Mengalahkan diri sendiri itu sulit

Hey… i did it…

akhirnya untuk pertama kalinya, dita bisa nahan gag beli buku pas ke gramed hari ini.

bener kata orang, kalo hal yang paling sulit dilakukan adalah ‘beat your self’. mama bilang kita harus hemat dan dita harus pinter2 dalam mengelola uang yang dimiliki… walopun itu masih berupa uang jajan, bukannya gaji.. ihiks… jadi malu, udah umur segini masi lum punya uang sendiri… eh, uang penghasilan dari jualan buku termasuk uang sendiri gag ya?? (think harder…)

nah selama ini tuh ya, dita kalo pergi ke toko buku, apakah gramedia ato gunung agung, ato bahkan lapak komik di kampusku, kalo gag beli sesuatu tuh kayaknya gag afdol…

kata mama “si dita kalo udah nyampe di toko buku, uangnya loncat2 minta keluar…”
hihihi, lucu juga yah perumpamaannya.

ada aja yang biasanya dita beli mule dari komik, novel, buku komputer, buku psikologi, majalah sampai tabloid. contoh nyatanya pas hari kamis, tanggal 31 kemaren, dita mampir di gramed blok-m dengan maksud hati numpang ngadem setelah perjalanan jauh dari meruya yg notabene naik angkot 1x plus metro 1x, habis itu masi harus melanjutkan naik metro 1x lagi menuju rumah tercinta (halah… gaya bener).

di sana dita masi tergoda untuk memc=beli sebuat tabloid… yak TABLOID. cuman tabloid seharga Rp. 7.500,- tapi tetep aja intinya keluar duit khan…

Jadi inget pas pameran buku di senayan bulan kemaren (apa kemarennya lagi yah… dah lupa). dita menghabiskan uang kurang lebih 800 ribu untuk beli buku dalam 2 kali kunjungan ke pameran tersebut… “GILE benerrr”, kata temen2 kuw…

pokoknya epriting for book lah… always says never enough… coz i’m totaly booklover. untungnya selera buku antara dita ma temen2 gag terlalu sama banget, jadinya kalo beli buku, tu buku abis selese dibaca bisa rolling, muter ampe gag tau berapa bulan…

nah… intinya adalah, pada tanggal 2 agustus hari sabtu pukul 14.00 sampe selesai. dita berhasil mematahkan keinginan dita untuk membayar alias membeli sebuah buku apapun di gramedia pondok indah mall. padahal yang masuk kantong belanjaan udah ada 3 buku, tapi setelah menimbang, memutuskan lalu menetapkan…

Jreng.. jreng…

ketiga buku itu dita taroh lagi ke rak nya…

Congratulation for me, for not buying any of book today…

Yay….