Finding My Muse (bukan MUSE yg group band itu)

seperti yang telah pernah saya bilang sebelomnya bahwa dita bakalan ngepost lagu ini suka2 aja, terbukti dengan tidak postingnya dita selama 3 minggu (tentang weekly chart) padahal dari temanya yg weekly, harusnya kan diposting saban minggu… nah juga…. berhubung saya ngantuk sangat, jadi saya hanya akan bercerita sedikit disini.

Biasanya saat otak terasa penuh, sumuk, suntuk BT, atau saat dita ingin mencari inspirasi…  hal yang pertama dilakukan adalah menarik nafas panjang dan mencoba untuk rileks… ternyata hal tersebut tidak banyak membantu… yg ada malah jadi blank. tapi, gak tau gimana dulu asal muasalnya, cuman karena merasa konsentrasi terganggu dengan teriakan suara sinetron yang ditonton mama, dita menyumbat kuping dengan earphone yang terhubung ke PinkBerry dita… setelah itu hal yg terjadi adalah bermunculannya ide2 dan berbagai inspirasi lainnya… kebetulan saat itu lagu yg diputar adalah Viva La Vida nya Cold Play dan Savior nya Alicia Keys.

didengungkannya kedua lagu tersebut di telinga dita ternyata membawa angin perubahan yang baik, sehingga sejak saat itu sampai sekarang, lagu tersebut dita nobatkan jadi lagu for finding my MUSE… jadi kalo otak lagi buntu, langsung aja tancep ke kuping…

di postingan dita di tumblr, pernah dita sebutkan, bahwa dita menamatkan BRISIGR, buku ke 3 Eragon sambil mendengarkan lagu Viva La Vida yang diulang secara terus menerus sehingga dita jadikan soundtrack dari buku tersebut, dan karena unsur tema yang diusung mirip, jadi sah-sah saja menurut dita… lirik lagu ini sendiri mengandung referensi sejarah dan religi. dan banyak mengandung makna-makna yg disebutkan secara implisit.

sedangkan Savior sebenernya merupakan lagu nya Alicia Keys yang tidak dirilis tapi karena sempet bocor, akhirnya dimasukkan ke Album  Alicia Keys yang As I am: The Super Edition. terjemahan lirik lagu savior menurut pengertian dita, menceritakan tentang seorang gadis yang sedang jatuh cinta. kadang pria tidak mengetahui seberapa besar kekuatan yg dihasilkan oleh jatuh cintanya seorang wanita. wanita yang sedang jatuh cinta dapat melakukan apapun **APAPUN** demi sang pria pujaan hati.  tapi itu semua tentu saja dilandasi harapan bahwa sang pria juga mencintai dia sebesar rasa cintanya kepada lelaki tersebut.

quote favorite dita dari lagu Savior tersebut adalah:

will you be my saviour
rescue me
cuz when im out savin you baby whos savin me?

ah… sudah ber menye2 nya… lebih baik lagunya dinikmati saja… dita percaya kalo yag Viva Lavida pasti udah pada punya semua, tapi kaloSavior agak jarang beredar di peredaran… (lol)

so… inilah pelengkapnya:


01. Viva Lavida ~ Cold Play | Lyrics | ~ | Download |
02. Savior ~ Alicia Keys | Lyrics | ~ | Download |

6 comments

Comments are closed.