Jakarta-Bandung bersama Nissan #NewMarchDay

Sabtu kemarin (15 Maret 2014), saya dan 9 orang teman blogger lainnya (ifan, makchic, didut, chika, iman, arifmumun, kak motulz dan ipi) diundang oleh Polimoli dan @NissanID untuk test drive Nissan March seri terbaru. Rencananya kita akan berkendara dari Jakarta ke Bandung, tentunya dengan mobil Nissan March ya.

nissan bdg

Pagi-pagi banget kita udah berkumpul di kantornya Nissan untuk persiapan selaga tetek bengek menuju Bandung. Mulai dari absen, ngobrol, kenalan, sarapan dan presentasi product knowledge dari Nissan. Product knowledge ini menurutku penting, soalnya kita harus tau apa aja fitur dari New Nissan March ini kan.

IMG_7645

Ada beberapa fitur tambahan yang sebelumnya tidak ada di March seri terdahulu dan adapun fitur ter-update dari fitur-fitur yang sudah dimiliki.

Adanya VDC (vehicle Dynamic Control) jadi kalau misalnya kita ngerem mendadak mobil gak jadi oleng dan bisa langsung lurus lagi di jalur,

1385986528338094897

ABS (Anti-lock Braking System) kalau kita mengerem, mobil akan otomatis menghindari sestau yang ada di depan kita,

img_feature_abs01

Dual SRS Airbag,

1386224140212023547

Steering Switch Audio Control,

1386220065958096606

Audio, AC control and transmision gear,

IMG_7672

IMG_7674

Multi Information Display yang berfungsi jadi asisten pribadi kita dan ngingetin informasi-informasi penting; Warning (untuk starter dan pintu), Vehicle information (konsumsi bahan bakar), Alert (waktu pengereman), Maintenance (ban, filter, oli) dan Anniversary & Birthday.

1385984208858026293

Kemudian kunci mobil New March ini canggih beut masaaa. Untuk jenis 1.2 L XS dan 1.5, kuncinya dilengkapi dengan chip jadi mobilnya ga bisa dibuka dengan kunci lain, selain itu, untuk membukanya pun bisa langsung pencet tombol kecil yang ada di gagang pintu aja gitu. Udah gitu buat starter mobil gak peru pake kunci, cuma tinggal tombol START aja..

IMG_7669

BivaKcACYAAU_0v

Setelah perut kami terisi kenyang oleh nasi kuning dan kopi buat bikin melek mata, maka kami ber-10 langsung menuju mobil masing-masing, sepuluh blogger ini dibagi ke dalam 5 kelompok (mobil), kebetulan saya berpasangan dengan Ifan (yang sebenernya baru nyetir mobil empat kali, and thanks GOD mobil kami transisinya matic) yang tentunya akan bergantian mencoba New Nissan March ini menuju Bandung. Kami kebagian mobil Nissan March 1.5 L A/T berwarna pink metallic.

IMG_7658

Yang mencicipi pertama kali adalah Ifan, dia nyetir hingga ptempat peristirahatan di KM72, setelah rehat sejenak, kami tukeran, dan saya membawa si March Pink ini hingga ke Bandung.

Apa saja fiturnya yang sempat saya test? Kecepatannya, walau hanya berani nyoba hingga 140kph, tapi belum goyang/getar loh.. si Iman sih katanya udah nyobain hingga 160kph. Audio unit dan control AC nya keren banget. Stirnya ringan dan ada power steering locknya, body kecil, sumbu putar pendek jadi asik banget memang sebagai city car. ABS nya juga sempet nyobain, walau gak berani ngerem mendadak banget..

Nah, gimana serunya keriaan kami semua pas sudah di Bandung? Akan dilanjutkan di post berikutnya…

One comment

Leave a Reply

CommentLuv badge