My Lovely Little Turtle

mai lopli litel tartel… hehehe… kayak bahasa alien yah… dita punya dua ekor brazilian turtle, yang warna nya ijo itu loh… mereka dita beri nama heli… gukguk… hahahaha, ya enggak lah, emangnya doggie… nama nya KUKUR dan KUNYIT… yang gede namanya kukur, kata tersebut dita ambil dari kependekan kura-kura jadi kukur. sedangkan yang kecil kunyit, asal kata adalah kura-kura unyit. ini fotonya… ada disamping kanan, si KUNYIT. Pertama kali beli kura-kura, belinya 2 ekor. tapi yang satu ilang alias kabur pas lagi di mandikan, hiks… lalu beli satu lagi, eh ternyata pas nyampe dirumah, si kura-kura yang baru lebih kecil dari kura-kura yang ada dirumah… begitu ceritanya kenapa bisa 1 gede, dan 1 kecil. Pas tertama banget beli, si kukur gedenya cuman segede uang logam (yah, gedean dikit sih…), sekarang dia udah segede piring kecil… itu gambar disamping kiri adalah KUKUR… besarnya ketika dibeli kira-kira sebesar buletan yang dita bikin pakai jari dita itu, kecil banget… sekarang di udah gede banget… (di gambar mungkin kelihatan kecil, soalnya dita ngambilnya agak jauhan, kalo terlalu dekat, dita khawatir HP dita bakal kecebur…) Dita belinya dulu kira-kira pas kelas 6 SD, dulu masih bisa dimasukin kedalam mangkok kaca bening sekarang mereka ditaroh didalam ember bening dan kotak plastik bening yang gede itu loh…. yang kayak buat nyimpen mainan anak-anak… setiap mengganti airnya, dita menyikat tubuh mereka dengen sikat gigi, guna menghilangaka lumut2 nan bandel yang melekat di tubuh mereka. Cup cup Muach…. dikecup dikit kepalanya baru di beri air yang segar… cantiknya…. hehehe semenjak mereka beranjak dewasa, mereka tidak pernah akur lagi seperti dahulu kala, si kunyit selalu aja, menggigit kakak tercintanya… oleh sebab itu, kami (dita sama mama) memutuskan untuk menceraikan mereka berdua, sekarang mereka udah pisah rumah, tapi tetep tetanggaan… sekarang ini dita pikir, mungkin mereka berdua sebenernya memiliki jenis kelamin yang berbeda, sotoy mode : ON. soalnya kalo dilihat dari jenis cangkang dan bentuk ekornya, BEDA… mungkin sebenernya yang kecil itu minta kawin, makanya dia menggigit si kukur… oiya, satu lagi, khan dita punya ikan sekolam dibelakang rumah. kenapa si kukur dan kunyit gag ditaroh bersama ikan-ikan yang berenang bebas. its all because, dita pernah baca artikel yang menyebutkan bahwa, kura-kura yang dicampur bersama ikan akan berbahaya bagi ikan karena mengandung / mengeluarkan / memiliki sejenis jamur yang berbahaya buat sang ikan…, daripada daripada…. mending dipisah khan…. Nah. begitulah cerita tentang 2 ekor kura-kura kecil ku tercinta… lain waktu akan dibahas mengenai binatang-binatang peliharaan ku yang lain…

13 comments

  1. suprie says:

    kura kura yang di pelihara waktu kontrakan galak! masa ngejar orang, dah gitu gigit lagi…

    gigitan kura kura kaya di cubit! hanya lebih sakit, bisa keiris daging

    supries last blog post..Angel And Demons

Comments are closed.