Nyaman memakai High Heels

Suka pakai sepatu tumit tinggi a.k.a high heels / stilleto? Okay, apakah sepatu tumit tinggi anda sudah nyaman dan pas di kaki? Bila sudah, bagus! Tapi bila anda masih merasa kurang nyaman, ada baiknya kalau anda memperhatikan trik-trik dibawah ini agar sepatu anda lebih nyaman dikenakan.

Whole insoles

Kalau kebetulan sepatu yang kita punya, baik baru beli atau yang sudah ada dirumah, kebesaran, bisa memakai insoles (alas kaki tambahan) yang dapat menambah sampai 1,5 nomor ukuran sepatu. Selain itu, insoles juga bisa memberi efek bantalan dari ujung tumit sampai ke jari-jari kaki, sehingga lebih nyaman bila sedang mengenakan high heels seharian.

Heel liners

Batalan tambahan yang gunanya menjaga agar tumit tidak ikut terangkat ketika melangkah. Juga dapat menghindari lecet yang ditimbulkan oleh gesekan kulit kaki dengan pinggir sepatu.

Arch support

Kalau pake high heels terus berasa ngambang dan kaki tidak mendapat support yang baik, ada bagusnya kalau menambahkan bantalan tepat di lekukan kaki di alas sepatu. Sehingga kaki dapat lebih nyaman menapak dalam sepatu.

Toe gels

Jangan salah, jari-jari kaki pun membutuhkan support ketika mengangga berat tubuh. Caranya, letakkan bantalan berupa gel pada ujung sepatu sebagai alas.

Heel pads

Tumit kaki pecah-pecah? Ada cara buat menghindarinya, tempelkan bahan lembut di sepatu tepat dibawah tumit.

Nah, demikian tip-trik singkat yang dapat dipraktekkan agar semakin nyaman dalam menggunakan high heels. Selamat mencoba… :)

————————————

crossposting dari Shoeshood

0 comments

Leave a Reply

CommentLuv badge