#KojakTamasya di EcoPark Ancol

Setelah beberapa bulan sibuk banget dan jarang bisa ikut kopdar, akhirnya di Hari Minggu 6 Oktober 2013 (pas tiga minggu yang lalu), Dita ikutan kopdarnya Kopdar Jakarta yang pas banget ngadain #KojakTamasya ke EcoPark Ancol. Terus terang udah gak inget deh kapan terakhir kali ke Ancol/Dufan, boro-boro tahu kalau sekarang ada yang namanya EcoPark. Apa jangan-jangan dari dulu udah ada? :lol:

Halo Kojakers!

Akhirnya kopdar lagi, nih!  Yuk ikutan #KojakTamasya yang akan dilakukan pada:

Hari : Minggu, 6 Oktober 2013

Tempat : Taman EcoPark, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta

Jam : 09.00 WIB sampai selesai

Jangan khawatir, kami cukup hadir dan ramaikan hari libur kamu bersama teman-teman baru bersama Kojakers yang mungkin hanya kamu kenal di dunia maya!

Apabila kamu berkenan hadir atau ada pertanyaan lebih lanjut, jangan lupa mention akun Twitter kami di @KopdarJakarta. Kami tunggu kabar baik dari kamu dan have a nice weekend!

Salam Kojakers,

Moderator Kopdar Jakarta

Karena Kopdar Jakarta nyewa Bus sebagai sarana transportasi, maka kami diminta agar datang jam 7 pagi di fX, dan seperti biasa daku telat.. *siigghh* Iya inget kalau hari itu ada car free day dan beberapa event lari maupun jalan sehat, yang menyebabkan saya harus memutar jalan, padahal saat itu saya sudah sampai di samping masjd Al-Azhar. Sesampai di fX parkiran di P1 dan P2 penuh, dan kebagiannya di P3 eh, ternyata akses masuk ditutup, terpaksalah saya jalan kaki di ramp parkiran buat bisa naik ke atas.  Udah deg-degan baget lah, takut ditinggal rombongan. Untungnya mereka masih nungguin, dan ternyata saya nyampe bus barengan sama Ulan yang telat juga.. *yeay ada temennya*

BV25wkkCYAA4n-p

Akhirnya berangkatlah kami dengan bus yang membawa serta kami semua, #KojakTamasya akhirnya sampai di EcoPark Ancol sekitar jam 9. Lalu kami berjalan mengitari EcoPark mencari spot yang sepi karena kami serombongan banyak sekali dan masih banyak lagi Kojakers yang akan menyusul. Begitu nemu spot yang asik di depan kolam/danau, maka piknikpun dimulai.

1375987_10202179886848740_30099024_n

Banyak banget cemilan yang ada, lalu mba Eny dateng bawa Mini Lasagna yang yummy banget..

BV3QUI-CIAA904S

Piknik kali ini lumayan banyak Kojakers yang hadir, termasuk beberapa member lama. Siapa saja yang hadir? *ayo cocolkan cocokkan wajah mereka dengan gambar yang ada di bawah ini* #eaaa Ada saya, Dimas, ChikaImamMakChic + Vio, Pilly, GoenrockIcitAlleMbak WiwikOelphaLindaAadIphanNathMbak Eny + Galih, Mbak Ainun + Kika, Manda & Gery + Rafa & Arkan, Tika & Rangga + Rana, MizanIhwanKian & Adi dan . Lalu kami juga mengajak calon kojakers baru yaitu yaitu RejeRyanUlanJafis, dan Wenny.

Foto keluarga bahagia Kopdar Jakarta

1391436_10202179846087721_1055385469_n

Kegiatan apa aja sih yang kami lakukan di #KojakTamasya? Ya ngobrol, makan, bergosip, bahkan main kartu Uno. Yang ngantuk juga bisa tidur dibuai semilir angin, yang pengen jogging ya monggo, ada sepeda juga yang bisa disewakan disana.

proxy

Di sebelah kiri tampak grup yang sedang main kartu, sedang disisi kanan kumpulan yang sedang mengobrol…

kojaktamasya5

Selain menyewa sepeda, ternyata kita juga bisa nyewa Boogie Car / Golf Car. Nah, kalau sepeda tandem harga sewanya Rp. 60.000/Jam, Kalau Boogie Car Rp. 90.000/30 menit. Waktu itu sih mba Ainun nyewa sepeda yang abis itu di pake rame-rame bergantian. Dimas juga sempet menyewa Boogie Car (dan kita semua pengen nyoba di setirin Dimas yang notabene baru bisa nyetir mobil selama seminggu dan belum memiliki SIM.

proxy (2)

Siangan dikit, datanglah Aya + suami yang berbaik hati membawakan kami pizza.. *elus-elus perut yang kelaperan* Pizza tersebut dalam hitungan detik langsung ludes.. :lol:

kojaktamasya4

Foto bareng sebelum pulang.

1383706_10202179818727037_1413625382_n

Setelah kelar piknik kami makan siang sore bersama di Ancol Beach City. Semacem Mall tapi isinya restoran semua, jadi kita bisa milih segala jenis makanan yang kita suka, dan yang sudah cocok sama lidah kita (bukan pujasera gitu).

Nah, jadi kalau misalnya kalian ada yang ingin Tamasya ke EcoPark juga, sedikit saran dari saya:

1. EcoPark Ancol buka dari jam 08.00 – 17.00, dan tenang saja tiket masuknya gratis, yang bayar hanya tiket masuk Dufan/Ancol saja. Pintu masuknya juga ada beberapa, ada yang dari sebrang Hotel Mercure, ada juga yang melalui Eco Convention.

2. Kenakanlah pakaian dan alas sepatu yang nyaman karena tempat yang dituju taman, akan ada banyak kegiatan outdoor dan berkeringat, kalau perlu bawalah baju/kaos ganti.

3. Bawa kacamata hitam / topi, tikar, bekal makanan dan minuman. Kalau gak bawa makanan jangan takut, karena disana ada tempat buat jajan makana dan minuman, seperti di Floating Market Lembang. Hanya saja mereka buka hanya sebentar.

4. Harga sewa sepeda sendiri 30K/jam, sepeda tandem 60K/jam, perahu wisata 30K/orang (bisa membawa kita keliling danau), dan Boogie car 90K/30 menit.

5. Kalau sendirian atau berduaan doank, bisa membawa majalan/buku untuk dibaca santai. Oh, iPod juga bisa menemani kesendiraan #apeu.

6. Jangan lupa bawa kamera, karena disini banyak spot foto yang asik dan seru.. :D

Awalnya dikira dalam perjalanan pulang akan pada pulas terlelap, oh tentu tidak, masih ada yang asik Karaokean bahkan.. :lol:

karaoke

Sampai Jumpa di Kopdar Berikutnya… :mrgreen:

———-

Foto-foto kebanyakan milik @Goenrock, dan beberapa lainnya di comot dari koleksi foto Kojakers lainnya yang di post di Twitter #Kojak Tamasya maupun blog mereka masing-masing seperti Chika, Mak Chic, dll.

8 comments

• fairyteeth says:

Pizza gratis dari @farahmangun dan suaminya… Mba Nita kok gak dateng? Manda sama Mba Kian aja dateng bawa 2 balita loh… :D