HIPNOTIS!!!

June 29, 2007

hari gini masih jaman yah ternyata orang maen hipnotis. kisah nyata ni, temen aku selasa kemaren baru aja kena hipnotis… alhamdulillah sih, dia nya ga jadi rugi…

jadi begini ceritanya..

temen ku itu lagi berdiri nunggu bis di depan kampus sambil bengong, lalu ada orang menghampiri dan berkata, selamat anda adalah orang ke sekian yang lewat sini sambil mengajak salaman, setelah itu orang tersebut menanyakan bermacam2 hal kepada teman dita itu, seperti “mbak udah pernah menang undian sebelumnya ga?” belum tuh, katanya. lalu dia bilang “selamat yah…” sambil menyalami teman ku laghi. trus nanya, mbak mimpi apa semalam?” and so on… sambil salaman terus,, ada kali salamannya sampai 5 kali kata temen ku… abis itu orang itu mengatakan kalo temenku itu dapet hadiah.. hadiahnya suatu produk (dalam kotak) kata temenku sih kotaknya berat, tapi dia gak keikiran untuk membuka dan melihat apa isi kotak tersebut (apakah sama dengan yang dikatakan oleh si penipu). sambil terus mempromosikan kelebihan2 produk yang bakal jadi hadiah buat temanku itu, dia mengatakan pada temanku itu untuk membayar sebesar Rp. 200.000,- untuk dapat membawa pulang hadiah tersebut. saat itu teman dita hanya punya uang 50rb di dompet dan dia bermaksud untuk mengambil uang di ATM.. temanku itu bahkan sempat menelepon kedua orang taunya dan bertanya bagaimana? tetapi jawaban kedua ortunya mengatakan terserah padanya… di ATM terdekat penuh banyak yang ngantri, sedang atm berikutnya cukup jauh bila berjalan kaki, tapi begonya temenku itu mau aja disuruh jalan sejauh itu hanya untuk mengambil uang senilai 200rb rupiah (yah… namanya aja udah kena hipnotis) tapi itu juga sebenernya masih untung karena dari jumlahnya yang tidak terlalu besar dan si penipu tidak ikut bersamanya untuk pergi mengambil uang di ATM. si penipu memilih untuk menahan KTP temanku sambil menunggu diluar dan berkata “cepet ya mbak, nagmbil uangnya..” keadaan teman ku saat itu seperti tidak sadar… dan tidak dapat berfikir jernih… ketika dia telah berjalan menuju ATM yang satunya lagi dan ternyata rusak, katanya dia merasa sangat bingung. “bagaimana ini?? apa aku pinjem duit saja sama temanku??” secara kebetulan temannya lewat (sebut saja mr.A). temanku berkata pada mr.A “eh gw bisa pinjem duit lo dulu ga?? 200rb, and bla bla bla…” abis itu si mr.A itu bilang “lo kok bego amat sih… kalo yang namanya hadiah masa lo harus bayar, itu namanya penipuan!!!” terus pelan2 temanku mulai sadar dan baru bisa berpikir jernih… abis itu dia ngerasa kok bego banget bisa dibodohi seperti itu… tapi dia takut karena KTP nya masi ditahan si penipu. Si mr.A langsung berkata “sini gw temenin kalo lo takut… laen kali ga boleh gini laghi yah… lo jangan mau diajak ngomong orang tak dikenal… jangan bego yah…” setelah itu si mr.A menemenin temanku itu mengambil KTP nya di si penipu…

pas temenku cerita2 soal mengalaman menegangkannya itu dia bilang bahwa pada saat itu dia sama sekali tidak dapat berfikir alias nge-Blank… tapi sukur banget kalo dia ga jadi ngasih duit ke tu orang, artinya dia masih dilindungi sama yang di Atas…

ada cerita laen laghi… tentang temanku yang satu laghi…
cerita ini dita udah agak lupa apakah hipnotis juga ato penipuan jenis lain, tetapi kayaknya si hipnotis juga…

begini ceritanya…

temanku punya teman (sebut aja ms.B). si ms.B bilang kalo dia memenangkan sesuatu dan untuk mendapatkannya dia harus memberikan suatu nomor rekening yang akan digunakan untuk menerima hadiah yang dijanjikan melalui transreran.. saat itu si ms.B tidak punya atm sehingga dia minta tolong kepada temanku untuk memberikan nomor rekeningnya… dan teman ku itu nurut ajah (saat itu temanku masih duduk di bangku SMA) untuk ukuran anak SMA hadiah dengan nominal tersebut berjumlah sangat besar, sehingga nurut2 ajah n ikutan exited gitu… saat itu si ms.B berhubungan dengan si penipu melalui telepon. beberapa saat setelah itu si penipu menelepon untuk mengabarkan kalo uangnya sudah di transfer n menyuruh si ms.B untuk mengcek apakah uangnya udah nyampe ato belum… si ms.B dan temaku itu mengecek apakah sudah nyampe.. dan ternyata belum… hal tersebut berlangsung selama beberapa kali, sampai pada suatu titik dimana si penipu mengatakan “bagaimana kalo saya tuntun… jangan2 selama ini si ms.B dan temannya salah liat” tapi yang terjadi malah sebaliknya… teman dita dan ms.B tanpa sadar malah dituntun untuk mentransfer sejumlah uang ke suatu rekening.. setelah itu disuruh pulang dengan alasan, siapa tau baru besok uangnya masuk dam kedua orang itu pulang begitu saja tanpa sadar bahwa mereka telah ditipu… keesokan harinya ms.B meminta teman ku untuk kembali mengecek saldo rekeningnya apakah sudah bertambah… yang terjadi malah suatu keterkejutan, karena bukannya bertambah, uang yang ada direkening itu malah berkurang (ya iyalah.. kan kemarennya udah ditipu suruh neransfer…) apa yang terjadi kemudian dita kurang mengerti… yang pasti sih… si ms.B menganti uang teman dita yang ilang kena tipu (lho… emang harus begitu bukhan… yang ditipu kan si ms.B bukan temenkuwh…)

ada juga cerita lain yang lebih menggenaskan…

adanya suatu kawanan penipu dengan modus operandi hipnotis yang mengincar pasangan2 yang sedang pacaran ato newly wed di caffe di bilangan ibukota (tentunya yang terlihat berduit)… kawanan itu awalnya berpura2 sebagai teman SMA mereka sambil berjabat tangan ato menepuk pundak mereka, setelah itu mengajak berbincang2 sebentar sambil ngopi2 lalu pergi sambil mengajak kedua orang tersebut untuk jalan menemani mereka… dan pasangan tersebut patuh saja bak dicucuk hidungnya ikut dan mengantar kawanan tersebut jalan2… biasanya diajak muter2 keliling jakarta setelah itu minta diajak makan ke restoran tentu saja si pasangan yang membayar bonnya (begitu juga yang di caffe tadi), setelah itu diajak muter2 laghi baru setelah itu mereka di suruh untuk memasuki suatu hotel… di hotel tersebut biasanya yang cowok bakal diporoti (di kuras habis uang, ATM, perhiasan seperti jam tangan, dll) sedang yang cewek diminta untuk “melayani kawanan tersebut” dan sekali laghi mereka seperti rela2 saja… (yah namanya juga dihipnotis…). setelah itu mereka dikembalikan ke tempat awal pertemuan mereka, apakah di caffe ato di manapun… setelah pasangan pulang kerumah baru perlahan2 mereka bisa mengingat apa yang terjadi sama mereka… banyangkan gimana HORROR nya… gimana rasanya mengingat bahwa barusan ISTRI lo ato pacar lo disuruh “melayani” kawanan bejat itu dihadapan lo sendiri dan lo tidak dapat berbuat apa2 demikian juga dia… dan saat lo sadar lo udah ga bisa berbuat apa… hihhh naudzubillahiminzalik deh… amit2 deh… jangan sampe terjadi…

yang jelas modus operandi penipuan kian hari kian beragam… saatnya kita harus makin waspada dan tidak boleh terkena bujuk rayu yang ga jelas juntrungannya.. bila ada orang asing mendekat dan mengajak berbicara padahal tampak mencurigakan, sebaik mungkin kalo bisa kita hindari terutama bila sudah mengajak salaman atau menepuk badan kita… bila sudah terlanjur ditepuk atau disentuh, sebelum kita kehilangan kesadaran kita sepenuhnya ada baiknya kita langsung menyentuh balik orang tersebut, sebab ada yang bilang dengan begitu pengaruh hipnotisnya akan hilang…

hati-hati yah….

One comment

  1. arief rachman says:

    cerita di bagian2 akhirnya mengerikan, na udzubillah tsumma na udzubillah..

    btw, temennya temenku yg punya temen wkt dijogja pernah kena gitu jg lho, waktu awal2 kuliah dijogja munkin dikota asalnya gak ada mall yg rame kayak dijogja kali yah, trus dia nongkrong sendirian bengong didlm mall, trus dikerjain org2 jahat gitu jg deh, amblasss lah uang makannya selama 1,5 bln..
    org jahat emg ga liat2 dulu mana anak kos mana anak bos, hahaha..just kidding

    sehingga kesimpulannya:
    1. membaca shalawat kapanpun ‘n dimanapun mungkin bisa menangkal ilmu2 gelap gitu kali yah…
    2. kata ki gendeng (kalo gak salah) org yg berilmu gelap susah utk mengguna-gunai org yg humoris ‘n penuh tawa, makanya byk2 aja ketawa setiap saat dimana ajah
    4. jgn banyak bengong ditempat umum ‘n jgn jalan sendirian (perlu ditemanin?? pasti gak bengong dan gak akan sendirian, hehe..)
    3. hati-hati kalo menatap mata orang yg mencurigakan..(kalo ini rumusan dariku sendiri, hehe..)

Comments are closed.