Seseruan di Experience Center XL Xplor

Terus terang sebulan belakang ini terutama setelah pulang dari Singapore dan Yudisium, hampir tiada hari tanpa pulang malam, meeting ini itu, latihan nyanyi, latihan baris dan segala tetek yang gak bengek lainnya. Seneng sih, sekaligus nervous. Seneng karena dengan ini resmi sudah daku menyelesaikan pendidikan yang sangat panjang itu, nervous karena artinya sebentar lagi daku akan segera meninggalkan zona sangat nyaman ini. Tapi yang paling menyebalkan dari segala kesibukan itu adalah, hilangnya waktu bersosialisasi dengan teman-teman.

Sebagian besar waktu ku dihabiskan di kampus, di jalan, atau di Central Park. Lho, kok di Central Park? Yups.. Karena Sumpah Dokter Gigi daku nanti dilaksanakannya di Nafiri Convention Hall Central Park APL Tower lantai 8. Ada yang mau dateng liat saya pakai kebaya? #eh

Walau saya diberi julukan anak Mall sama teman-teman, pada kenyataannya senep juga kalau harus setiap hari hampir selama 5 hari dalam seminggu berada di mall yang sama. Sampe bosen deh tu muter-muterin mall itu. Lucu nya, daku paling males parkir di P12 yang mana berada di lantai yang sama dengan lokasi kegiatanku, dan malah lebih senang parkir di LG atau LGM. Dengan parkir jauh dari lokasi, saya bisa cuci mata di dalam mall dan tidak terserang rasa bosan. Kalau parkir itu salah satu cara mengingat lokasinya adalah menghapalkan outlet/resto apa yang terlihat pertama kali setelah kita memasuki gedung mallnya. Salah satu jalan yang selalu rutin daku lalui setelah parkir melewati suatu tempat bernama XL XPLOR.

Awalnya penasaran apa sih XL XPLOR itu? Secara tempatnya gede pake buanget! Daku pikir itu salah satu Servis Center nya XL. Alangkah senangnya pas tau tanggal 14 Juni kemarin daku dapet undangan press conference launchingnya XL XPLOR tersebut.

Ketika kita datang, kita disuguhi makan siang yang yummy banget dan alunan biola dari mba-mba  cantik berbaju putih. Setelah itu acara dibuka oleh MC dan tak lama kemudian di launch lah XL XPLOR ini.

Yang saya suka adalah, ketika launching, muncullah beberapa model yang mengenakan pakaian rancangan disainer Arantxa Adi, sedangkan mas-mba yang akan melayani kita di XL Xplor pun baju nya gak kalah keren, soalnya karya Danjyo Hoyoji. #lospokus

Jadi apa sih sebenernya XL Xplor itu?

Kalau kata Bapak Ongki Kurniawan, XL Xplor adalah sarana edukasi pelanggan mengenai teknologi layanan data dalam bentuk showcase dan live terlengkap. Atau disebut juga 3T, yaitu Telco Technology, Trendsetter.

Singkat kata, tempat ini adalah live experience center buat siapa pun yang ingin merasakan pengalaman menarik dalam berteknologi. XL Xplor  dapat dikunjungi oleh siapapun dengan tanpa perlu membayar.Siapa saja bisa datang dan berkonsultasi serta mendapatkan info terbaru atau sekedar ingin mencoba segala layanan yang ada di sana. Yang paling penting….. di XL Xplor dilengkapi oleh fasilitas wifi yang kencengnya buanget hingga 20 mbps.

Di XL Xplor ada banyak sekali aplikasi, gadget-gadget seru yang bisa di explore.

XL Life, disini kita bisa nyobain browsing di layar sebesar ini, dan ngerasain nonton tv 3 dimensi.

XL Mall, tempat buat belanja online. Jangan khawatir.. Barang-barang yang kita beli bisa langsung di bawa pulang kok. Dengan cara ini, menurutku masyarakat bisa mulai lebih teredukasi untuk melakukan belanja online. Apalagi sekarang ada XL Tunai, bikin makin gampang belanja online bahkan bisa digunakan langsung untuk berbelanja di Multiply.

XL Photo, aplikasi ini selain bisa memfoto, juga bisa menambahkan kumis lucu, kuping aneh ke secara augmented reality. Canggih bener yak? Udah gitu hasil foto nya bisa langsung di cetak dan dibawa pulang. XD

XL Beat, memakai aplikasi ini kita bisa mencoba merasakan menjadi seorang DJ itu seperti apa, dan juga bisa membuat nada dering sendiri. Ossum kaaaaannnn…

XL Edu, Siapa bilang tempat ini gak bisa buat anak kecil? disini ada berbagai macam pelajaran yang tersimpan, tentunya dengan cara yg fun dan tidak membosankan, dijamin cepet hapal deh, kalau cara belajarnya kayak gini… :lol:

XL Games, pengen nyobain main game di layar sebesar ini?

Try Me Zone. Pengen beli gadget terbaru tapi kepo sama fitur-fiturnya? ada baiknya mampir kesini dulu. Selain kita bisa lihat spesifikasi dari tiap gadget tapi kita juga bisa langsung nyobain gadget-gadget keren tersebut.

Walapun #XPLOR itu lebih ke expience tapi disini juga tersedia layanan cepat, so don’t worry be happy ;)

Pernah lihat Vending Machine? Nah mesin yang satu ini adalah mesin penjual pulsa XL. Ohemji! ngeliat ticket vending machine di Jakarta aja jarang banget, tau-tau XL udah bikin terobosan jual pulsa melalui vending machine ajaaaaa….

Udah puas muter-muter? Capek pengen istirahat sambil ngecharge batre smart phone mu? Oh jangan khawatir..

Daku senang sekali di Central Park ada XL Xplor ini, tapi kalau di pikir-pikir jauh juga ya dari rumah, kalau misalnya nanti udah kelar segala urusan di CP tapi masih pengen main-main ke XL Xplor gimana donk? Konon katanya XL Xplor yang mendapatkan penghargaan MURI sebagai “Provider Pertama yang Memiliki Experience Center untuk Edukasi Teknologi Komunikasi” ini akan buka juga di Senayan City. Asiiiikkkkk…..

3 comments

Leave a Reply

CommentLuv badge