Mimpi yang menjadi nyata

lucidipedia

Indah bukan, bila mimpi kita bisa menjadi nyata?

Ini bukan ngomongin soal mimpi a.k.a cita-cita. melainkan mimpi yang biasa kita sebut bunga tidur.

Kalau menurut tante Wiki, mimpi itu adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra-indra lain dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep). Nah masih menurut tante wiki tadi, Kejadian dalam mimpi biasanya mustahil terjadi dalam dunia nyata, dan di luar kuasa pemimpi. Perkecualiannya adalah dalam mimpi yang disebut lucid dreaming. Dalam mimpi demikian, pemimpi menyadari bahwa dia sedang bermimpi saat mimpi tersebut masih berlangsung, dan terkadang mampu mengubah lingkungan dalam mimpinya serta mengendalikan beberapa aspek dalam mimpi tersebut.

Lalu apa hubungannya sama mimpi yang menjadi nyata?

Jadi, begini ceritanya, dita ternyata memiliki sedikit kemampuan lebih *jangan ngebayangin yang ndak-ndak* (idiot)  (soalnya bukan indra keenam yg semacam bisa lihat jadi-jadian ituh). Ndak tau kapan munculnya, ndak diasah sama sekali *lha mimpi gimana ngasahnya?? (thinking) * Kata orang kemampuan lebih bisa muncul disaat terdesak. Kalau diitung mundur, emang pertama kali muncul tuh pas banget dita baru masuk ko-as, dan sedang grogi berat karena akan menghadapi ujian Profesi pertama, yaitu OM (oral medicine). Padahal ujiannya masih lama (1 minggu lagi) tapi dita udah mules2 sakit perut. Lalu pada suatu malam di saat-saat gundah gulana tersebut…. Dita mendapatkan mimpi yang berasa banget nyatanya (kayak lagi ngalamin).

mimpinya apa saudara-saudara?

dita mimpi sedang menghadapi ujian, mengisi jawaban, kelar, lalu seting pindah ke setelah nilai keluar dan dita lihat nilainya. hasilnya adalah tujuh puluh dua (72). paginya dita terbangun dengan keringat mengucur deras, diikuti kepala sakit kayak abis digetok, berat banget tuh kepala rasanya. :-&

tapi seneng sedikit lega, mimpi tersebut membuat dita bisa menjalani ujian minggu depan dengan baik, dengan harapan mimpi tersebut benar dan dita gag bakalan tidak lulus.  soalnya mata ujian yg ini susah banget menurut cerita para senior, yang bisa dapet B ke atas cuman 3-5 orang lah setiap ujiannya, sisanya kalo gag C ya ndak lulus, gimana dita gag grogi berat tuh. katanya lagi minimal ngulang ujian 3 kali baru lulus. :-o

lalu setelah sebulan, keluarlah hasil ujiannya.

JREEENNGGGG!!!! bak disamber geledek. nilai ujian yg terpampang:

72

macam mana itu (bigeyes) kok nilainya bisa sama dengan yang dimimpi    (bigeyes)

ya sudah, sekali cuman dita anggep kebetulan. lalu 3 bulan kemudian, pas dita akan ujian OS (oral  surgery) dita udah tidak sepanik yg ujian kemaren ntu, soalnya kan udah mulai dapet gambaran, kayak apa sih ujian profesi itu, tapi tetep aja sedikit takut. nah kira2 beberapa malam sebelom ujian seperti sebelomnya, dita mendapatkan gambaran aneh di mimpi..

ini bahkan lebih aneh, sebab ketika bangun dita masih inget soal yg dita jawab pas ujian di dalam mimpi itu.

dan tebakan kalian tepat… pas ujian soal yg keluar, sebagian, sama PERCIS sama yang didalam mimpi… (hassle) *untung saya tidak bodoh mengabaikan mimpi itu begitu saja*

begitu juga banjir besar di tahun 2007 lalu, yang menyebabkan Ulang tahun dita tahun itu dirayakan dengan liburan seminggu penuh  (sebab kampusnya kebanjiran), dita udah mengetahui lebih dulu kurang lebih seminggu sebelom nya melalui mimpi juga *mimpi tepatnya gimana udah lupa*

Nah mimpi yang dita mau jelasin disini adalah: mimpi tentang dapet jodoh atau lebih tepatnya dikaitkan dengan ASMARAH.

jadi belakangan semakin sering dita mimpi yang aneh2 itu, dita semakin menyadari bila, dita mimpiin seseorang, biasanya orang tersebut akan ketemu jodohnya (baik yang permanen maupun yang sementara alias P.A.C.A.R).

lha, gimana bedain nya dit?

gimana dita bisa bedain, mimpi yg meramalkan nasib seseorang kawan tersebut (dita gag bisa ngeramal jodoh dita sendiri) (tears)  biasanya membuat dita kebangun dengan ekspresi bingung, kepala rasa mau pecah kayak abis digetok, keringet berkucuran *lha kayak dejavu, tadi diatas udah ditulis yah?* oh iya, 1 lagi, biasanya kalo emang serius mimpinya, bisa berulang labih dari sekali. kalo udah lebih dari sekali dita mimpiin orang yang sama, itu artinya emang akan ada hil-hil berbau asmara yang akan hinggap kepadanya. (funkydance)

sebenernya gag kudu musti soal jodoh aja, dita pernah mimpiin seorang junior tersayang (cewek kok) yang udah dita anggep adek sendiri. isi mimpinya dia nari2 bareng dita di PH (public Health), yang artinya dia harus sekelompok dengan dita di bagian PH tersebut. hasilnya meleset dikit, dia beneran masuk bagian PH tapi gag 1 kelompok sama dita (okok)

tapi setelah beberapa kali memimpikan orang lain dita mulai menyadari polanya, kalo biasanya yg dita mimpiin cowok berarti lelaki itu akan dapat pacar, bahkan ada yang menikah. soalnya pernah yg cewe, ternyata gag terjadi apa2. *apa dita nya yg oon, soalnya waktu itu, dita sempet cerita sang teman, bahwa dita mimpiin dia, eh malah gag kejadian apa2*

sejak saat itu, bila dita mimpiin seseorang dita pendem aja, ndak diceritakan ke siapa2, siapa gerangan orang yang dita mimpiin, takut malah gag kejadian kayak waktu itu… Magic nya ilang gitu loh  (LOL)

tapi gara2 temen2 pada tau, jadi banyak yang rikues ingin di mimpiin oleh dita (lmao)

dreamJadiiiiiiiiiiii sebenernya dita cuman mau bilang, bahwa seorang PLURKERWAN beruntung yang kurang lebih sebulan yang lalu sempet dita mimpiin sampe 3 malam berturut2. bahkan dita sempet bikin tret di plurk. *siapa orangnya biarkan menjadi rahasia saya dan dia.* setelah tidak sengaja terklarifikasi, ternyata emang ada suatu kejadian yang berbau2 asmara sama orang tersebut, tapi berbeda sama pengalaman dita sebelumnya, yang hasilnya biasanya positip, yg kali ini negatip.

jadi dita kembali menuliskan arti baru, di buku kamus arti mimpi di-ta. yaitu asmara tidak harus jadi pacar. (haha) yang penting ybs tersentuh oleh si asmirandah asmara tersebut.

eh kenapa yg ini hasilnya bisa beda yah? (thinking) mungkin karena dipikir2, dita ketemu sama ybs baru 2-3 kali pas dita mimpiin dia, chating juga baru beberapa kali dan tidak intens. jadi belom ada ikatan emosional, halagh lebay… (rofl) soalnya lagi, para korban yg dita mimpiin itu biasanya teman dekat (sahabat, mantan pacar, atau teman sekelompok yang notabene ketemu setiap hari). jadi kalo mau mimpi dita tepat dan kalian ketemu jodoh mu! dekatilah dulu dita secara esmosional :-P

nah sebenernya dita masih sempet mimpiin lagi loh salah seorang dari kalian para plurkerwan kita tunggu aja hasilnya dalam kurang lebih seminggu kedepan (soalnya selisih sama mimpiin ybs diatas ini kira-kira seminggu)

apakah kali ini sang plurkerwan tersebut akan beruntung? atau berakhir sama seperti plurkerwan sebelom nya? kita tunggu sahaja… (hassle)

32 comments

  1. di-ta says:

    iya dill… emang gitu (okok) makanya gara2 pernah gagal, jadi ku simpen rapet2 kalo dapet mimpi… ceritanya setelah kejadian aja…

  2. di-ta says:

    gag ngapa2in, biasa aja… kayak kita lihat sehari2, misalnya ngobrol, makan, dll… cuman pertandanya adalah, keringat dingin, kepala pusing ketika bangun ituh… (okok)

Comments are closed.