Jakarta Fashion Week 10/11 Resmi Dibuka

Setelah melalu meeting panjang yg dimulai sejak 040110 oleh segala pihak yang terkait, akhirnya Event fashion tahunan paling megah dibuka hari ini. 6-12 November 2010 ini merupakan fashion week utama di Indonesia yang selain memperagakan bakat dan kreatifitas disainer juga bertujuan menjadikan jakarta dan Indonesia sebagai salah satu pusat mode dunia. Bagi dinas pariwisata, event ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan daya saing kota, dengan mengadakan event yg atraktif n menarik sehingga diharapkan menarik perhatian bukan hanya pembeli lokal maupun internasional tetapi juga menarik pengamatnya dari mana saja. Dan tentu saja menginformasikan ke pihak international bahwa ini event serius, dan digarap secara profesional dan dilangsungkan setiap tahun.

Dalam seminggu kedepan, kita dapat menyaksikan Pekan paling semarak dan gaya yang akan menampilkan 159 disainer dalam 44 show, naik dari jumlah tahun lalu yang hanya menampilkan 108 disainer baik disainer senior yang sudah mahsyur namanya, juga menampilkan disainer junior seperti reuni 7 disainer finalis LPM yang telah dipilih oleh fashion council, juga 33 brand lokal dan internasional, selain itu juga dilaksanakan 2 award yaitu Lomba Perancang Aksesoris, dan CLEO fashion award.

Selain itu #JFW11 ini juga melibatkan 100 model, 6 koreografer, 3 catwalk (Fashion Tent sebagai catwalk utama, Fashion Promenade, dan Fashion Bay) ratusan kru dan juga melibatkan para fashion student . Bagi yang telah menyaksikan JFW pada tahun-tahun sebelumnya, tentu merasakan perbedaan, karena tahun ini runway utama tidak lagi berbentuk T melainkan U, sehingga kapasitas penonton pun bertambah dari 600an menjadi 780an dan diharapkan jumlah total penonton yang datang selama seminggu akan meningkat dari 22.000 menjadi 25.000. Well, Pacific Place will gonna be packed of people, not just poeple, but the stylist one.. ;)

Lalu, apa sebenernya arti dari Styling Modernity? Ternyata, ajang ini diharapkan bisa menjadi wadah dialog antara kekayaan fashion nusantara termasuk keragaman tekstil tradisional dan kreasi modern para disainer. Bukan nya memberikan kesimpulan, melainkan mengharapkan terjadinya dialog antara penonton dengan perancang, antara disainer muda dengan disainer senior, dan banyak dialog lain nya, yang tentu saja semua itu dituangkan keatas runway.

I’m so ready for this fabulous week… See you there goergeous people!! ;)

One comment

Leave a Reply

CommentLuv badge