cerita sandal jepit

gadis itu menengok kiri-kanan, matanya mencari-cari apakah ada petugas yang melihat kehadirannya disitu. lalu perlahan dia mencoba jalan berjingkat-jingkat sepelan mungkin supaya tidak terdengar langkah nya. setelah beberapa kali lagi memastikan bahwa tidak ada yang melihat, gadis itu baru merasa lega dan santai. mondar-mandir di konter majalah, pesen minum di pojok kopi, sambil sesekali berani melirik ubertwit di blekberi nya. semakin lama, semakin santai dan yakin, bahwa dirinya ndak bakalan diusir keluar sama satpam.

padahal sebelumnya, ia yakin banget bakalan diusir keluar, seperti beberapa waktu sebelomnya, gadis itu pernah menyaksikan sendiri, bagaimana petugas keamanan, “mengamankan” seorang bapak, yang mungkin berpakaian sedikit tidak layak, yang mungkin bisa dikatai gembel dan sebagainya, padahal, siapa yang tahu, hendak apa bapak itu kesana, siapa tahu dia ingin membeli sesuatu, toh kita tidak bisa menilai seseorang hanya dari tampilan luarnya bukan?

ah, manusia memang hanya melihat penampilan, dengan nada suara tegas, nyaris membentak, si pengaman menyuruh bapak itu untuk pergi, dijawab oleh si bapak, tapi jawabannya tidak dapat terdengar, karena jarak diantara mereka begitu jauh, lalu tiba2 sang petugas sudah “menggandeng” si bapak nan malang itu, dan menggiringnya keluar.

sang gadis tadinya berfikir bahwa dia akan mengalami nasib naas yang sama, sial baginya terpeleset dan membuat sendal cantiknya putus, namun ia cerdik, dan kebetulan di warung terdekat ada yang menjual sendal jepit, maka memakai sendal jepit berwarna kuning gonjrenglah dia. makanya, ketika gadis itu mampir ke dept store, tempat dimana petugasnya pernah mengusir seorang bapak yang mengenakan sendal jepit, dia agak khawatir. apakah dirinya akan mengalami nasib yang sama? karena setahu nya, ada peraturan bahwa pengunjung dilarang menggunakan sendal jepit.

tapi rupanya dewi fortuna masih berpihak kepadanya, tidak ada satu orang petugas pun yang menyadari kalau si gadis hanya memakai sendal jepit. apakah karena ia berpakaian pantas, atau karena dia menggenggam blekberi?

ah, dimana-mana memang masih memandang sesuatu atau seseorang dari kulit luarnya saja… sungguh picik..

=============================================

ya, gadis itu saya. bahkan saya sempat memfoto kaki saya yang memakai sendal jepit itu ditengah keramaian.

17 comments

  1. lindaleenk says:

    karena kamu bawa BB makanya si satpam ndak ngusir..
    coba kamu bawa kipas sate…
    alamat bakal digiring keluar jg -_-
    jadi inget sodara yang pake baju rumah,karna mmg ndak ada rencana mo ke mall…
    selama di planet surf,dia diperhatiin dengan pandangan lumayan sadis…
    untung dia belanja *menandakan dia mampu buat belanja disitu*
    .-= lindaleenk´s last blog ..Wisata murah meriah – Melihat kereta api =-.

  2. Nazieb says:

    Kalo diusir bilang aja “Waduh, padahal saya mau beli sandal yang harganya 2 juta itu lho pak, lumayan kan buat nggaji bapak sebulan?”

    *sadis*

  3. Fenty says:

    hahahaha, setuju kata linda, kamu bawa BB warna pink yang genjreng, no wonder bapak satpamnya hoke hoke haja … hahahahaha

  4. elia bintang. says:

    tapi mungkin gini dil: ada dress code utk setiap tempat atau acara. dulu gw jg mikir gini sampe waktu sodara gw dilamar kemarin. kita semua pake pakaian rapi. batik, kemeja, jas, dll. trus ada 1 orang dari keluarga seberang yg pake jeans robek dan kaos. gw ga suka liatnya karena dia ga bs menghargai pentingnya acara ini. gitu kali yah.. :D
    .-= elia bintang.´s last blog ..sesepuh dan teknologi. =-.

  5. Vicky Laurentina says:

    Saya belum pernah lihat ada department store pasang pengumuman bahwa pengunjung dilarang pakai sendal jepit. Padahal sekarang banyak sekali store yang jual sendal jepit dan sendal mereka mahal-mahal. Apa mereka melarang pengunjung memakai sendal jepit karena takut sendal dagangan mereka tidak laku?

  6. buyung says:

    Wah, bagus nih artikelnya sangat membantu sekali. Lain kali jangan lupa untuk mengunjungi http://www.direktori-iklan.com dan http://www.referensi-iklan.com ya!!! Di sana Anda dapat memasang iklan atau mempromosikan website Anda secara GRATIS dan dapat pula meningkatkan traffic website Anda secara singkat !!!Tersedia juga berbagai ebook dan software premium untuk didownload secara FREE juga.Nah, jangan lupa beri komentarnya ya ! dan tukar/pasang linknya juga. Salam Sukses Selalu !!!

Comments are closed.