Kepepet? Senyum Aja!

Sejak jaman kuliah, hal paling deg-degan itu kalau dipanggil dosen buat jawab pertanyaan beliau. Kalau jaman ko-as hal paling bikin deg-degan itu kalau lagi menghadap dosen buat indikasi pasien, soalnya pasti ditanyain macem-macem, kan gawat kalo gak bisa jawab, ujung-ujungnya pasti disuruh nyari referensi ke perpustakaan. Ada satu lagi yang paling saya takuti, kalau lagi nyetir disuruh minggir sama pak polisi, jantung saya makjleb langsung berhenti berdetak selama sepersekian detik.

Lalu apa yang harus saya lakukan bila menghadapi hal-hal diatas itu? Ya senjata utama adalah senyum (nyengir) dulu. Soal abis itu bisa jawab atau gak, tetep di setrap atau gak, tetep ditilang atau damai, yang penting senyum dulu. Selain senyum itu sebagian dari iman, senyum juga gak ada ruginya. Dari pihak yg tersenyum, dan yang disenyumi sama-sama membuat hati senang. Btw, gambar disebelah rada #lebay siikk, secara senyumnya Putri Indonesia :lol:

Ok cukup soal senyum. Dita mau nanya deh, apakah alat make up yang wajib ada di dalam tas, yang gak boleh ketinggalan sama sekali? Jawabannya pasti beragam. Ada yang bilang Pinsil alis, lipstik merah, blush-on, bedak, eyeliner, selotip mata, dan sebagainya. Alat make up wajib tersebut biasanya memiliki fungsi menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan. Kalau saya pribadi, yang gak boleh ketinggalan itu pensil alis (buat membentuk alis saya yang aslinya tipis banget dan bentuknya ndak karuan) dan eyeliner (buat menonjolkan mata saya, yg menurut saya bentuk nya paling mending dibanding bagian lain diwajah saya).

Nah, kalau ke kampus, biasanya saya tampil polos sepolos-polosnya. Gak bedakan, gak pake make-up apapun, secara akhir-akhir ini AC mobil dita lagi rusak dan mengakibatkan saya hampir seperti jalan kaki ke kampus karena kaca jendela harus dibuka agar tidak pengap dan angin semilir bisa masuk (kalau siang ya kepanasan, kalau hujan ya kuyup), alhasil suka panik kalau ada acara dadakan, undangan dadakan, atau acara gaul mendadak. #eaaa

Jadilah dita akhirnya membawa perlengkapan make-up tersebut setiap hari, biar kalo ada yang mendadak-mendadak saya bisa siap dan gak tampil kumel bin kucel. :| Selain alat make-up yang selalu tersedia di mobil adalah SEPATU (yang suka nebeng mobil dita pasti tau kalo di bawah jok belakang udah jadi tempat sepatu), dan akhir-akhir ini juga menyediakan Shawl dan atau cardigan di mobil, biar kalo ada yang mendadak-mendadak gampang ganti wujudnya. Begitu tau ada acara, sampai tempat tujuan langsung set set set, pake ini itu maka jadilah saya tampil berbeda.

Cuman kadang yang sering terlupakan sama kita adalah senyum yang menawan. Kalau acara mendadak gitu, kan artinya networking juga kan ya? nyari kenalan baru, ketemu orang baru, gak lucu kalau lagi nyengir tau-tau ada daun seledri atau cabai nongol di gigimu… Hiii… Gak kebayang gimana reaksi orang, kalo daku langsung ngumpet setahun kali yaaa saking malunya. Jadi makin kesini, jadi makin menyadari, kalau selain membawa alat make-up darurat dan aksesori darurat juga penting membawa alat gosok gigi beserta pasta gigi nya. Siapa tau tadi dikampus habis makan ayam goreng kremes pake sambel terasi, gak mau donk mulut bau terasi itu dipamer-pamer kemana-mana :lol: Lagian lebih malu lagi, kalau calon dokter gigi, eh giginya malah kusam, senyumnya manyun gak sedap dipandang mata. Boro-boro dapet pasien, calon temen aja kabur kaliiii. #lebay Padahal kan kita gak tau, dalam setiap pertemuan ada kesempatan tersembunyi didalamnya.

Dosen Pedodonti (perawatan gigi anak) saya pernah berkata, Jaman sekarang para orang tua telah memiliki rasa peduli yang tinggi pada perawatan gigi anaknya, masih batita yang baru tumbuh gigi 4 pun sudah dibawa ke Pedodoti buat bertanya “Apakah gigi anak saya akan tumbuh dengan baik dan rata?”

Begitu juga Beberapa Wanita dewasa (bahkan Pria) banyak yang datang ke dokter gigi nya dengan tujuan ingin di Bleaching demi mendapatkan gigi yang putih dan menawan. Ada yang lebih ekstrim tapi lucu, yaitu memasang berlian (atau zircon) di gigi mereka (biasanya si gigi Taring atau Insisive 2) tentu saja itu semua dengan tujuan membuat senyum mereka lebih indah, cemerlang dan sedap dipandang mata.

Gigi yang putih, bersih, dan sehat dapat meningkatkan percaya diri, oleh sebab itu kini marak orang datang ke klinik gigi estetika, selain untuk memasang Kawat gigi (Ortho) agar mendapatkan gigi yang rata dan senyum yang menawan, juga untuk memasang berbagai hal yang telah saya sebutkan sebelumnya.

Terus terang dosen saya pernah menyebutkan, bila ingin mendapatkan Gigi yang putih dan senyum yang memukau orang sampe susah-susah mau di bleaching padahal itu memakan waktu yang lama (kurang lebih 2 jam visit) dan perawatan terus menerus yang dapat dilakukan dirumah, dan uang yang dikeluarkan pun tidak sedikit. Beliau menyarankan agar kita seumur hidup bleaching 1 kali saja, yaitu ketika mau menikah, biar hasil foto prewedding dan foto ketika resepsi kinclong banget senyumnya! Nah loh.. pengen senyum indah aja kok repot bener… hedeeeehhh….

Btw, senyum itu sendiri tampa kita sadari, manfaatnya banyak loh…

1. Dari Sisi Kesehatan

* Sama dengan olahraga
* Mengurangi infeksi paru-paru
* Mengurangi sakit jantung
* Meningkatkan semangat dan kesehatan
* Mengurangi dua hormon dalam tubuh yaitu eniferin dan kortisol
* Mempercepat proses penyembuhan penyakit
* Mengurangi rasa nyeri atau sakit
* Obat awet muda

2. Dari Sisi Psikologi

* Mengurangi stress
* Meningkatkan kekebalan secara psikologis
* Menjadi lebih rileks
* Memberi kesan berseri dan optimis

3. Dari Sisi Agama

* Merupakan sedekah
* Obat rohani
* Tanda kemurahan hati

4. Dari Sisi Penampilan

* Menambah daya tarik
* Memperbaiki penampilan
* Menunjukkan kebahagiaan
* Lebih disegani

Nahlooohhh… banyakkan manfaat senyum? so, mulai sekarang jangan ragu-ragu untuk tersenyum setiap saat dan kepada siapapun, ketemu orang ditengah jalan juga senyumin aja.. Bahkan kalau di godain orang ditengah jalan, kalau disenyumin, mereka malah cenderung jadi gelagapan dan gak jadi godain kita lebih lanjut.

Btw, ada yang udah pernah nyobain Pepsodent White Now? katanya bisa memutihkan gigi kita dalam sekali sikat karena mengandung gel biru yang dapat memberikan efek putih pada gigi yang berwarna kekuningan.

Kalau udah coba kasih-kasih tau yaaa… #penasaran \(^o^)/

17 comments

  1. Alris says:

    Menghadapi garong pun, mungkin, kalao diberi senyuman sang garong akan berpikir ulang untuk buat kejahatan.
    Pantesan Gayus Tambunan senyum terus kalo menghadapi wartawan, jadi ditimbulkannya kesan baik.

  2. Raffaell says:

    Keseringan bleaching ga bagus bukan ? Bleaching ga mungkin sama kaya olaraga lah, ko bisa sama sih ? sepertinya lebih ke faktor psikologis ya ? btw Mengurangi dua hormon dalam tubuh eniferin dan kortisol efeknya apa ?

  3. sibair says:

    Kualitas putihnya gigi menambah keihdahan dan kenyamanan senyum ya mbak.. apalagi klo di kasih pertanyaan yang susah kita jawab.. maka senyum jadi senjata utama.. *mrigis*

Leave a Reply

CommentLuv badge