Sepatu yg cocok buat…

Gak mau kan penampilan gatot (gagal total) cuman karena tidak menemukan sepatu yang cocok dengan bentuk kaki. Agar pede saat memamerkan kaki anda, ada baiknya baca tips dibawah ini.

si betis besar
si betis besar

Si Betis Besar:
Cocok menggunakan sepatu yang memiliki hak super tebal (bukan super tinggi loh ya) yang biasa dikenal dengan Platform shoes. Bentuknya yang tebal mampu menahan beban si pemakai dan membantu mengalihkan perhatian dari betis kita.

si kaki pendek
si kaki pendek


Si Kaki Pendek:

Jangan mengenakan ankle boots. Sepatu yang memiliki potongan pas di pergelangan kaki akan membaut kaki semakin pendek, pilih pointy shoes dengan hak tipis, sehingga memberikan kesan jenjang.

si kaki berotot

Si Kaki Berotot:
Hindari sepatu berhak tipis, karena hanya akan menambahkan beban pada kaki dan membuat bentuk betis semakin menonjol. Pilih hak sepatu yang agak tebal atau dengan model cone heels dan sepatu yang berujung bundar atau persegi.

si betis tipis

Si Betis Tipis:
Pilih sepatu yang dapat membentuk betis. Seperti wedges dengan aksen tali melilit pada betis sehingga dapat menonjolkan bentuk betis.

Selain itu perhatikan juga bentuk telapak kaki anda. Apakah panjang, gemuk, atau lebar.

Bila kaki gemuk, hindari model ballerina shoes, karena permukaan atasnya akan menekan punggung kaki sehingga kaki akan tampak semakin besar.

Bila kaki lebar, hindari sepatu yang berbentuk lancip, karena akan semakin menonjolkan lebarnya kaki, yang disebabkan dari terhimpitnya jari kaki. Pilih yang berujung persegi atau bulat sehingga jari-jari anda dapat bernafas lega.

Berikut beberapa tips yang dapat diterapkan dalam memilih sepatu yang pas dengan bentuk kaki masing-masing individu… Selamat mencari sepatu baru… :) Hokeh…

————————————

crossposting dari Shoeshood

0 comments

Leave a Reply

CommentLuv badge