Sapi pun ingin jalan-jalan di pusat kota…

lagi tenang-tenang maen game di dalam kamar, dari luar terdengar suara mama terkikik-kikik, sekaligus berteriak kecil… karena penasaran dita keluar, “ada apaan si mah?”

ternyata si mama sedang menonton acara berita di tv (entah saluran mana) tentang seekor sapi yang lepas tadi pagi di jalan sudirman. Nah berhubung dita gag nonton beritanya, jadi dita ceritain versi mama aja yah…

kalo dita sendiri sih, terus terang kasian sama sapinya… dia mungkin tahu kali kalo hidupnya akan berakhir sebentar lagi, jadi dia ingin menghabiskan saat-saat terakhirnya dengan cara berjalan-jalan di jalan besar di jakarta. tapi kalo pendapat mama, “mungkin dia inget keluarganya di kampung, jadi dia kepingin pulang tapi gag tau jalan…”

ealah… sapi yang malang… semoga dagingmu berkah yah besok… hidup sapi…

ini dia ceritanya…

menurut mama, si sapi tersebut lepas sejak jam 4 pagi, dari manggarai nyampe ke jalan sudirman, udah gitu dia sempet diem di jalan Busway, sehingga busway aja ame minggir ke jalan buat mobil biasa agar tidak menabrak sapi tersebut. udah gitu yang punya sapi kan nyariin sapi tersebut bersama orang-orang yang jumlahnya kurang lebih 20 orang. si sapi sendiri mungkin merasa aneh maka dia berlari-lari dan mengejar mobil dan orang-orang yang ada dipinggir jalan dan bahkan sapi tersebut sempat naik ke atas jembatan penyebrangan or jembatan Busway di Gelora bung Karno dan akhirnya berhasil diamankan oleh si penangkap dan berhasil dinaikan ke atas truk, yang berhasil menanduk si penjemput yang ada di atas truk sendiri. oiya, si sapi juga sempat menyundul seorang ibu yang sedang menunggu bis. Berita lengkap plus videonya ada dibawah, diambil dari liputan6ini dia video nya (diambil dari liputan6)

<embed allowfullscreen=”true” allowscriptaccess=”always” bgcolor=”#FFFFFF” flashvars=”file=http://www.liputan6.com/video/playlist.php%3Fprogram%3Dnews%26id%3D169412%26m_id%3D768964&amp;plugins=ltas&amp;channel=386&amp;autostart=true” src=”http://www.liputan6.com/video/player.swf” width=”480″ height=”380″></embed>

Saat warga Jakarta tengah berolahraga, seekor sapi lepas dan berkeliling di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Sapi tersebut sempat menyeruduk warga yang sedang menunggu bus.

kalo ini berita yang dita ambil dari liputan9.com

Liputan6.com, Jakarta: Bus Transjakarta, Ahad (7/12) pagi, harus berbagi jalur dengan seekor sapi yang lepas. Sapi yang tertambat di jalur busway Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, ini lepas saat hendak dikirim ke pembelinya. Selain menghadang bus Transjakarta jurusan Blok M, sapi juga hampir menabrak sebuah mobil yang melintas. Bahkan kepala seorang wanita terluka akibat diseruduk sang sapi.

Sapi yang dibawa dari wilayah Menteng Dalam, Setia Budi, Jakarta Selatan itu sempat ditahan warga di halte busway. Namun karena tali pengikatnya kurang kuat, sapi pun kabur. Sapi kemudian berlari hingga halte busway Gelora Bung Karno dan baru bisa ditangkap saat hendak menaiki tangga penyeberangan. Dengan tertangkapnya hewan yang akan dikurbankan ini, maka berakhirlah petualangannya di pusat kota.

4 comments

  1. Rahmat Miftahul Habib says:

    Wow…
    Iya aku udah tahu beritanya. Di Plurk jg pada heboh :D
    Wah itulah kalau sapi di taruh di tengah kota Metropolitan :D

Comments are closed.