Cinta itu… part.2

Saat ku duduk diam diatas pesawat yang membawaku kembali ke jakarta, ditemani secangkir teh tariik hangat ku termenung. tiba-tiba terbersit satu kata diotakku. C.I.N.T.A

apasih artinya cinta?

cinta, cinta, cinta satu kata yang begitu diagung2kan oleh banyak orang, juga kata yang sampai sekarang masih dipertanyakan arti sesungguhnya. saya sendiri sampai saat ini masih bingung dengan arti sejati dari kata itu.

Cinta. kata pertama yang tercetak dibenakku adalah FREE. cinta itu bebas, tidak mengungkung. ketika dirimu mencintai seseorang begitu besar, sehingga rasanya kau ingin mengikatnya agar terus ada disampingmu, dan kau bisa membebaskannya, maka itu cinta. Cinta tidak mengikat. Saat kau memlepasnya pergi, ia akan kembali terbang kepelukanmu.

saat rasa itu begitu hebatnya dan kau tulus mencintainya tanpa meminta cinta yang sama besar darinya. itu Cinta.

Cinta itu abadi. saat kau bilang sudah tidak cinta, itu salah. sebab artinya kau tidak pernah mencintainya sejak awal.

Cinta adalah kutukan. kau dikutuk untuk menerima pasangan mu seumur hidupmu. menerima semua kekurangan maupun kelebihannya. tapi Cinta itu juga anugrah. kita dianugrahi belahan jiwa kita. satu-satunya orang yang paling mengerti kita dan juga orang yang dapat menerima kita apa adanya.

Cinta itu bahaya. bila tidak datang pada saat yang tepat, dapat membahayakan “nyawa”. tapi cinta itu juga merupakan vitamin. dengan nya kita bisa hidup sehat terus, hati berdebar-debar, pipi merona merah, disertai kejutan-kejutan lain yang mengiringinya.

Cinta itu perlu usaha. dimulai dari usaha untuk mendapatkannya, sampai mempertahankannya agar kekal abadi, tak lekang dimakan jaman.

Saat kau bernafsu karena keelokan parasnya, molek tubuhnya, maka itu bukan Cinta. Saat kau memujanya karena mewah mobilnya, besar angka yang tercetak di buku rekeningnya, maka itu bukan cinta.

Cinta itu buta. semua kekurangan maupun kelebihannya melebur menjadi satu. saat itu kau tak dapat membedakan mana yang baik dan mana yang benar. tapi walau cinta itu buta, seperti kata seseorang “love is blind but marriage is a real eye-opener.” so.. menikahlah saat dirimu merasa tlah menemui cinta. (funkydance)

*postingan ini dibuat sebagai sambungan notes dita di pesbuk dan mungkin masih bakal ada sambungannya lagi* (hassle)

18 comments

  1. fahmi! says:

    love is a many splendored thing
    it’s the april rose that only grows in the early spring
    love is nature’s way of giving a reason to be living
    the golden crown that makes a man a king
    (goodluck)

    fahmi!s last blog post..A Red, Red Rose

  2. jual jimat pengasihan says:

    Saatnya anda kaya-raya dan banyak istri, Disini:
    Menjual Jimat JUdi, Minyak Cinta, Sarang Walet, Kayu Gaharu
    Jimat Hypnotis, Minyak Aura hanya di

Comments are closed.