Clean Up Your Closet!

Suatu hari kamu terbangun dengan rasa frustasi karena merasa gak lagi punya baju yang oke. Lemarimu penuh dengan segala jenis pakaian, but nothing seems perfect on you. Where’s the best outfit I ever have? Well, itu tandanya, udah saatnya kamu membongkar dan “membersihkan” lemarimu. Ikuti 5 step dibawah ini!

1. TRY EVERYTHING ON EVERY SINGLE THING!
Keluarin semua barang dilemari tanpa terkecuali lalu coba satu persatu. Lihat baik-baik di depan kaca, berikan opini yang jujur, kalo gak bisa jujur tanya pada adik atau kakakmu bagaimana pendapatnya. Kalo gak muat, singkirkan! Boong banget soal usaha mu untuk menurunkan berat bada agar muat lagi. Saat itu, semua baju2 itu bakalan outdated, dan kamu pasti pengen membeli barang baru lagi. Mungkin rasanya berat, but it’s a must!

2. IF YOU HAVEN’T WORN IT FOR A YEAR, GET RID OF IT!
Say goodbye for all your shopping mistakes. Segala barang-barang yang pernah kamu beli tanpa pernah dipakai dan yang bikin kamu menyesal. Coba sumbangin barang-barang tersebut ke orang yang membutuhkan, atau kmupulin semua nya lalu bikin garage sale deh.. Lebih seru kalo bareng teman-teman mu…

3. CREATE A SMALL SECTION OF SPECIALS
Menurut Cynthia Rowley, “A person closet is like a scrapbook. When you take something out of it, yoi think about all the good times wearing that item.” Kamu diizinkan menyimpan barang-barang kenangan di special section ini. Barang yang kamu anggap penting dan memiliki kenangan, seperti gaun yang kamu pakai di kencan pertama, stiletto fantastis yang kamu beli diluar negri tapi gak tau mau dipake kemana di sini, it’s okey to keep all that stuff.

4. MAKE A DETAILED LIST OF REPLACEMENTS
Punya 4 tees putih dan semua nya ada noda atau kusam? Get rid all of them! Lalu sisihkan uang mu untuk beli yang baru, tapi ingaaat, pastikan kamu pilih yang paling pas dengan tubuhmu dan bisa di mix and match dengan segala outfit yang lain di berbagai kesempatan. Punya 10 jeans dan gak ada 1 pun yang perfectly fit? Bencana! 1 tahun ada 365 hari kaaan? Segera singkirkan semua nya! Kalo gak rela buat ngasih orang lain karena kamu ngerasa ngeluarin uang banyak pas beli, jual lagi aja via online, asaaaalll, kamu bilang kalo itu second. Hasil nya kan bisa bikin kamu beli jeans lagi..

5. PUT THE WINNER BACK INTO YOUR CLOSET AND EVALUATE!
Nah, sekarang yang tertinggal dalam lemari mu adalah Best of the Best dari fashion personal style kamu. Don’t worry be happy! Semua yang tersisa ini akan jadi dasar dari your very own style dan tentunya bikin kamu ngerasa nyaman, hebat, cantik, sexy dan pintar! Kalau yang tersisa tidak banyak so it’s mean, time to go shopping girl! But remember… Be a smart shopper!

And finally… You have SOMETHING to wear!

This entry was posted in Tips and tagged .

One comment

Leave a Reply

CommentLuv badge