One Week at Hospital…

Kalo liat judulnya pasti dikirain dita yang masuk rumah sakit. padahal kenyataannya gak begitu. Untuk kedua kalinya dita bermalam dirumah sakit dalam rangka nemenin nyokap yang sedang dirawat.

Kalo ditanya gimana rasanya nginep seminggu di rumkit. Dita bakal dengan lantang mengatakan “enak”. Kok bisa begitu ya??

Flashback sebentar kebelakang,
Bulan puasa tahun lalu, mama dita juga sempet menginap di RS pertamina selama kurang lebih 10 hari (jumlah tepatnya udah lupa). Berhubung saat itu bulan Ramadhan, maka pengalaman menginap dirumah sakit kali itu terasa sangat tidak menyenangkan.

Kanapa tidak manyenangkan??

Karena untuk santap sahur sangatlah sulit. Disekitar wilayah rumkit tidak ada yang menjual makanan. Sehingga bila ingin sahur, harus pergi dulu ke luar untuk makan (perginya naik bus, taksi atau kendaraan pribadi… tergantung mana yang tersedia, hehehe).

Tapi gitu2 ada sisi enaknya juga kok. Dikarenakan saat itu sudah mendekati lebaran, maka dita dengan senag hati meliburkan diri… jadi libur panjang deh :P

Back to present time…

Nah kalau yang sekarang, gak enaknya adalah… dita masih Klinik alias sedang tidak libur, sehingga tiap hari musti bolak-balik Kampus-Rumkit. yang notabene Jauuuuuuuuhhhhh buanget. Bagi dita yang berdomisili di daerah cipete alias jakarta selatan, pulang balik grogol- Karawaci, sungguh menyiksa hati.

Lho?? kok karawaci?

Sebab kali ini mama dita dirawatnya di siloam karawaci, bukan di pertamina.

Dari yang ditipu kenek busnya disuruh bayar 6500 padahal karawaci-grogol cuman 4000. sampai yang mati kebosenan nunggu diangkot yang gak jalan2 padahal menurut dita tu nagkot udah puenuh banget ampe gak bisa dinaikin penumpang laghi.

Baru tahu belakangan kalo angkot2 ditangerang baru mau brangkat saat semau bangku udah terisi oleh penumpang alias bangku pendek 4 org, bangku panjang 6 org, dan yang deket pintu 2 org…. gile. udah kayak kaleng sarden ajah tu angkot.

Nah pengalaman enaknya adalah……

jreng, jreng…

kalo laper dibawah (mama dirawat dilantai 10) ada restaurant MM JUICE, kalo haus ada Starbucks, aje gile khan tuh…

udah gitu kamarnya enak banget, udah kayak hotel ajah. trus tipi nya pake tipi kabel, jadi mo nonton ada berbagai pilihan…. gimana gak bosen…. dita udah berasa lagi piknik ajah tuh…. trus koran pagi sore beda… enak gila khan tuh… cuman kurang wi-fi ajah, hehehehe. mo mandi kamar mandi pun PW. kurang apa coba.

so…. kalo ditanya gimana kesan dita nemenin mama seminggu di rumkit? jawaban dita “so pasti UENAAAAKK”. Tapi bukan berarti mama boleh sering2 dirawat… jangan yah ma… mama harus sehat.

AMIIINNNN……..

This entry was posted in life and tagged .