bila memiliki masalah dengan sepatu, kali-kali kita bisa menemukan jalan keluar dari masalah kita)

5. Sharing tempat/merk jual sepatu terpercaya. (kan sekarang jaman online, dan tidak semua toko online itu jujur kan, nah dengan ini, kita bisa saling menginformasikan, toko mana yang recommended dan yang mana yang patut dijauhi)

6. selanjutnya teruskan sendiri. banyak kok manfaat nya, asal bukan jadi ajang pamer sama sirik-sirikan ajaaa :lol:

23448_401359206843_375246416843_4972359_405731_nbtw, kalo sering-sering pakai high heels kan suka bikin otot betis sakit, tulang kaki sakit, itu tandanya kita cewe-cewe juga butuh kalsium loh.. Dibutuhkan tulang yang kuat agar kita bisa tampil cantik dan seksi mengenakan sepatu-sepatu cantik kita. And, udah tau belom kalo Anlene lagi baik hati nih, mau bagi-bagi discount 50% sepatu Charles & Keith dan VINCCI bagi 8 orang yang beruntung (aduh saya harap, diri saya bakal termasuk di 8 orang tersebut *berdoa komat-kamit*) caranya gampang, aplot poto berempat bersama teman ke FB page nya resolusi 50 persen terus tag 4 orang yang ada di poto itu. Aplot yang banyak yaaa.. biar kesempatan kepilih nya makin banyak. kalau masih bingung, follow aja twitter nya. Iiihh… cewe mana coba yang gak kalap denger sepatu apalagi pake diskon #50persen?? Sampai Madonna aja bisa ngomong kalo “Shoes better than sex”

—————————————-

oh iya, siapa yang mau jadi Sisterhood of Traveling Shoes bersama Saya, Ocha dan Kitin? hehehe…

15 comments

  1. christin says:

    Give a woman the right shoes and she’ll conquer the world ;-)

    When i get a morning bad mood i’ll just choose my favorite shoes. I’d say “i’m fabulous”, and my day would be saved :grin:
    .-= christin´s last blog ..Mari Lakukan Sesuatu =-.

  2. Takodok! says:

    eh keren keren berbagi tips merawat sepatu. Berbagi sesuatu tentang apa yang dicintai pasti berkali-kali lipat menyenangkan. ;-)

    eniwei, fetish saya bukan sepatu, tapi buku. Jangan nambah dulu deh :lol:
    .-= Takodok!´s last blog ..Berbagi Kue* =-.

  3. venus says:

    sebulan beli empat pasang? ebuset. aku gak hobi belanja sepatu. belinya pas lagi pengen banget atau butuh banget, atau bener2 udah ga ada sepatu yg layak pakai. kasian ya :lol: :lol:

Comments are closed.