One girl, one dress, one year

Di indonesia ada gerakan Coin a Chance yang bertujuan mengumpulkan receh yang terlupakan untuk menyekolahkan anak-anak yang tidak dapat membayar uang sekolahnya. Di India ada seorang gadis perempuan, yang melakukan gerakan yang tidak kalah hebohnya, and in a very KEWL way! dalam bentuk Uniform Project.

Dia, Sheena. berkomitmen bahwa selama 1 tahun, dia akan mengenakan 1 baju yang sama setiap harinya, dengan mengenakan asesoris, padu padan yang berbeda setiap harinya, dan di poto. Hasilnya adalah suatu pakaian yang uber stylish dan unik untuk setiap harinya selama setahun. Yes, she’s very creatives. Proyek ini juga bekerja sama dengan Akanksha Foundation, yang bertujuannya memberikan seragam dan uang sekolah buat anak-anak putus sekolah yang tinggal diperkampungan kumuh di India. And She make it.

Total donasi $80,579 dan berhasil mengirim 223 anak ke sekolah (biaya per anak kurang lebih $380). Proyek ini dimulai 1 Mei 2009 dan baru saja berakhir beberapa saat yang lalu.  Check out the video below to watch a photo slideshow of every outfit worn starting from Day 1!

Kata Sheena, mulai Mei 2009,  dia akan mengenakan 1 dress yang sama selama 1 tahun dengan fashionable tentunya, tapi kenyataannya, dress yang akan dia gunakan adalah 7 dress yang identik, 1 untuk setiap harinya selama 1 minggu. Setiap harinya, dia me-reinvent dress-dress tersebut dengan lapisan, asesoris, topi, renda, dan lain-lain. sekala pernak-pernik yang dia gunakan, ada yg milik sendiri, daur ulang, dan banyak juga yang berupa sumbangan dari orang-orang. :)

Menarik gak idenya? ada yang tertantang untuk melakukan hal serupa?

13 comments

  1. Dita Firdiana says:

    @raras: oleh banget,, tapi lebih nampol lagi kalo dirimu nonton video lookbooknya dia selama setahun.. ini aneh, si FB nya narik dari blog, videonya gak ikut nampak T__T

  2. Dita Firdiana says:

    @raras: oleh banget,, tapi lebih nampol lagi kalo dirimu nonton video lookbooknya dia selama setahun.. ini aneh, si FB nya narik dari blog, videonya gak ikut nampak T__T

  3. Chandrika 'raras' Saraswati says:

    udah liat, link yg diatas bisa keliatan kok video-nya.. keren sekaliiii! btw itu bajunya beneran cm 1 ya, nyucinya gimana? hohohoho :p

  4. lindaleenk says:

    ayo dit kita bikin :D
    eh tapi,di indonesia aku kok lebih ttp sreg sama CAC nya hanny
    lebih pantes uang untuk sekolah :)
    toh kalau baju udah banyak kan,dan kita tiap lebaran jg selalu nyumbang baju bekas jg

  5. dsy says:

    hello.. salam kenal..
    aku kok kynya pernah liat gerakan ini di blog Indonesia.. 1 dress utk 1 tahun.. di mana y?? *berusaha keras mengingat2..
    atau memang bukan blog Indonesia tapi India?? aah lupaa.. :p
    ooh jadi ada serepnya yaa.. kirain beneran sehelai dress aja.. hehe

Leave a Reply

CommentLuv badge