Eleven Supernovas

Agag sedikit melenceng jauh dari sasaran… berhubung dita udah lama banget gag baca one piece (online tentunya) pas dita ke pameran buku di Gramedia Mall Ciputra minggu lalu, dita beli buku karangan Shin Nakahara berjudul Menelusuri Harta Karun One Piece.

Buku tersebut berisi tentang semacam panduan bagi penggermar film maupun komik One Piece, mulai dari tokoh2 nya, daerah2/pulau2 yang mereka lewati dan ringkasan cerita tentang apa aja yng udah mereka alami… Nah yang bikin dita tertarik banget untuk kembali membaca manga scannya di OneManga setelah sekian lama adalah 11 Supernova.

dibagian belakang dari buku itu diceritakan tentang 11 supernova. lalu apakah 11 supernova itu?? kan dita udah lamaaaaaaaaa bangat gag baca, jadinya penasaran buanget. nah setelah dita kembali melanjutkan membaca, dan sebelumnya merefresh memori tentang cerita One Piece (tapi gag dari awal banget…) bisa gila kalo ngulang baca lewat manga scan dari awal, nanti tau2 mata dita bisa nambah banyak minus nya… jadinya dita baca ulang mulai peristiwa Enies Lobby (kurang lebih chapter 322) dan sekarang yang udah tayang di internet adalah chapter 524. Bayangkan bagaimana menderitanya mata dita..*lari kedalam ambil tetes mata*. dita malah menemukan bahwa ceritanya makin lama makin menarik (tidak seperti Naruto) *no offense yah Naruto lovers… coz dita juga Naruto lovers loh*.

semakin kebelakang, semakin banyak hal-hal yang terkuak. pengarangnya si Eiichiro Oda sensei sungguh hebat meracik cerita yang menarik hati… Tapi dita sekarang tidak ingin membicarakan spoilers, dita cuman mengagumi the eleven Supernovas aja kok… mention not to reveal a spoiler of course… kalo menurut dita, menceritakan tentang 11 supernova tidak akan spoiler kok…

nah cukup berpanjang lebarnya, berhubung juga gag pengen bikin spoiler, dita cuman akan menyebutkan siapa2 aja ke 11 supernova tersebut dan berapa Bounty nya… eh juga dengan sekilas apa itu 11 Supernova…

Apa sih 11 Supernovas atau lebih tepatnya siapa sih… dikutip dari buku yang telah dita sebutkan diatas, “Supernova adalah julukan bagi bajak laut paling berbahaya di dunia yang masing-masing kepalanya dihargai lebih dari 100 juta Belly” atau mereka juga bisa disebut “over one hundred million bounty Rookies” kenapa rookies, sebab mereka adalah bajak laut muda yang belum lama mengerungi lautan, tapi telah mengalami berbagai petualanga hebat, sehingga bisa bertahan sampai Red line dan akan memasuki “New World”. Ckckck… hebat euy… makanya dita sampe kagum.

Ceritanya cukup sampai disini, soalnya kalo dilanjutkan lebih jauh lagi nanti jadi spoiler, dan mereka adalah…

1. Eutas Captain Kid (315 Juta Belly)

2. Monkey D. Luffy (300 Juta Belly)
# Luffy merupakan Kapten bajak laut Topi Jerami dari East Blue (East Blue Native Captain of Strawhat Pirate)

3. Basil “The Magician” Hawkins (249 Juta Belly)

4. Drake “The Red Flag” (222 Juta Belly)

5. Trafalgar “Dark Doctor” Law (200 Juta Belly)

6. Scratchmen “Roar of the Sea” Apoo (198 Juta Belly)

7. Killer “Massacre Man” (162 Juta Belly)
# Fighting kru dari bajak laut Kid (selain Zoro, killer adalah satu-satunya yang bukan kapten tapi bernilai diatas 100 juta Belly)

8. Jewelry “Big Eater” Bone (140 Juta Belly)

9. Capone Gang Bege (138 Juta Belly)

10. Roronoa Zoro (120 Juta Belly)
# Swordman Crew of the Strawhat Pirates alias pandai pedang kru bajak lautnya Luffy.

11. Urouge “Mystery Monk” (108 Juta Belly)

Oiya, tambahan… para 11 supernova ini juga banyak yang pemakai or pemakan buah setan (peperti Luffy), tapi siapa2 nya, cari tah sendiri yah… hehehe…

yang ngerasa penggemar ONE PIECE tunjuk jari… berikan komentar muw, okeh… :D

4 comments

  1. giru says:

    saya juga suka banget!! oda sensei emang jenius^^
    ga nyangka dulu di awal2 ceritanya lumayan simple, eh tau-tau bisa se kompleks ini sekarang

    cuma sayang dulu sempat sibuk jadi berenti, mau mulai lagi rada bingung, banyak yang lupa hehehe

Comments are closed.