personal branding seorang Dominique Agisca

domi

Model berusia 21 tahun (7 agustus 1988) ini salah satu model berbakat yang juga merambah ke dunia perfilman, dengan debut pertamanya di Brebagi Suami pada tahun 2006, dilanjutkan Karma pada 2008 dan film terbarunya baru akan tanyang di 2010 Apa Bete Ini Sebal, dia juga pernah menghiasi layar kaca anda di beberapa judul FTV.

pertama2 maapkan saya kalo rada subjektip… saya sukaaaaaa banget sama model yang satu ini…

berhubung saya tipe orang yang gampang jatuh cinta, dan juga tipe yang jatuh cinta pada pandangan pertama, ndak peduli pada lelaki atau wanita… nah saya jatuh cinta sama dia sejak pandangan pertama. dari wajahnya yang unik, dan ternyata memang karena disebabkan ternyata dia keturunan Jepang dan Chinese. (saya penggemar wajah-wajah tak biasa) :D dan sangat berkarakter. yg biasa nonton fashion show pasti mengerti apa yang saya maksud. :p gayanya yg lindah dan centil, kadang jutek, datar, dan lain sebagainya, tapi sangat berciri khas. kalo kata seorang teman, model itu wajahnya sama semua, buat saya tidak. ada beberapa model, yang mukanya sangat berkarakter, salah satunya termasuk dia. Dramatis. itu kata yg melekat dibenak saya, kalau melihat dia.

domi3

dia pernah menulis di blognya:

Yeap. Memang dalam dunia modeling, hal utama yang diperhatikan untuk menjadi seorang model adalah fisiknya, terutama soal tinggi badan dengan standar minimal 172 cm; juga mengenai proporsional berat serta bentuk tubuh. Sedikit lebih kurus disbanding berat badan normal sehari-hari. Hal ini mungkin dikarenakan agar pada saat peragaan busana ditampilkan di layar televisi / gambar LCD, bentuk tubuh serta jatuhnya busana yang dikenakan akan terlihat lebih sempurna (dalam kamera / layar biasanya bentuk tubuh terlihat lebih berisi). Ini baru kriteria fisik, masih ada yang lebih penting lagi.

Bagaimana sang model tersebut bisa menunjukkan karakter diri yang kuat, serta aura yang bisa menarik para penonton saat memperagakan busana diatas panggung. Setiap model harus memiliki karakter yang kuat, masing-masing mewakili dirinya sendiri..walaupun tentu saat diatas panggung dia harus mampu membawakan busana para designer dengan ekspresi yang diinginkan. Model diatas panggung memang layaknya seperti mannequin, tapi bukan sekedar mannequin biasa, dia adalah seorang ikon bergerak, yang memberikan jiwa dalam setiap busana yang dikenakan.

see… dia sendiri sangat menyadari tentang hal tersebut. jadi model itu ndak hanya mengandalkan fisik doank. buktinya pas closing party di JFW kemaren dia memperoleh “Model of Choreographer’s Champion”.

oh iya… saya mah ndak mahir dalam membahas permodelan macam ini… jadi kita loncat saja kebagian lain…

yang menurut saya menabjubkan adalah, ternyata si dominique ini punya website. nah, sekedar punya web sih biasa kali yaaa… tapi yg luar biasa adalah, di webnya itu bener2 lengkap, ada blognya. iya BLOG. walau mungkin ada yg ndak yakin sih, apa benar dia nulis sendiri, jangan-jangan ada orang yg khusus bekerja untuk membangun personal brandingnya dia, kalo buatku sih ndak masalah siapa yang nulis, kan jarang-jarang tuh model punya blog. isi blognya juga bagus dan bahkan bisa dibilang sangat positif. :D

domi4selain itu tentu saja ada portfolio.. isinya poto-poto dia yg serius (cover majalah, runway, portrait, editorial dan lain sebagainya) sedang di bagian galery, kita dapat melihat poto2 konyolnya bersama teman-teman, dengan berbagai muka jelek, kan walau model dia manusia juga seperti kita, bisa tampil biasa saja ndak seperti yg kita lihat diatas panggung, glamour, ada poto2 backstage nya juga… lalu ada jadwalnya dia (mungkin gunanya buat yg mau make dia kali yaa… biar waktunya ndak bentrok-bentrok, dan buat fans nya yg pengen ngeliat dia pas manggung… halagh manggung kayak penyanyi aja… :))

selain itu ada berita-berita terbarunya, yang sepertinya bukan diapdet oleh dia, mungkin sama admin site nya… bahkan ada bagian playlist lagu-lagu yang dia suka… saya tabjuk pas buka tuh website… untuk ukuran model. jarang-jarang ada model yang sampai punya web, kalaupun punya jarang yg se kumplit dia, biasanya isinya hanya portfolio aja. dia ngetwit juga donk pastinya, ada fesbuknya bahkan ada fesbuk pagenya… tapi akhir-akhir ini rada kurang apdet…

terakhir, kutipan dari blognya dia yang sangat saya sukai…

fashion is not only about the glamourous things around. Fashion is a way of thinking. It is your attitude, a reflection of mind, it’s your persona.

So let’s talk about art, then ;)!

KEWL kaaaaan…

oh iyaa,,, Domi juga sangat peduli dengan kehidupan generasi muda bangsa ini, terbukti dengan dirinya menjadi duta untuk YCAB (yayasan cinta anak bangsa) sebuah organisasi sosial yg dibangun atas dasar keprihatinan terhadap meningkatnya kasus penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda Indonesia.

jadiii… udah keren belom personal branding dari seorang dominique agisca ^o^

domi2

41 comments

  1. ridu says:

    wah cantiknya.. keren nih semakin banyak artis ya yang ngeblog.. kan bisa jadi tempat buat counter gosip yang gak bener buat dirinya hehe nice..

  2. niken says:

    setuju dit, aku juga suka dominique, kaya dewi rezer juga..muka2 oriental itu emang keren kalo di jadiin model..sama aku suka model yg kulit nya tan itu, siapa ya..yang jadi mantan pacar nya adek nya si bucek ..haduhh lupa aku :D
    .-= niken´s last blog ..resolusi tahun baru =-.

Comments are closed.