It’s Revival Night Lights

Dunia fashion dan lifestyle yang selalu berevolusi dan terus bergerak maju, tentunya membuat majalah fashion selalu berlomba-lomba memberikan yang terbaik kepada pembacanya, apalagi di era modern sekarang ini dinamika fashion dapat dinikmati dalam berbagai media, tidak hanya cetak saja, seperti internet. Tapi bagi saya pribadi yang memang suka sekali dengan fashion dan tak jarang membrowsing dalam mecari panduan gaya paling hitz dan paling baru, peran majalah belum dapat benar-benar digantikan oleh internet. Beda rasanya memegang dan membolak-balik majalah dengan menyentuh tombol-tombol di laptop. Salah satu majalah yang Indonesia banget yang penuh dengan fashion spread yang memanjakan mata, artikel yang membangkitkan imajinasi dan sangat artistik.

Nah tanggal 13-15 Mei 2011 lalu, Clara Magazine dalam rangka relaunch image barunya bekerja sama dengan MAGNUM dan BCA mengadakan CLARA 360° DIARY di Pacific Place. Rangkaian acara tersebut dibuka dengan pagelaran fashion show yang diberi nama 360° CLARA REVIVAL NIGHT LIGHTS. Pada hari pertama tersebut, CLARA menghadirkan presentasi fashion karya 3 desainer muda yang sedang panas dibicarakan yaitu Andreas Odang, Kle dan Tex Saverio. Presentasi tersebut didukung oleh kolaborasi musik The S.I.G.I.T dengan Bina Seni Vokal (BSV) Choir. Yang tidak kalah penting, suguhan visual mapping karya Isha Hening dan Yolando Siahaya mampu menghadirkan suasa yang berbeda dalam fashion show tersebut.

Sebelum masuk ke area fashion tent, kita disuguhi makanan dari MAGNUM Lounge. Minumannya terbuat dari ice cream Magnum + liquor, rasanya yummy banget, tapi awas jangan ngambil kebanyakan, kalau tipsy ntar gak bisa pulang. #eh. Selain berbagai jenis minuman yang menarik, kita tidak dibiarkan kelaparan, karena Magnum juga menyediakan “cemilan” buat mengganjal perut sambil tentunya bersosialisasi ngobrol-ngobrol cantik. Saya bertemu Rio teman yang sudah lama tidak berjumpa, selain itu juga bertemu beberapa fashion blogger yang acap hadir di acara-acara fashion yang heitz, seperti Diana Rikasari, Bethanny Putri dan Heidi Kalalo. Setelah menyicipi sajian dahsyat dari magnum lounge! Maka acarapun dibuka, muncullah seorang gadis cantik mengenakan baju warna coklat yang sangat harum. Ternyata gadis tersebut adalah Marissa Nasution brand ambassador Magnum mengenakan busana yang terbuat dari coklat hasil rancangan Andreas Odang. This WAS real, Marissa mengenakan “Magnum Dress” gaun wool yang dilapisi magnum coklat. Melihatnya terbit sudah air liur ku. She’s look so yummy..

Nah setelah puas menyantap makanan yang disuguhkan MAGNUM, dan ternganga sekaligus ingin menjilat bajunya Marissa, mari kita duduk manis dan menyimak interpretasi ketiga desainer muda tentang tren terkini dalam dunia mode tanah air.

Let’s the show begin!

Andreas Odang

Desainer yang mengambil master degree in fashion di Milan ini menciptakan busana wanita yang berkarakter. Entah kenapa warna dominan di koleksinya kali ini adalah coklat, mungkin karena Magnum Dress merupakan salah satu dari rangkaian busananya untuk koleksi ini. Yang jelas ada 2 cape yang saya naksir banget, kira-kira dimana ya saya bisa mendapatkannya? Soalnya akhir-akhir ini Dita lagi semangat mengokelsi CAPE.

Kle by Kleting

Kleting designer lulusan Milan ini selalu edgy namun tetap stylish dalam karya-karyanya. Dalam koleksinya kali ini, saya menyukai outer wear dan kalung yang dikenakan para model. Kle selalu membuat aksesoris yang sesuai dan cocok dengan ke edgy-an rancangannya. Selain itu, ternyata pada koleksi kali ini Kle juga menyertakan cape, yang mana katanya sudah bisa didapatkan di Level One pada bulan November tahun 2011 ini.

Tex Saverio

Tex desiner jebolan LPM Femina yang sangat mencintai adibusana, selalu menghasilkan karya yang teatrikal, kaya akan detil dan menggunakan teknik yang tinggi, Dia mengaku tidak pernah membatasi diri dalam suatu garis rancangan tertentu dalam batasan berkarya. Terus terang beliau adalah salah satu desiner yang sangat saya sukai, karena semua karyanya #drama banget. Terlebih setelah salah satu karyanya dikenakan oleh Lady Gaga di salah satu halaman Harper’s Bazaar!

Buat yang penasaran sama “Magnum Dress” tadi detailnya bisa dilihat dari foto dibawah ini

(photos courtesy of Diana Rikasari)

Anyway… Terima kasih Clara dan Magnum atas undangannya… :D

8 comments

    • fairyteeth says:

      iya mba… ready to wear dan banyak piece nya… (bukan dress) ada outer juga, yang masih bisa dipakai sama kita-kita ini lah… :D

  1. Domba Garut says:

    Sebuah acara yang sukses… mudah2an para perancang nasional bisa lebih agresif lagi dengan karyanya merambah pasar luar negeri dan bisa mengejar ketinggalan-nya agar menduduki posisi pada kancah adi busana dunia..

Leave a Reply

CommentLuv badge