HullaBaloo by LENNOR at JFW 10/11

Setelah tahun lalu LENNOR tampil di JFW 09/10 dengan tema Playful Life, tahun ini brand yang di usung oleh salah satu disainer senior APPMI Lenny Agustin kembali mengadakan show tunggal di Jakarta Fashion Week 2010/2011. Kali ini pada hari ke 5 JFW 10/11 jam 4 sore di Fashion Tent, LENNOR menggelar koleksinya yang mengusung tema Hullabaloo yang memiliki arti hiruk pikuk. Kata mba Lenny, koleksi kali ini terinspirasi dari masyarakat dunia yang ramai dan semakin sibuk mencari jati diri, selain itu juga karena masyarakat urban sekarang cenderung cuek dalam berpakaian dan mengabungkan berbagai jenis pakaian serta aksesoris dari budaya yang berbeda-beda, sangat ekspresif dan tidak ragu dalam mencoba hal baru.  Perpaduan lintas budaya tersebut menampilkan ekspresi yang menarik, karena kebudayaan dan karakter masyarakat dunia tercermin dalam penampilan mereka.

Tema Hullabaloo merupakan koleksi yang cute dan menyenangkan. Menggabungkan segala macem jenis kain tradisional sebagaimana ciri khas nya LENNOR dengan pengerjaan tangan terampil perajin dan teknologi, menghasilkan pakaian yang casual, colorful dan playful. Lenny bilang, kali ini dia mengeksplor lebih banyak lagi kain nasional, seperti tenun Bugis dan Borneo. Batik, Sarung dan Tenun tentu saja masih terlihat sebagai kain dasar dalam setiap rancangannya termasuk denim. Seperti biasa mba Lenny mengunakan banyak warna yang, cerah, dan juga memberikan detil pada setiap rancangan nya.

And look at this detail, para model pria nya mengenakan kemaja tumpuk 2 atau bahkan 3, yang di mix and match juga cara mengancingkan yang unik, patut jadi inspirasi gaya berpakaian di akhir pekan. Gunakan kemeja nya secara biasa untuk pengunaan sehari-hari.

Lihat detail pada model wanita nya, mereka mengunakan ikat pinggang dengan warna-warna yang eyecathing juga bros dan kalung atau bahkan hiasan kepala. Ke 4 jenis aksesoris tersebut tentu saja bisa digunakan secara terpisah dan digabung dengan busana apasaja yang sudah ada di dalam lemari pakaian kita.

Sebagaimana juga koleksi sebelumnya LENNOR tidak hanya menyuguhkan rancangan pakaian wanita, tapi juga pria. Beragam kain hasil karya para perajin ini ‘disulap’ menjadi kemeja, tube top batik berpadu bawahan tenun, atasan lengan pendek yang ringan berpasangan dengan rok pendek bersiluet A, celana pendek, mini dress sampai bolero cantik dengan sulaman emas di tepiannya sehingga terlihat nuansa etnik berpadu harmonis dengan cutting yang ringan dan styling yang edgy. Cermin masyarakat urban yang muda, modern, tapi tetap menggenggam karakter tradisional.Ditujukan buat segmen anak muda yang aktif, modern, dinamis tapi masih mencintai akar budaya nya dan tidak ragu untuk mengenakan pakaian yang terbuat dari kain tradisional Indonesia. Dijual dengan rentang harga 150-900 ribu, outletnya sekarang sudah ada 3 di Jakarta, yaitu Central Park, Plaza Indonesia dan Gandaria City. Mba Lenny bilang, kalau mungkin koleksi ini di runway terlihat aneh atau nyentrik, sesungguh nya pakaian-pakaian ini sangat normal bila di gantung di hanger toko, so jangan ragu atau takut untuk mencobanya, karena semua bisa di kombinasikan sesuka hati sesuai dengan gaya dan karakter masing-masing.

Menurutku kombinasi kemeja-kemeja pria itu sungguh a very good idea. it will be fun to see my boy friends wear that cute shirt. so, will you guys wear it for me… please :D

This entry was posted in Event.

Leave a Reply

CommentLuv badge