Lady Gaga and American Horror Story: Hotel

Ketika diumumkan kalau American Horror Story (AHS) season 5 akan menampilkan Lady Gaga, I’m totally freak out! Mother Monster at AHS!?!? What an awesome colaboration. Bagi pembaca lama blog ini mungkin tau kalau saya ngefans berat sama Lady Gaga, jadi pasti bisa ngebayangin gimana shock, sekaligus excited nya nunggu kapan premier American Horror Story selanjutnya, padahal saat itu baru saja selesai penayangan AHS: Freak Show.

Oh iya, AHS musim ke-5 ini bertajuk American Horror Story: HOTEL. Menurut pembuatnya Ryan Murphy, Hotel akan jauh lebih ‘gelap’ dibanding AHS musim-musim sebelumnya. Trivia: Hotel kembali berlokasi di Los Angeles, sebagaimana 2 musim pertama (Murder House dan Asylum). Hotel juga merupakan AHS yang menelan biaya pembangunan seting paling mahal diantara ke-4 pendahulunya. 

Anyway all AHS series begin at October.. Well you know why, rite? :lol: Nah, menjelang tayang perdananya, di tv udah mulai tuh terlihat berkeliaran teasernya. Berikut contohnya:

Kisahnya berkutat di dalam Hotel Cortez yang berlokasi di Los Angeles, California. Hotel ini di miliki oleh The Countess Elizabeth (Lady Gaga) penghisap darah yang sangat trendi dan fashionable vampire, memiliki virus di dalam tubuhnya yang membuatnya awet muda (diceritakan sudah hidup kurang lebih 110 tahun).

AHS: Hotel selain fokus pada kehidupan Countess dan para kekasihnya, juga memiliki satu pemeran utama lagi, yaitu Detektif John Lowe (Wes Bentley) yang dihantui oleh penelepon misterius yang mengiringnya untuk mengunjungi Hotel Cortez. di film ini ada banyak cerita yang berjalan linear yaitu, kehidupan Countess Elizabeth, serial pembunuhan misterius yang menjadi kasus yang sedang ditangani John, seputar kehidupan pribadi John yang ternyata pernah kehilangan anak bungsunya beberapa tahun lalu, ‘hantu gentayangan’ di Hotel Cortez itu sendiri.

N0 5 Honour Thy Father and Thy Mother,

No 3 Thou Shalt Not Take the Lord’s Name in Vain,

N0 6 Thou Shalt Not Kill,

No 4 Remember the Sabbath Day to Keep it Holy,

N0 9 Thou Shalt Not Bear False Witness,

N0 10 Thou Shalt Not Covet,

No 8 Thou Shalt Not Steal

No 7 Thou Shalt Not Commit Adultery

No 1 Thou Shalt Have No Other Gods Before Me

N0 2 Thou Shalt Not Make Unto Thee Any Graven Image

Kutipan diatas adalah cuplikan Ten Commandments yang disematkan secara rapih di dalam pembukaan film AHS: Hotel. Ten Commandments juga menjadi salah satu tajuk utama di film ini. Kasus yang ditangani John adalah serial pembunuhan yang terinspirasi oleh hal tersebut diatas. Apakah kasus pembunuhan tersebut ada kaitannya dengan Hotel Cortez, atau tidak ada kaitannya sama sekali? Lalu Holden (anak Lowe yang hilang diculik dulu) ternyata ada di Hotel Cortez dan tampak tidak mengalami pertambahan usia dan pertumbuhan sama sekali. Lalu siapakah sebenarnya para penghuni tetap Hotel Cortez?

Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab (ya iyalah, filmnya kan baru 3 episode).

Oh ada rumor katanya Countess Elizabeth yang di perankan Gaga terinspirasi dari Countess Elizabeth Báthory. Seorang perempuan pelaku pembunuhan berantai yang terkenal pada jamannya. Báthory tidak hanya membunuh lebih dari 600 remaja perempuan dan wanita dewasa, tapi juga mempraktekan ritual vampirism dengan meminum dan mandi dengan darah para korbannya.

Well, bagi pecinta dan pengikut setia serial American Horror Story, yuk cabcus segera tonton dan ikuti musim ke-5 ini. Bagi yang belum pernah nonton musim sebelumnyapun tak ada salahnya untuk langsung nonton saja dari season 5 ini. Nih, aku kasih teaser untuk American Horror Story dari musim pertama hingga kelima yang sekarang lagi tayang ini..

One comment

Leave a Reply

CommentLuv badge