Hush Hush

Buku ini buku ke-3 yang saya baca dalam minggu ini saja. Pertama kali tertarik karena pengarang favorit saya menyebutnya di status twitternya. Alasan benar-benar tertarik adalah kata fallen angel yang disebutkan oleh mba Arie. kebetulan saya mempunyai ketertarikan yang amat sangat dengan cerita-cerita seperti ini, maka tujuan pertama saya ketika ke toko buku, mencari buku tersebut di bagian buku terbaru dan menemukannya.

Kali ini tidak Spoiler!

hush, hush by Becca Fitzpatrick

angelcover

Dibuka dengan adegan pengambilan sumpah seorang Nephilim muda oleh sang fallen angel.

Nora Grey tokoh utama dalam buku ini, bukan tipe cewe yang gampang tertarik dengan lawan jenis, memiliki sahabat dekat bernama Vee Sky yang juga merupakan teman sebangku dan sesama wartawan sekolah. Vee rajin menyadarkan temannya bahwa cowo banyak diluar sana tapi ndak digubris sedikitpun oleh Nora, hingga akhirnya Patch datang memasuki kehidupan mereka. Pelatih Biologi seenaknya memindahkan pasangan duduk sehingga Nora harus berpasangan dengan Patch.

Sejak pertama kali melihat, Nora mencium adanya bahaya bila berhubungan dengan Patch, misterius, serba hitam, menakutkan sekaligus menarik perhatian. kayaknya bukan kebetulan kalau kemanapun Nora pergi, ada Patch disana, sehingga dia mengira lelaki itu menguntitnya. Bagi Patch, ia mendeskripsikan Nora: Cerdas. Menarik. Rapuh. Dia seakan-akan sangat mengenal cewe itu lebih dari sahabatnya sendiri.

Bila sebelumnya Nora suka merasa berhalusinasi gara-gara kesedihan mendalam setelah ditinggal ayahnya, sekarang dia lebih sering lagi mengalami hal-hal seperti itu, mendengar suara-suara yang bukan berasal dari dirinya, melihat sesuatu yang sebenarnya tidak ada. dan awalnya dia berburuk sangka bahwa Patch lah yang menyebabkan hal itu, ternyataa….

Lalu siapakah sebenarnya Patch? mengapa dia “tertarik dengan Nora”? dan apa hubungan mereka dengan Nephilim yang disumpah di awal cerita tadi? lalu, siapakah sang Fallen Angel yang sempat saya sebutkan di awal postingan?

ada baiknya kalian baca sendiri, karena ini benar-benar must read book. sangat direkomendasikan untuk dibaca. ceritanya ndak ke kanak-kanakan, atau ke remaja-remajaan (seperti rekomendasi saya ke teman saya sebelum ini, ntar buku yang itu  akan di bahas juga di lain postingan)

Oh iya, sekuel buku ini akan terbit pada Fall 2010. kita berdoa saja supaya lanjutannya juga sebagus buku pertamanya.

Bagian Spoiler!!

cuman satu kalimat yang bisa saya ucapkan begitu kelar baca buku ini. “saya mau punya seseorang seperti Patch!” bad boy gone good… lagian siapa sih yang ndak kesihir dengan malaikat, walau sayapnya sudah dicabut dan dijatuhkan ke bumi karena melakukan kesalahan… :lol:

17 comments

  1. Chic says:

    wooogh aku dah baca dua bulan yang lalu. awalnya penasaran, tapi ternyata seesai membaca isinya hilang tak berbekas di ingatan sayah. ntah kenapa. tidak ada kesan sama sekali. :))

    pertama membaca sipnosis di cover belakangnya, ingatan saya malah melayang pada twilight. bedanya yang satu vampire, yang ini malaikat. :)) tapi toh tetap saja saya beli bukunya, dan yaaa tetap tidak terkesan :|

    mungkin karena saya not so into that kind of book kali ya..

  2. Dita Firdiana says:

    hah?? demam new moon?? O__O aku ndak suka new moon, baik buku atau film nya… nunggu eclipse semoga pengambarannya jauh lebih baik dari newmoon… :D ShitNetron ab

  3. Dita Firdiana says:

    hah?? demam new moon?? O__O aku ndak suka new moon, baik buku atau film nya… nunggu eclipse semoga pengambarannya jauh lebih baik dari newmoon… :D ShitNetron abeeesss

  4. VampZee A'junk says:

    qu dah baca… kurang greget kyax…
    selalu p’rasaan yg timbul setengah”

    agak takut, agak penasaran, agak terpesona, agak romantis, dan agak” yg laen… :???:

  5. Pingback: Blue Bloods

Comments are closed.