nonton Enchanted serasa dejavu

Dari beberapa hari yang lalu saya ketagihan nonton film, tapi kok ya nonton di bioskop pelemnya ndak ada yang bener-bener kena dihati, akhirnya bongkar-bongkar koleksi dvd yang belom ketonton, nemu banyak banget film Disney. Setelah memilah dan memilih Enchanted-lah yang beruntung.

Ok. Sebelom saya mengutarakan apa yang ada didalam hati saya, alias kesan dan pesan nonton film ini, kita mengingat sejenak seperti apa isi film ini.

#trailer

Enchanted (2007) adalah film musikan yang bercerita tentang Giselle (Amy Adams) seorang gadis yg selalu memimpikan untuk bertemu dengan pangeren idaman. disatu sisi, pangeran Edward (James Marsden) memiliki ibu tiri penyihir jahat yang selalu berusaha menjauhkan Ed dari gadis manapun, karena ia tidak ingin kehilangan tahta, bila Edward menikah kelak. nah suatu hari kesamproklah mereka dihutan, saling jatuh cinta dan memutuskan buat menikah. sang ratu sihir tidak kehabisan ide. dibujukrayulah Giselle lalu di dor0ng kedala jurang yang malah membawa gadis itu ke dunia di mana Happily ever after itu ndak ada, yaitu dunia manusia.

setelah luntang lantung didunia manusia, Giselle ditolong oleh Robert (Patrick Dempsey) seorang pengacara yang memiliki seorang putri. bagaimana kisah kelanjutan Giselle di dunia manusia, apakah, dia berhasil kembali ke Andalasia (negri tempat Giselle berasal) lalu bagaimana dengan si pangeran Ed dan sang Ibu tiri yang jahat itu? silahkan tonton sendiri ya… :)

ok. kalau menurut pendapat saya #yangsangatsetiamenontonseluruhfilmdisneyklasik. begitu film ini mulai, dan bercerita tentang ibu tiri jahat. yang terpikir pertama kali tentulah cerita Disney Classic Snow White. maju kedepan sedikit dimana si gadis bernyanyi-nyayi lalu bertemu sang pangeran, masih the same plot with Snow White. dia berteman dengan binatang-binatang hutan, masih Snow White juga. -__-” kok kayak dejavu gitu nontonnya. lalu dibelakang-belakang si nenek ratu jahat sang ibu tiri itu, juga meracun Giselle dengan Apel beracun, ring a bell?? Dan hanya ciuman dari cinta sejatilah, yang bisa membangunkan sang putri. OMG, ndak punya kah alur cerita lain???

oh wait.. kalo soal ciuman yang membangunkan ndak hanya kepunyaan Snow White aja deh, Sleeping Beauty juga memiliki plot yang sama. belom lagi di akhir-akhir cerita si nenek lampir ibu tiri yang jahat hati itu berubah jadi naga… kayak Malevicent (penyihir jahat di Sleeping beauty yang berubah jadi naga, dan menghalangi pangeran untuk mendapatkan sang putri). selain itu, sang ratu ibu tiri nan jahat itu, juga memiliki gambarang tokoh yang sangat mirip kalau tidak dapat dikatakan gabungan dari Malevicent dan Ibu tiri nya Snow White

saya pikir, cukup sampai disitu ternyata tidak. ketika, Giselle sudah terdampar di dunia manusia. dan dia bernyayi lalu hewan-pada datang dan membantunya, lha lha lha… kok kayak Cinderella ya… sigh… mana di bagian akhir pas di adegan Ball, ada adegan si tokoh utama wanita lari dam meninggalkan sepatu “kaca”nya, lalu dipakaikan oleh sang pangeran ke kaki Nancy (Idina Menzel), tau donk kayak apa? Cinderella pastinya.

sejauh yang saya bisa lihat dan hubung-hubungkan, baru segini aja sih, buat yg udah nonton Enchanted dan semua film disney lainnya, mungkin ada yang mau menambahkan… :lol:

10 comments

  1. dita.gigi says:

    and ya ya ya… setelah saya baca lagi, ternyata film ini emang tribute to 3 film disney classic yang telah saya sebutkan diatas… pantes aja berasa dejavu… :|

  2. buyung says:

    Wah, bagus nih artikelnya sangat membantu sekali. Lain kali jangan lupa untuk mengunjungi http://www.direktori-iklan.com dan http://www.referensi-iklan.com ya!!! Di sana Anda dapat memasang iklan atau mempromosikan website Anda secara GRATIS dan dapat pula meningkatkan traffic website Anda secara singkat !!!Tersedia juga berbagai ebook dan software premium untuk didownload secara FREE juga.Nah, jangan lupa beri komentarnya ya ! dan tukar/pasang linknya juga. Salam Sukses Selalu !!!

  3. deeckee says:

    agak telat bacanya, jadi juga agak telat komennya….(mudah2an masih sempet dibaca ama web adminnya :lol:
    Memang plot cerita enchanted mrpakan gabungan dari film2x disney sblmnya, meski begitu, alurnya ‘smooth’ banget, n ga’ keliatan maksa seperti film2 gabungan lain (seperti scary movie, disaster movie, superheroes movie, dll).

    MenurutQ film ini bagus, meski ada unsur fairy talesnya, tetap lumayan menghibur. Nice, sweet, adegan romancenya jga tidak terlalu ‘for adult only’ , ada unsur komedi (prince edward bener2 PD abiz), n ending ‘agak berbeda dr biasa. Giselle tidak jadian dgn prince edward tp dgn robert, (kalo anak2 kan biasanya princess harus jadian sm prince charming kan).

    Akting pemainnya bagus-bagus n keliatan chemistry antara giselle dgn robert terutama waktu dansa waltz. :oops:

    Overall meski tema dah biasa, tetep koq film ini menghibur n layak ditonton. Satu lagi, lagu – lagu yang dinyanyikan oleh pemain didalamnya orisinal suara pemain lho, bukan dubbing. (James Marsden’s voice is amazing, he could sing pop, classic, rock n roll, etc). coba ja lihat di film hairspray, james marsden juga nyanyi lho disana, n suaranya keren abiz.

Comments are closed.