Having Fun at Fimelahood: Goes to Paris

Jadi begini ceritanya, Bulan Juli lalu Fimela mengadakan FIMELAHOOD: Goes to Paris, lomba buat para fashion blogger untuk nemenin 3 blogger terpilih (Diana Rikasari, Andra Alodita dan Harumi Sudrajat) pergi melihat Paris Fashion Week.

Suka fashion? Hobi shopping? Hafal A sampai Z soal tas branded? Pasti Paris jadi kota impian pilihan semua perempuan yang fashion minded! Industri fashion berawal dari kota ini, makanya tidak heran kalau kota Paris menjadi salah satu fashion capital di dunia.

Lewat kehadiran para blogger dari FIMELAHOOD ini para perempuan Indonesia akan mendapatkan kisah pengalaman langsung Paris Fashion Week dari seorang blogger yang notabene merupakan seorang real woman.

Untuk bisa ikutan, Pertama-tama kita diberi 8 pertanyaan yang berhubungan dengan fashion dan Paris di websitenya Fimelahood, Lalu bila kita tersaring menjadi 100 semi finalis makan wajib mengupload foto pribadi dengan standard dan contoh yang kemudian akan melalui proses voting.  Sayangnya jalan Dita terhenti disitu.. #halah #lebay :lol:

Seandainya waktu itu, Dita menang, hadiahnya bakalan dapet tiket pesawat PP Jakarta – Paris, akomodasi 5 hari 4 malam selama di Paris, uang saku USD 500 dan menjadi bintang pemotretan fashion di Paris dari Fimela.com. Seru banget yaaa… Sayangnya Dita cuma sampai Babak semifinal saja dengan perolehan vote sebanyak 55. Sedangkan 10 orang finalisnya, rata-rata mendapat vote diatas 300.

Btw, do you wanna know who’s the winner? She is Agnes Oryza Kristel.

Walau tidak menang atau tidak tembus ke Final, tapi Dita sangat menikmati proses foto-foto untuk mendapatkan foto yang pas untuk ditampilkan di halaman semi-final di halaman ini. Foto ini di ambil di halaman Es Teler 77 Adityawarman, di foto sama Umar disela-sela rapat Akber. Pengarah gaya dan stylist adalah Rismadhani atau yang lebih dikenal sebagai Dhancrut, oh, selain itu Mamat alias Patjar saya juga berperan sebagai stylist, setelah sebelumnya mau saya repotin untuk brainstorming soal konsep foto seperti apa yang kira-kira bagus. Setelah menimbang berbagai usulan darinya, maka berangkatlah saya dari rumah ke rumah Dhancrut dengan membawa baju dua tas besar.

Maka, inilah hasilnya, profil Dita yang ditampilkan di halama Semi-finalis FIMELAHOOD: Goes to Paris.

PROFILE

Dita Firdiana F

Who:
28 years old from Jakarta Selatan

Gaya personal saya:

Apapun pakaiannya, yang terpenting adalah memiliki rasa percaya diri. Saya sendiri tidak memiliki satu tipe/jenis style tertentu yang selalu di jadikan patokan, bagi saya yang penting adalah kenyamanan. Sebagai pemakai hijab, bukan berarti tidak bisa tampil keren, stylish, modern dan dinamis walau tetap harus diimbangi dengan menutup aurat. Indonesia termasuk negara tropis dan bukannya 4 musim seperti di Paris, tetapi saya suka sekali mengenakan outer seperti coat, cape atau bahkan sekedar cardigan. Karena bagi saya pemakaian outer juga dapat mengimbangi serta membuat saya lebih bebas berkreasi memadupadankan pakaian yang saya kenakan dengan hijab. Memakai legging (asal tebal), rok, maupun celana tidak menjadi masalah untuk saya, asal semua padu padan nya masih cocok dan enak dikenakan maupun dilihat. Aksesoris yang paling suka saya kenakan adalah earing and bracelet.. Oh iya, saya juga bukan orang yang takut dengan warna dan pattern, color blocking, atau tabrak lari pattern, why not? ;)

Alasan kenapa Fimela harus memilih saya:

Saya adalah pecinta fashion. Selama ini saya selalu setia mengikuti segala Fashion Week, yang ada di Indonesia dan bahkan juga pernah mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Asia Fashion Exchange di Singapore. Saya memiliki cita-cita suatu hari nanti bisa keliling Fashion Week seluruh Dunia, terutama Paris sebagai kiblat fashion saya. Alangkah bahagianya bila saya bisa diberikan kesempatan untuk menyaksikan langsung Paris Fashion Week bersama Fimela, tentunya saya bisa mendapatkan pengetahuan tentang fashion yang lebih mendalam lagi langsung dari pusat mode dunia itu sendiri yaitu Paris.

Foto-foto yang dikirim kan cuma 1. Tapi sebenernya pas photo session sih kita ambil banyak foto, nah inilah foto-foto lainnya…

Black Shirt from Singapore Sale, Pink Coat from Ps. Senen Trift Store, Sidhancrut Prints Legging, Cotton Ink Shawl as Turban, Amante Black Studded Heels.

One comment

Leave a Reply

CommentLuv badge