Hijab Tutorial at Grand Opening Muse101

Setelah sebelumnya membahas soal tenant apa saja yang ada di MUSE 101, sekarang mari kita bahas satu lagi acara yang ada di Grand Opening Muse 101. Jadi 19 Mei 2012 kemarin di fX Senayan ada berbagai acara seru dan inspiratif di Muse 101 Grand Opening. Banyak sekali saudari berhijab yang datang ke acara itu. Entah yang mendapatkan invitation untuk salah satu acara yang ada, atau sekedar ingin datang memeriahkan acara tersebut, karena saat itu Muse 101 bertabur diskon.

Semua yang datang cantik-cantik, dan tentunya menyaksikan Hijab Tutorial juga bertujuan agar pengetahuan kita untuk mengenakan hijab yang beragam tapi tetap islami dan syar’i bertambah. Hijab Tutorial adalah rangkaian acara pertama yang dimulai, yaitu sekitar jam 13.30 by Fitri Aulia. Bagi yang belum tau siapa Fitri Aulia, dia ini  adalah salah satu designer Muse 101 dengan label Kivitz.

Seperti apa acaranya? Tentunya seperti hijab tutorial biasa, yaitu Fitri Aulia sebagai tutor memperagakan dengan mempergunakan model cara berhijab yang baik. Tutorial yang dibawakan waktu itu ada 3 style. Sebelumnya saya pernah mengikuti Hijab Tutorial by Fitri Aulia Kivitz ketika Pre UI Fashion Week di Depok. Kalo saya gak salah ingat, 2 style simple casual dan 1 style formal.

Style 1 & 2

Style 1 & 2 : Simple Casual
Bisa dipakai sehari-hari, dari  hang out bersama teman atau sekedar pergi ke kampus atau kantor.

Style 3 & (1 style tambahan)

Style 3  : Formal Style
Bisa dipakai untuk pergi ke pesta atau kondangan.

Selain memberikan Hijab Tutorial, Fitri juga memberikan beberapa tips:

- Pakailah hijab yang polos untuk ke kampus atau kantor dengan style yang biasa saja dan tidak terlalu ribet. Kalau mau menggunakan hijab bermotif, pakailah motif yang kecil-kecil.

- Bila hendak menggunakan bros, sesuaikan dengan hijabnya. Kalau warna hijabnya ngejreng, pakailah bros yang warnanya kalem begitu juga sebaliknya. Bros kembang-kembang gunakan bila hijabnya polos.

- Kalau hijabnya ngejreng, bajunya jangan ngejreng juga.

- Hijab berbahan kaos sebaiknya digunakan untuk kegiatan yang tidak formal.

- Untuk bentuk wajah bulat, saat menggunakan inner ninja, jangan ditarik hingga terlalu kebelakang. Patikan innernya menutupi bagian pipi sehingga pipi bulat tidak terlalu terlihat.

Semoga tutorial jilbab diatas bisa diaplikasikan dalam berpakaian kita sehari-hari ya.. Maaf karena fotonya gak terlalu jelas… :

3 comments

Leave a Reply

CommentLuv badge