pantaskah?

*disclaimer: saya tidak bermaksud untuk menjelek-jelekkan produknya, karena saya juga suka beli dan meminumnya*

beberapa waktu yang lalu ketika saya sedang berbelanja mingguan bersama mama di swalayan deket rumah kami, saya terhenyak kaget melihat display buah yang dipajang persis didepan pintu masuk. (bigeyes)

saya tahu kalo ini mungkin biasa saja dan banyak diantara kalian yg sering lihat juga, tapi kok ya bagi saya rasanya kurang sreg gituh, kok ada yang ganjil. Pantaskah, bila diatas rak yang memuat buah-buahan segar semacam jeruk, apel, mangga, jambu (udah kayak lirik lagu anak-anak ya) dipajang jus kotak *berkotak-kotak*. mungkin sang penyusun display ingin melakuan produk juz tersebut, dan dengan menaruhnya diatas buah makan akan menjadi kelihatan jelas (kan biasanya cuman dipajang di dalam rak tho…).

mungkin sang penyusun itu juga tergerak oleh tag 100% dari buah asli sehingga meletakkannya berdampingan dengan buah aslinya (thinking) . tapi bagi saya pribadi, hal tersebut tidak mendidik. bagaimanapun, yang namanya makanan/minuman kotakan/kalengan pasti **PASTI** mengandung pengawet, apalagi bila dilihat expired datenya yang lamaaaaaa buangeeettt, kayaknya gag mungkin deh kalo itu beneran buah asli doang, bisa2 sehari juga udah basi apalagi tidak masuk lemari pendingin.

Dengan meletakkannya berdampingan dengan buah segar, sang juz kotak seakan-akan memanggil calon mangsanya pembelinya dengan kata-kata seperti ini:

“ayo ambil saya aja, ngapain susah2 ngupas buah, motong-motong dan mengeluarkan bijinya.”

“udah ambil saya aja, saya praktis dan tahan lama lho!”

“ntar nyesel loh mbak, kalo haus minum saya pasti langsung hilang hausnya, udah segar bergizi tinggi pulak.”

padahalkan kenyataannya tetap buah asli lah yang paling baik bagi tubuh, sedang juz kotakan bagus juga bila kita benar-benar tidak punya waktu untuk mengerjakan semua hal diatas tersebut. saat-saat terdesak, super haus, super malas, dan super-super yang lain (hassle) disini seakan2 kita diberikan pilihan yg bahkan tak usah dipilih. selama yg saya amati, ibu-ibu yang tadinya ingin membeli buah, malah melayangkan tatapannya ke arah juz kotak tersebut dan mengambilnya, serta meletakan kembali buahnya. (okok) apakah itu baik… kan kesannya jadi pembodohan publik.

padahal kan kalo mereka *para juz kotak* tetep duduk maniez saja di rak asalnya kan bagus, serta dapat bersaing secara sehat dengan para buah segar.

jadi menurut kalian, Pantaskah?

display yang aneh – Watch more Videos at Vodpod.

#gambar sudah diedit sehingga merk juz yg bersangkutan tidak terlihat (walau editan saya sangat jelek sekali), karena saya yakin yang salah bukan juz nya

#oh iya, pada saat tulisan ini di publish saya tidak tahu apakah dispaly buah dan juz itu masih sama seperti yg ada digambar atau tidak (woot)

16 comments

  1. dita_disini says:

    HORE… SEKARANG TULISAN SANYO DIGITALNYA SUDAH TIDAK ADA LAGI… (dance) (dance) (dance)

    *kapslok rusak* (tongue)

Comments are closed.