HOKI ???

June 23, 2007

hoki… sebenernya apa sih hoki itu?? kita menganggap hoki itu sebagai keberuntungan.. emang iya sih… bagi dita hoki = beruntung. seperti kata teman2 dita “yah… kalo dita mah ga usah heran, dia khan hokinya gede banget…” begitulah yang biasa mereka katakan bila dita mendapatkan sesuatu yang biasanya agak tidak mungkin terjadi pada kejadian biasa, atau bila hasil ujian dita bagus nilainya padahal setau mereka dita sering tidak ikut kuliah (padahal khan ga ikut kuliah bukan berarti dita ga belajar khan… apalagi dita tipe orang yang belajar otodidak, dengan belajar sendiri pun dita insyaallah sudah dapat memahami).

kedua orang tua dita aja bilang kalo dita lahir tuh bawa hoki… (menurut dita sih bukan bawa hoki, tapi bawa keberuntungan,, ya iya lah… tadinya mereka ga punya anak, dita lahir tentu saja untung, khan sekarang jadi ada anak), tapi menurut mereka, sebelum ada dita papa cuma punya motor, itu juga belum lunas cicilannya, setelah dita lahir papa bisa beli mobil… (menurut dita, itu bisa terjadi karena papa giat bekerja agar dapat menbahagiakan anak dan istrinya… bener ga??) trus, yang sebelumnya cuma bisa ngontrak rumah, setelah dita lahir, jadi bisa bangun rumah sendiri.. (idem..)

tapi pas di klinik sekarang ini, temen dita sih merasa bersyukur ajah kalo satu unit atau satu kelompok bareng dita, entah kenapa menurut mereka, dengan bersama dita mereka akan terkena imbas untungnya… dan itu bener2 terjadi… apalagi selain dita ada satu lagi temen dita yang hokinya gede juga, sehingga kelompok kami sering kali ditimpa keberuntungan…

tanpa perlu menampik hal tersebut, dita sendiri juga percaya kalo hoki dita cukup ada lah… dita ga mau bilang gede, karena ntar kesannya sombong banget..kayak kalo misalnya dita ikutan kuis, insyaallah dapet deh hadiahnya, meski bukan pemenang pertama.. atau seperti jalan dita di klinik yang lumayan lancar, tanpa perlu TM alias trouble maker atawa makan temen.. tapi yang jelas dita bersyukur banget telah diberikan keberuntungan sama Allah SWT, alhamdulillah banget deh… dan dita berharap dan percaya kalo keberuntungan masih akan selalu menyertai dita…

nah Hoki itu sendiri apa sih?? keberuntungan khan… kalo menurut dita, dita percaya kalo hoki itu menurun, karena mama dita juga hokinya gede (ato dita menyebutnya master hoki, hehe).. atau hoki itu sendiri dipengaruhi oleh tanggal dan hari kelahiran (seperti dipengaruhi oleh rasi bintang yang menaungi), alias dengan kata lain hoki itu bawaan dari orok.. nah tapi kenapa bisa ada orang2 yang untung terus, sedang orang laen ada yang sial mulu??

karena penasaran banget akan arti, dari mana datangnya, dan dipengaruhi oleh apa hoki itu, maka kebetulan sekali pas kemaren dita lagi di bagian Public Health (kesehatan masyarakat) dapat tugas mengerjakan makalah non-dental oleh Prof. Tritana, dita membuat makalah mengenai Hoki.. ternyata tentang hoki itu sendiri diluar negri sana banyak diadakan penelitian mengenainya.. dita baru tahu… n setelah dita tau, dita makin optimis kalo insyaallah dita masih akan hoki teruusss..

btw, dita sendiri percaya kalo hoki itu menular, seperti kata dewi (ma pren…) kalo mo untung deket2 aja ma dita.. hehehe

PS: makalah yang dita buat berjudul Ubah Keberuntunganmu.. didasarkan dari penelitian Prof. Richard Wiseman..

jakarta malam hari yang lagi mendung, 24 juni 07

_dit@/

2 comments

Comments are closed.