kapak merah

July 02, 2007

denger namanya aja udah bikin ngeri. amit-amit deh jangan sampe jadi korban.. dita pikir tuh kawanan penjahat yang satu ini udah tidak ada laghi… karena sudah lama tidak terdengar, ternyata masih aja…

belum lama ini seorang teman dita abis kena dirampok sama kapak merah. di perempatan sekitar kuningan sana…

mobilnya dipecahin kacanya trus dirampok… cuma denger2 hp si orang ini berhasil tidak terjarah dan hanya dompetnya aja yang berhasil didapatkan oleh sang kawanan perampok… secara ni temen gw jago banget ngomong, g rasa si penjarah pun sempet diajak ngomong or bargain supaya tidak mengambil hpnya, padahal HP nya communicator…

kenapa begitu?? selidik punya selidik, kata temen g itu… “mending gw kehilangan duit plus KTP dll, semuanya masi bisa di urus…” setelah dia ngomong begitu yang kepikir sama gw, bukannya malah lebih repot ngurus2 KTP, blokir2in ATM, dll. iya sih HP penting juga, gimanapun semua nomor2 klien, or pasien, or temen, dosen, dll… tepi ternyata yang bikin dia mempertahan khan HP nya coz…. “daripada ada video g di internet nanti khan berabe…” upss… ternyata… temen gw itu ‘bandel’ juga yah…

ni temen dita mobilnya familly car… so dia ngerasa kenapa bisa jadi target adalah karena tipe jenis mobilnya, lalu kaaca mobilnya bo… bening banget kayak di aquarium, lalu stelan dia… tipe2 Esmud githu deh.. jadinya jadi sasaran empuk sang kawanan perompak… eh, perampok…

sebelum2nya juga ada kan artis cewek yang malem2 lewat jalan raya tapi agak sepi (maklum khan malem hari) dia lupa kunci pintu mobil, jadinya sama perampoknya tinggal buka pintu aja… (itu sih kayak lo yang suka rela gak sih menyerahkan diri ke perampoknya) abis tu di mintain deh apa yang bisa diminta…

tu cewek jalan malem2 sendirian aja di mobil… so mo ngelawan juga ga ada gunanya khan.. sang kawanan tidak sendirian dan ada teman2nya… istilahnya pasti kalah juga si kalo ngelawan, mendingan patuh aja, n berdoa semoga nyawa kita ga melayang… karena itulah mama dita selalu ngelarang dita pergi keluar rumah kalo malem sorangan dewe… beli roti BreadTalk di Citoz ajah harus ditemenin pembantu… (soalnya khan ga pake supir).. yah kalo dita sih seneng2 aja, dengan begitu khan dita ada yang nemenin, kalo macet kan ada temen ngobrol…

yang pasti sih kata mama, sebelum berangkat (jalan) baca doa dulu, insyaallah selamat sampe tujuan.. abisnya kalo udah kena kapak merah begitu, walopun tengah siang hari bolong pun n dijalan raya yang banyak orang or kendaraannya pun kan sekarang orang jakarta sudah kena sindrom egois kayak orang2 diluar negri sono (lu lu gw gw…) ada orang kena susah disamping masa bodoh ajah, selama bukan gw yang dirugiin ngapain diurusin… kata mama kalo as lampu merah (pastinya begitu… bego amat ngerampok pas lampunya ijo) pertama2 klakson aja sekenceng2nya.. kalo ga ada yang tergugah, tabrak ajah mobil di depannya (kata dita “mo susah kok ngajak2 orang laen”) mendingan urusan dengan polisi daripada di rampok…

tul ga???

so becarefull OCEH…

hati-hati yah…