#DearL, Yuk Hidup Sehat

Dear L,

Jalanan Jakarta apalagi di Malam Sabtu tidak pernah bersahabat, mungkin mereka semua berfikiran sama dengan kita, ingin lekas-lekas pulang, atau lekas menuju tempat keramaian terdekat untuk sekedar melepah lelah setelah bekerja selama 5 hari. Hal itu pulalah yang menyebabkan daku terlambat nyampe di biskop dan ketinggalan filmnya hampir setengah jalan. Aku gak sabar menantikan entah Monorel atau MRT yang katanya akan segera dilanjutkan proyeknya itu, mungkin jalanan ibu kota ini akan tidak sekejam sekarang. Kalau hendak janjian, susah sekali untuk memperkirakan waktu yang tepat untuk berangkat bila ingin tiba di tempat tujuan on-time.

Aku masih ingat, kebimbangan kita dalam memutuskan untuk memilih cemilan apa malam itu sesusai nonton, seperti Putri yang langsung tau ia hendak memesan apa, akupun begitu. Apa karena kami perempuan ya? Sehingga senang nyemil. *abaikan* Kita hampir saja makan besar, kalau saja tidak ingat sedang berdiet. Eh, katanya kamu mau diet.. Kalau diet jangan makan malem donk :p Karena persoalan menu waktu itu membuatku berfikir, akupun ingin kembali menerapkan hidup sehat, setelah belakangan ini aku merasa mekar dan gemuk seperti babi. Apalagi sehari sebelumnya, pas kelas Akber, aku sempat mendengar cerita mas Ahmad soal dietnya dia.

Katanya diet itu mudah, cukup makan apel di pagi hari, makan siang seperti biasa, makan malam dikurangi jadi setengah dari porsi biasanya, dan lakukan olah raga ringan 15 menit setiap hari. Dia memberi contoh dengan bersepeda statis di rumah.

Jadi berlawanan dengan prinsip kita selama ini, makan malam gak apa, asal porsinya setengah. Well, at least buat yang gak terbiasa gak makan malam, cara ini mungkin akan cukup efektif. Kemarin, aku menyempatkan pergi ke swalayan untuk membeli apel buat sarapanku mulai Senin. Kenapa Senin? Karena weekend ini aku masih pengen makan enak. *kapan mau berhasil dietnya Dit, kalau kebanyakan alasan gitu* :lol: Selain itu aku juga membeli beberapa ikat brokoli, karena temanku yang lain sempat menyebutkan kalau makan brokoli bagus untuk menurunkan berat badan. *entah itu beneran atau enggak, yang jelas kan itu sayuran, jadi gak rugi juga kok kalau dimakan*. Tapi kapan aku sempat olah raganya ya? :|

Yuk L, kita coba hidup lebih sehat.. Daripada kamu mager lalu pesan junk food, mending beli apel yang banyak lalu disimpan di kulkas buat stok sarapan (dan atau) makan malam… :D

Anyway, aku sudah mulai membaca buku yang ketiga.

Sincerely,

D.

2 comments

Leave a Reply

CommentLuv badge