Masih tentang #SoTS

Hari ini tepat seminggu #SoTS mengudara. Dan hanya dalam waktu seminggu tanpa woro-woro dimana-mana, cuma melemparkan twit mengenakan harshtag #SoTS saja di setiap twit kami berdua yang lama-lama membuat beberapa kawan penasaran, kami telah memiliki sister sebanyak 11 orang. Bagi kami itu sungguh besar artinya, karena kecintaan kami terhadap sepatu ternyata bisa mempertemukan kami dengan banyak orang menakjubkan. Ah.. Wanita dengan sepatu emang tidak dapat dipisahkan.

#SoTS berasal dari ide gilaku yang disempurnakan oleh belahan jiwa saya (miss oCHa), kami berdua nekad bikin website ini. Hanya karena tadinya kami ber-2 memiliki blog sepatu masing-masing di posterous, yang bahkan awalnya cuman buat ‘pamer’ cerita tentang sepatu (bukan pamer merk atau harga loh ya), karena kami yakin dibalik sebuah sepatu selalu ada cerita seru. Dimulai dari kenapa kamu membeli sepatu itu, alasan yang bikin kamu jatuh cinta pada pandangan dengan sepasang sepatu, sampai cerita seru ketika kamu menggenakan sepatu tersebut. Semuanya adalah cerita-cerita yang kami tulis dan ‘pamer’kan di blog kami masing-masing.

Kemudian ada christin yang seperti telah kami berdua ketahui adalah seorang shoeholic. Terakhir kami tau, jumlah sepatunya tak kurang dari 60 pasang (bener gak ya? Duh takut disamplak sepatu nih). :lol: Christin gemar posting tentang tips-tips merawat sepatu di blognya, dan belakangan berhasil kami setanin untuk ikutan bikin blog khusus alas kaki di posteous. Setelah itu terbesitlah oleh ku untuk membuat sebuah komunitas tapi lebih private (bukan berbentuk forum), yang akhirnya diberi nama oleh oCHa, Sisterhood of Traveling Shoes.

#SoTSKenapa kami mengadopsi nama Sisterhood? Padahal kami ber-3 (kelak jadi ber-4 sama Sharon) tidak memiliki ukuran sepatu yang sama (kalau sisterhood yang asli kan maksudnya biar bisa tukeran sepatu). Karena balik lagi ke visi awal kami yang ingin membuat suatu perkumpulan, tanpa aturan, yang mengikat kami hanyalah kecintaan yang begitu dalam terhadap sepatu. Ide awalnya, disini kita bisa nulis blog (cerita tentang sepatu) dan berbagi tips-tips dalam merawat sepatu. Namun akhirnya belakangan mendapat masukan untuk menambahkan shoecabulary (glossary tentang sepatu). Dengan memakai nama Sisterhood, diharapkan kedepannya kami akan menjadi saudara persepatuan *apakah kata ini eksis??*:roll: . Disini kami semua menjadi sister (saudara). Tidak ada kasta atau tingkatan sebagai sesama sister / dan kelak brother. Oh iya, web ini sistemnya blog sekaligus galeri sepatu. Soal galerinya gimana, gak usah bingung, biar kami admin yang mengurus (sampai detik ini masih sanggup kami urus ber2, tapi tidak menutup kemungkinan untuk menambah moderator maupun admin lainnya). Sedang untuk blognya, setiap sister tentu saja mendapatkan username dan password untuk dapat mengakses dan menulis di blog ini.

Dan atas usul sister Sharon, setelah seminggu memiliki domain yang susah diinget, dilafalkan dan diketikan, mungkin dalam minggu-minggu ini kami akan pindah ke ShoesHood.us. Kalau kiranya ada yang bertanya kenapa kami menggambil domain yang agak netral tersebut dan bukannya Shoesisterhood atau sekalian Sisterhoodoftravelingshoes? Selain takut kepanjangan yang dapat mengakibatkan terplesetnya jari ketika mengetikkan URL tersebut, juga karena kita tidak mengenyampingkan bahwa akhir-akhir ini banyak cowo yang juga menggemari sepatu, kami pun menerima lelaki sebagai brother kami. :) dan tidak menampik kemungkinan bahwa bisa saja kelak akan muncul Brotherhood of Traveling Shoes sebagai bagian dari our Siblings.

Semoga kedepannya, keluarga kecil kita ini bisa semakin besar, dan tetap rukun dalam bersaudara.

So, do you wanna be one of us? Don’t hesitate to send me any message via SoTS’ Contact. We’ll wait’ya!

———————————————

postingan asli ada di #SoTS

17 comments

  1. meong says:

    aku ikuuutttt XD
    kl bukan tuk pamer jumlah dan harga, aku mau ikuuuttt :oops:
    tertarik ama tips2 dan wawasan ttg sepatu :D

    *shoeholic juga tp msh bisa ngerem tergantung keadaan dompet* :oops:

Leave a Reply

CommentLuv badge