Kamu Percaya Takdir?

Begitu bunyi kalimat tanya yang hadir bila kamu pertama kali melihat poster film Langit ke-7.

Poster ini tampak pas kelar nonton Breaking Dawn, kok ya langsung galau baca taglinenya, lihat posternya lebih jelas, gak kenal nama-nama pemainnya, cuma tau Sutradaranya doank Rudi Sudjarwo, eh, ndilalah ternyata daper undangan nonton pemutaran Premierenya di XXI PI Selasa lalu.

Kesan setelah nonton adalah: GALAU!

Gimana gak galau, udahlah banyak banget quote-quote yang nendang, pemain utama pria nya ganteng, jalan ceritanya bagus dan mengharukan, pemandangan bawah lautnya super kereeeennn, soundtracknya pun POL banget… Gila aja pake lagu remix ‘Layu Sebelum Berkembang’.

“Kamu percaya takdir?”

“Bukan kita yang menentukan takdir, tapi takdirlah yang menentukan jalan hidup kita.”

“Kita tidak bisa mengubah takdir, yang bisa kita lakukan hanya berdoa.”

“Netes banget!!”

“Gua tuh mau punya pacar sekali tapi yang berkualitas. Ngapain punya banyak pacar tapi kacangan semua gitu.”

“Kalau lo galau sama cewek, obatnya ya cewek lagi.”

“Ujian kok diabsenin???”

“Daripada buang2 wkt utk hal yg gk pasti, mending gue nikmati sisa hidup gue sama orang2 yg gue sayang”

“Apa yang lo takutin? Hidup?”

Bebarapa quote di atas bisa ditemukan bila kita menonton film ini. Pemeran utama film Langit ke-7 ini ternyata adalah lima pemenang Clear Hair Model (CHM 2012), yaitu Taskya Giantri, Maureen Pratiwi, Atika Noviasti, Bonita Lauwoie, Rechelle Rumawas. Meski mereka mungkin masih jadi “anak bawang” di dunia olah peran, akting mereka ternyata bagus juga. Terlebih mereka memerankan kisah persahabatan 5 orang perempuan. Karakter dan persahabatan mereka terlihat dan terjalin utuh, padahal mereka memiliki latar belakang yang berbeda dan belum saling mengenal satu sama lain sebelumnya.

Langit ke-7  merupakan film love story Rudi setelah 10 tahun dia tidak menggarap film jenis ini setelah kesuksesan dengan Ada Apa Dengan Cinta  A2DC. Film ini bercerita mengenai harapan dan tantangan. Film ini bertutur tentang kegundahan seorang model terkenal Dania, ketika sang ayah (Pong Harjatmo), ingin menjodohkannya dengan anak sahabatnyanya. Dania yang amat pemilih bingung untuk menolak permintaan ayahnya yang mulai sakit-sakitan. Untuk meredakan kegelisahannya Dania pergi berlibur bersama keempat karibnya: Visi, Lintang, Angel, dan Indira ke Bali. Tak disangka di sana Dania mengalami kecelakaan yang membuatnya koma.

Sebelum kecelakaan, Dania sempat terlibat diskusi dengan Angel tentang takdir. Dania sadar tidak ada yang bisa mengubah takdir dan yang bisa dilakukan hanya berusaha dan berdoa agar tidak mencintai orang yang salah. Doa Dania terkabul walaupun dengan cara yang unik. Dalam keadaan koma, Dania melihat semua yang tidak bisa dilihat sebelumnya. Dia juga melihat cinta.

Rudi sengaja memilih judul Langit ke-7 guna menantang pertanyaan kepada penonton dan menginterpretasikannya.  “Apakah langit ke-7 ada? Saya juga enggak tahu apakah adalangit ke tujuh. Ini memancing rasa ingin tahu penonton,” kata Rudi lagi.

Lalu bagaimana akhir dari kisah ini? Silahkan saksikan sendiri di Bioskop…

Anyway, Dita sih suka banget lagu ini jauh sebelum dijadiin Sountrack Langit ke-7, tapi recycle nya juga gak kalah bikin gundah gulana… Seperti yang ada di VC ini…

Layu Sebelum Berkembang

Hatiku hancur
Mengenang dikau
Berkeping-keping
Jadinya…
Kini air mata
Jatuh bercucuran
Tiada lagi harapan

Tiada seindah
Waktu itu…
Dunia berseri-seri
Malam bagai siang
Seterang hatiku
Penuh harapan
Padamu

Kini hancur berderai
Kepedihan berantai

Kuncup di hatiku
Yang lama kusimpan
Hancur kini
Sebelum berkembang…

Mengapa ini
Harus terjadi
Di tengah
Kebahagiaan
Ingin kurasakan
Lebih lama lagi
Hidup bersama
Denganmu…

Hidup bersama
Denganmu

3 comments

  1. Idebenone says:

    “Saya percaya film Langit ke 7 ini akan memberikan kesegaran baru dalam dunia perfilman Indonesia. Hal ini tak lepas dari kerjasama dari para ahli di bidangnya untuk bersama menggarap film ini serta antusiasme para pemenang Clear Hair Model 2012 selama syuting,”kata Rudi, sutradara terbaik Jakarta International Film Festival 2006.
    Idebenone recently posted..No last blog posts to return.

Leave a Reply

CommentLuv badge