Day 5: How Fast You Can Be

Pada 13 Agustus lalu, tepat seminggu sebelum daku dipinjemin si ‘Maret’ @NissanID mengundang ke 28 orang blogger terpilih untuk menghadiri Coaching Class. Di situ kita diajarin 3 Tips SMART DRIVING Nissan, yaitu: Safety Driving, Defensive Driving & Eco Driving. Tapi ya dasar jiwa daku Liar *oppss* yang ada Dita ngantuk pas mendengarkan penjelasan-penjelasan tersebut. Eh, ngantuk bukan berarti gak nyimak loh… Nah setelah mendengar dan mencatat segala pengetahuan baru yang didapat, ┬ámaklum Dita dulu belajar nyetirnya otodidak, bukan lewat kursus, tapi diajarin langsung sama Bapakku. Jadinya ya kurang pengetahuan yang teori-teori gitu, Dita memberanikan diri untuk bertanya.

“Kalau kita menyingkirkan sejenak segala cara SMART Driving diatas, Berapakah Kecepatan Maksimal Nissan March yang masih STABIL??

Si mas yang memberikan presentasi didepan sontak kaget, “Si mbaknya mesti pembalap ini?!” katanya seketika.

Setelah itu baru dia menjawab:

“Setahu kami, Nissan March dapat melaju dengan kecepatan 160km/jam dan masih stabil. Tergantung nyali aja sih. Kalau saya Pribadi 140km/jam udah mulai grogi, jadi nurunin lagi ke 120km/jam paling cepatnya”

Berbekal kata-kata itulah, saya dan Bapak Ibu tertantang untuk mencoba berapa sesungguhnya kecepatan maksimal si ‘Maret’ di hari ke 5 #7DaysMarch. Maka dimulailah perjalanan buat ngetest itu selepas buka puasa. Kami memutuskan untuk pergi ke Bandara International Soekarno-Hatta, dengan harapan kalau malam sudah lebih sepi.

Mulailah kita berangkat darirumah saya yang berlokasi di daerah Cipete Selatan – Antasari – Darmawangsa – Wijaya – Panglima Polim – Sisingamangaraja – Sudirman – Gatot Subroto – Masuk Tol Gatot Subroto – Tol S Parman (Pluit-Tomang) – Tol Pelabuhan – Tol Prof Sedyatmo (Airport Tol Road) – Raya Bandara. Selama di Jalan Tol dalam perjalanan pergi, kecepatan tertinggi yang bisa Dita tempuh hanya 120km/jam, karena mama sudah ngomel-ngomel dibelakang.

Perjalanan pulang, Dita makin penasaran, karena ketika mencapai kecepatan 120km/jam tadi, si ‘Maret’ masih stabil banget, kayak jalan 100km/jam aja gitu, berbekal tipu-tipu dikit ke nyokap, sambil ngajak ngobrol biar gak konsen ke speedometer sempet ngegeber ke angka 130km/jam tapi gak lebih dari 5 menit karena kemudian ibu ku mulai sadar. Akhirnya kecepatan rata-rata saat di dalam Tol kurang lebih 110km/jam.

Hmm… Ternyata Nissan March memang stabil digunakan dalam kecepatan tinggi. Hasil speedtest malam tadi sungguh memuaskan :D

3 comments

Leave a Reply

CommentLuv badge