Jason Mraz itu Siapa sih??? kok dita ndak tahu

dari beberapa bulan yang lalu, rombongan sirkusku di kampus udah pada heboh banget pengen nonton Java Jazz 2009… berhubung dita sama sekali ndak suka Jazz, mulai lah dita mencemooh, ngapain sih ngambur2in duit buat nonton begituan, yang ada dita malah ngantuk kalo dengerin musik jazz.. pun yang nama nya jazz yang berhasil dita nikmatin hanyalah michael buble.. itu juga ndak semua lagu… abis dita tuh tipe yang kalo dengerin music klasik or jazz langsung deh (sleeping) .

nah lanjut… segala cara dilakukan rombongan sirkus, dari yang katanya dapet diskon kalo pake kartu pelajar, sampe meminta pada orang lain (kali aja ada temen2nya yang kerja di sono biar dapet tiket gratis gituh…)

dita tanya donk… ngapain sih segituhnya pengen dateng ke AXIS Java Jazz 2009??? jawab mereka kompak “JASON MRAZ!!!” (bayangkan 7 orang menjawab dengan kompak… gimana kupingkuw ndak pengeng ngedengernya).

Nahloh… siapa pula tuh si Jason Mraz tersebut?? dasar dita kuper nan tidak gaul… dita jarang banget degerin radio, kalopun denger, ndak segitu perhatiannya sampe tau siapa sang penyanyi dari lagu2 yang diputer di radio tersebut… jadi dengerin radio cuman biar acara menyupir di mobil tidak sepi… ato acara nge-bus sendirian ndak garing laghi… lagi2 dita menjadi semakin kuper sejak membeli NDS pink kesayangan ituh, acara mendengarkan radio yang udah jarang2 menjadi semakin jarang… soalnya sibuk berautis ria… dan makin gaswat sejak memiliki PinkBerry yang satu ituh… paling banter yagh dengerin MP3 yang ada di gadget2 ituh aja…

setelah sekian lama terisolasi dari dunia permusikan… dita jadi penasaran banget sama seorang Jason Mraz… bagaimana si penyanyi yang satu itu bisa membuat rombongan sirkus ku tercinta merogoh kocek demi menontonnya… padahal mereka biasa mengandalkan gratisan, or dapet sukur, ndak ya udah… tapi kali ini mereka nekad banget gituh loh… bela2in ngantri, bela2in dateng ke sono buat beli tiketnya, bela2in minjem KTM (kartu tanda mahasiswa) milik adik masing2, *untung saya ndak punya adik*.

nah ketika mereka lagi happening2nya banget heboh… pas dita lagi nyetir sendirian, *kali ini sambil dengerin radio karna penasaran* terdengarlah suara sang penyiar…

“yak, setelah yang satu ini kami akan memutarkan Lucky – Jason Mraz feat. Colbie Calliat”

dita langsung pasang kuping domz… pusuk dicinta ulampun tiba, rasa penasaran dita selama 2 minggu penuh akan segera terpuasi… setelah menunggu iklan sesaat, muncullah lagu tersebut… (bigeyes)

do you hear me? I’m talking to you

Across the water across the deep blue ocean

Under the open sky, oh my, Baby I’m trying

OMIGOD!!! jadi ini toh yang namanya Jason Mraz (tetep tanpa memperdulikan siapa si penyanyi cewek) astaganaga… kalo ini mah selama ini dita juga suka (maksudnya kalo dengerin bisa lumayan goyang2 kepala gituh).

nah setelah mendengar lagu tersebut, dita jadi terinspirasi untuk mencari tahu siapa sosok Jason Mraz itu sesungguhnya, tentu saja membuka wikipedia, dan setelahnya jadi makin penasaran… langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah meminjam CD nya dari salah seorang rombongan sirkus kuw ituh…

jm

setelah dapat, dengan hati deg-degan (seperti akan ketemu pacar yang telah lama tak dijumpai… ) halagh lebay, dita memasukan CD tersebut ke pemutarnya dan taraaa….

lagu pertama ternyata tahu, dan sering dengar juga (Make It mine), lagu kedua juga ndak kalah familiernya (I’m Yours), lagu ketiga adalah lagu yang mencerahkan dita tentang siapasih Jason Mraz (Lucky) dan lagu ke empat dita juga lumayan sering denger walau ndak sefamilier lagu yang pertama (Butterfly). Lagu yang ke-5 dan seterusnya juga lumayan enak2 cuman ndak kenal alias baru pertama kali denger pas dengerin CD tersebut. (music)

setelah selesai mendengarnya (tentunya tak lupa mengkopi ke dalam Harddisk) dita berkesimpulan kalo Jason Mraz bahkan lebih nge-pop dibandingkan dengan Michael Buble… so.. pastinya bisa masuk kupingku lah… hehehe, apalagi setelah melihat pidio klipnya (mampir ke web resminya si mas Jason ini), makin yakin kalo musik2nya emang bagus…

Apalagi akhir2 ini dita sedang gundah gulana (kata orang sih dimabok asmara) *muntah mendengar kata2 sendiri*. Lagu2 nya si Mas Jason ini memberikan pencerahan bathin buat dita ngedengerinnya… menyejukan jiwa… bener2 keren liriknya… sesuai dengan nuansa dan suasana hati dita saat inih… jadinya pengen juga sih ngeliayat si jason Mraz tersebut bernyanyi secara LIVE.

Cuman walaupun kemudian sudah tahu siapa ituh si Jason yang bikin penasaran, dita tetap tidak tergoyahkan hatinya untuk dapat menonon JJF 2009 ini, kecuali kalo dapet tiket gratis pengen banget ngeliat Jason Mraz beraksi dipanggung, until now…

why now?? karena semakin hari semakin heboh, beritanya di radio2 makin gencar (memasang lagu2 si mas Jason dan memberikan tiket gratis) di mulut2 tetangga juga makin gencar (gaulnya tetangga2 ku), begitu pula saat arisan bersama keluarga (yang diomongin cuman mo pake apa ke JJF, mo bawa apa ke JJF, mo bawa SIAPA ke JJF), di mulut rombongan sirkus juga makin sering (mereka heboh mematut mo make baju apa pas dateng ke AXIS Java Jazz jumat, sabtu, dan minggu besok), di kampuspun berdengung poster2009_teaserbak lebah, di majalah2 juga banyak, di PLURK tak kalah rame, bahkan di pesbuk grup…

dita yang biasanya keyakinannya kokoh sekokoh batu karang dan tak dapat tergoyahkan, lama2 semangkin penasaran… ARRGGGGHHH…… ADA APA SIH DI AXIS JAVA JAZZ 2009 ini?????

so… AXIS yang baik hati… bikin dita ndak penasaran lagi domz sama AXIS Java Jazz 2009 ini, apa lagi kalo sekalian sama tiket buat ngeliyat perform nya si mas Jason ini, biar dita bisa makin Eksis dan ndak kuper lagi… (LOL) makasih… (worship)

5 comments

  1. Fina says:

    GILEEEEEEEEEEEEE…
    jason mraz gitooo lohhh..
    mau minjem CD nya yg sebelum im yours?? gw ada..bagoes bagoes tauuuu.. (music)
    ada wordplay..ada you n i both..ada geek in the pink

    walopun gw ga jadi nonton, huhuw, :-( krn aku tak cukup uang,huhuw (tears) ..dan aku pun ga rajin seperti dirimu yg mencari tiket gratisan, jadi deh akhir akhir ini males bgt dengerin radio krn isinya ngebahas JAVA JAZZ mulu..kan aku sakit hati..huhuw..hehhehe..

    Ayooo..
    semangat menangin tiketnya.. (dance)
    Klo menang aku mau dong diajak..hehehhe
    ciayoooo AXISSSSS..menangin sahabatku dita ya.. (headspin)

  2. Pingback: SEENTHING

Comments are closed.