Koleksi Baju Muslim APPMI at JFW 10/11

Seperti biasa, salah satu show yang paling saya tunggu adalah Rangkain Show baju muslim dari anggota APPMI. Mengapa begitu? Tentu saja karena saya sendiri juga mengenakan baju muslim, dan menyaksikan pagelaran baju muslim seperti memberi angin segar buat saya, bahwasanya memakai baju muslim pun bisa tampil modis dan trendi.

Nah di hari ke 4 Jakarta Fashion Week 2010/2011 salah satu rangkaian Fashion Show dari APPMI adalah Peragaan Baju Muslim.

Show dibuka oleh Irna Mutiara yang mengambil tema koleksi Romantic Return.

Mendapatkan inspirasi dari putri Persia yang elegan dan eksotis di film Prince of Persia lalu dituang kedalam bentuk rancangan yang berupa gaun panjang dengan motif print klasik yang dibuat sedikit “cacat” dan memberi kesan masa kini.

Selanjutnya Yuyuk Nurmaisyah menampilkan Garden Luxury

Dimana kemewahan dunia flora yeng bervariasi warna, bentuk bunga yang eksotis, feminin dan inspiratif sehingga menarik buat di eksplorasi. Menggunakan bahan-bahan yang flowy seperti sifon, sutra maupun tenun, membuat siluet yang dihasilkan menjadi menarik. Penggunaan palet warna cerah dan mengambarkan kebun bunga seperti orange, khaki putty maupun bouganville.

Najua Yanti dengan Shinning On

Terinspirasi dari keindahan warna-warna musim panas dan bunga-bungan yang bermekaran merona jingga dan daun-daun yang bertebaran dibawah cerah matahari menghasilkan koleksi dengan style artistik dan eksotik. Mengadaptasi eastern look dan motif soliter tie dye, serta menggunakan bahan-bahan dari negri tercinta seperti tenun daerah torso.

Nuniek Mawardi dengan Aerial Treasure

terinspirasi dari sintesa 2 budaya masyarakat dataran tinggi yang dipisahkan oleh laut pasifik yaitu indian dan suku Sumba di kepulauan Sumbawa Nusa Tenggara dan menggunakan tenun ikat dengan stilasi flora dan fauna yang bergaya geometris dan sarat ornamen.

Hannie Hananto dengan koleksi nya yang bertemakan Travelodge

Merupakan sebuah ekspedisi fashion yang berupa penggabungan antara motif batik Indonesia dengan motif porcelain China. Dan memiliki style modern kontemporer.

Berikutnya adalah Savitri yang membawakan koleksi bertema Catch Your Eyes

Perpaduan etnic dan feminin dalam sentuhan hand painting, menggunakan material tenun Kalimantan Barat, rawsilk dan sifon silk.

Last but not Least, Dian Pelangi dengan koleksi Estranged

Terispirasi dari suku Bedouin yang suka me mix and match kain-kain dan menghasilkan volume yang “too much” disertai banyakdetail dan aksesoris. Menggunakan kain tradisional macam songket, jumputan, batik dan ATBM.

Well dari ke 7 rancangan disainer diatas… which one you like most?

Me likey Hannie Hananto, Irna Mutiara dan Savitri.

Mba Hannie punya, pattern nya really to die for! Sedangkan punya mba Irna, saya suka ala-ala princess Persia nyaaa… tampak manis dan elegan sekaligus eksotis. Sedangkan disain dari Savitri bentuk dan jenis outternya sungguh cantik dan beragam, pengen dimiliki deh rasanya.

#klik gambar untuk memperbesar

#untuk melihat koleksi foto yang lebih lengkap bisa cek di sini

Leave a Reply

CommentLuv badge