Fashion Rescue

Well, I know the headline just Le-to the-Bay. Tapi dengan keadaan cuaca gak karu-karuan seperti yang terjadi belakangan ini, cukup sulit untuk menentukan “pakaian apa yang akan dikenakan hari ini?”. Saat kita bangun pagi, menatap keluar jendela, matahari bersinar cerah cenderung terik, tentu kita berharap sepanjang hari itu akan sama cerah ceria nya. Tapi siapa yang bisa menyangka bahwa selepas makan siang, awan bergulung hitam, petir menyambar dan hujan turun begitu derasnya… Shoot! I don’t bring my coat, and apperantly wear my best stiletto!

Hal tersebut juga berlaku sebaliknya, saat subuh kita bangun, hujan deras tak memberi tanda akan usai, sehingga turun dari tempat tidur aja begitu sulit membayangkan mandi dengan air dan udara yang sangat dingin. Dengan bijak kita memilih memakai pakaian paling tebal yang ada dilemari, memilih sepatu boot setinggi dengkul dengan kekhawatiran akan terjadi banjir dibeberapa tempat, and voila.. Tepat selepas waktu dhuha matahari muncul dan dengan sadisnya bersinar terik hingga petang, dan kita sukses saltum dan kuyup kepasanan.

Jadi hal paling tepat untuk dilakukan adalah memilah dan memilih jenis pakaian yang ada di lemari.

1. Keluarkan seluruh baju hangat mu, such as jacket, cardigan, trench coat, coat, shrug or what ever, as long as dia bisa dipakai terpisah (bukan sweater yang harus sekali lep). Segala jenis dan model boleh dipakai, even the weirdest one yang biasanya terlalu malu buat dipakai harian.

2. Keluarkan seluruh kemeja tipis mu, lagi musim kan tuh pake kemeja bunga-bunga, flowery dress pendek yg tipis tapi cukup nyaman dikenakan, tees yang bahan nya cukup adem dan beberapa baju andalan mu yang bahan nya cukup tipis dan tidak bakal membuat gerah.

3. Bye bye dress-dress panjang menjuntai, rok-rok yang panjangnya melebihi lutut. Gak mau donk ya, rok-rok indah kesayanganmu terkena noda banjir atau keinjek-injek dalam genangan air tak bersahabat.

4. Bye bye stiletto, sepatu-sepatu berbahan suede, satin, ballet shoes yang terbuat dari kain. Simpan dengan aman di lemari sepatu, siap dikenakan di saat cuaca kembali bersahabat.

5. Keluarkan wedgesmu, flat shoes yang terbuat dari bahan yg sudah disebutkan sebelumnya, ankle boots, tapi simpen boots yang terlalu tinggi, selutut gitu misalnya. Or welcoming a new pair of sneakers.

6. Keluarkan koleksi jeans, celana panjang paling oke dari lemari mu, sebab mereka akan digunakan paling sering.

7. Bye bye legging stocking, tapi legging yang berbahan cukup tebal or jegging it’s okey!

8. Rok-rok apapun yang panjang nya di atas lutut atau selutut boleh dikenakan, tapi buat jaga-jaga jangan lupa pasangkan dengan legging yang ok.

Are we done?

Not yet!

Kenakan jenis pakaian yang ada pada point 2 sebagai atasan, dan point 6 sebagai bawahan, point 8 juga boleh. Jangan lupa bawa jenis pakaian hangat yg sudah disebut di point 1 dan jenis sepatu yang sudah disebutkan di point 5.

Bila dipagi hari anda keluar dari rumah keadaan hujan, point 1 dipakai saja, siap ditanggalkan bila ternyata siang/sorenya cuaca menjadi panas.

Bila dipagi hari cuaca panas terik dan cerah ceria, cukup kenakan pakaian dasar anda, dan point 1 nya dibawa saja, kali-kali siang/sore nanti hujan turun.

Contoh mix and match dapat dilihat di postingan setelah ini.

5 comments

Leave a Reply

CommentLuv badge